3 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku, Ternyata Mudah Banget!

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Apakah kamu ingin membatalkan pinjaman di Tunaiku? Sebenarnya ini hal yang wajar dan bisa diproses langsung, namun dengan syarat masih dalam tahap verifikasi dan dana pinjaman belum dikirim ke rekening oleh pihak Tunaiku.

Seperti yang kita tahu, Tunaiku termasuk salah satu aplikasi pinjaman online atau pinjol yang cukup populer di Indonesia dan sudah terdaftar resmi di OJK.

Selain menawarkan kemudahan dalam pendaftaran, syarat yang diberikan juga tidak banyak, hanya KTP dan foto selfie saja. Bahkan, calon nasabah tidak perlu melampirkan jaminan.

Namun saat proses pengajuan, kita mungkin berubah pikiran karena satu dan lain hal, sehingga ingin membatalkannya pinjaman yang baru akan diajukan. Berikut panduan cara membatalkan pinjaman di Tunaiku.

Bisakah Membatalkan Pinjaman di Tunaiku?

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, admin akan ulas sedikit tentang pembatalan pinjaman. Pada dasarnya, Tunaiku tidak memberikan prosedur yang jelas soal ini.

Dalam artian lain, pembatalan tidak bisa dilakukan via aplikasi. Tapi tenang, kamu masih bisa mencoba cara lain yang akan dijelaskan di paragraf berikutnya.

Oh iya, sudah pada tahu kan kalau Tunaiku menawarkan pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai Rp20 juta? Jika kamu butuh dana segar, mungkin kamu bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.

Tapi, kalau kamu sudah terlanjur registrasi dan ingin segera dibatalkan, silahkan simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Meskipun menawarkan kemudahan dalam hal pendaftaran dan syarat meminjam, namun beberapa orang terkadang berubah pikiran sehingga ingin membatalkan pinjaman di Tunaiku. Umumnya, ada beberapa alasan, di antaranya.

1. Bunga lebih besar dari aplikasi lain
2. Keliru memilih pinjaman
3. Salah menentukan tenor
4. Takut tidak bisa melunasi karena baru di-PHK

Untuk syarat membatalkan pinjaman online atau cara cancel pinjaman Tunaiku, terlebih dahulu kamu harus memastikan kalau pengajuan pinjaman belum lewat dari 30 menit. Sebab, lebih dari itu data pinjaman sudah diproses.

Namun, kalau sudah lebih 30 menit atau bahkan 1 jam, besar kemungkinan cara membatalkan pinjaman di Tunaiku tidak berlaku. Yang artinya, kamu harus melunasi pinjaman sesuai data yang dimasukkan saat pengajuan.

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Nah, akhirnya kita sampai ke panduan cara membatalkan pinjaman di aplikasi Tunaiku. Silahkan simak beberapa langkah di bawah ini dengan teliti.

1. Hubungi Call Center

Pertama, coba hubungi Call Center Tunaiku via telepon atau email. Ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat seputar pembatalan, sehingga pihak Tunaiku (jika belum lewat 30 menit) bisa memproses permohonan kamu.

Adapun nomor Call Center Tunaiku yang bisa dihubungi adalah:

  • Telepon: +62811-3226-6859
  • Email: tanya@amarbank.co.id
  • Facebook: @tunaikucom
  • Instagram: @tunaikucom

2. Sampaikan Permasalahan

Setelah itu, cara cancel pinjaman Tunaiku selanjutnya adalah menyampaikan permasalahan yang kamu alami. Biasanya, pihak Tunaiku akan langsung meminta data-data yang digunakan saat pengajuan pinjaman.

3. Tunggu Proses

Jika CS sudah menyetujui permohonan, silahkan tunggu notifikasi di aplikasi atau telepon dari pihak Tunaiku yang menyatakan pembatalan pinjaman telah berhasil.

Untuk biaya pembatalan pinjaman di Tunaiku, sepertinya tidak ada alias gratis. Namun, kamu tetap harus mengeluarkan biaya pulsa, setidaknya Rp15.000 untuk menghubungi Call Center.

Sebab, biaya menelepon cukup besar, namun kalau menggunakan provider yang sama, kamu bisa mengaktifkan paket telpon Telkomsel (TM).

Jadi, itulah ulasan tentang cara membatalkan pinjaman di Tunaiku. Agar ke depannya tidak terjadi hal serupa, sebaiknya pahami ketentuan, kebijakan, dan bunga yang diberikan agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.