Spesifikasi Minimum Call of Duty Warzone Mobile di Android & iOS

Spesifikasi Minimum Call of Duty Warzone Mobile

Setelah sukses dengan versi PC, Call of Duty Warzone mulai masuk ke pasar game mobile yang rencana akan rilis akhir tahun 2022 atau awal 2023. Lantas, apa saja sih spesifikasi minimum Call of Duty Warzone Mobile di Android & iOS?

Mengingat versi PC punya grafik yang “gila”, tentunya Activison selaku developer tak ingin mengurangi nuansa tersebut. Sehingga, Call of Duty Warzone Mobile akan butuh perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Menurut bocoran yang beredar, game ini akan tersedia di Google Play dan App Store secara gratis. Sementara untuk spesifikasi hp minimum Call of Duty Warzone Mobile, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini.

Kapan Call of Duty Warzone Mobile Rilis?

Call Of Duty Warzone menjadi game battle royale terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Genre battle royale yang ditawarkan sangat berbeda dengan game sejenis. Nuansa perang lebih kental, mulai dari kostum hingga arena.

Besar kemungkinan, Call of Duty Warzone Mobile akan dirancang lebih ringan dari versi PC atau konsol. Namun, grafik dan gameplay yang ditawarkan tentu tak berbeda jauh. Terutama dari segi map maupun resources di dalam game.

Sebenarnya tanggal rilis Call of Duty Warzone Mobile belum diumumkan secara resmi. Activison hanya menjelaskan bahwa tanggal 15 September 2022 akan ada event yang bertajuk #CODNext

Jadi akan lebih baik kita tunggu konfirmasi dari Activison melalui media sosial Call of Duty di Twitter maupun Youtube.

Spesifikasi Minimum Call of Duty Warzone Mobile


Nah, kalau kamu suka dengan game ini dan ingin mencoba versi mobile-nya, berikut adalah beberapa syarat atau spesifikasi hp yang dibutuhkan untuk bisa main Call of Duty Warzone Mobile.

Perlu diketahui, Warzone dan CODM yang ada di Playstore adalah dua game berbeda. Jadi, tidak ada kesamaan gameplay dan grafik.

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet, berikut spesifikasi minimum Call of Duty Warzone Mobile di Android dan iOS.

Spesifikasi Minimum AndroidSpesifikasi Minimum iOS
Snapdragon 730G, HiSilicon Kirin 1000, MediaTek Helio G98, Exynos 2100Apple A10 Bionic
OS Android 10OS iOS 11
RAM 4GBRAM 2GB
Free Storage 4GBFree Storage 4GB

Perangkat yang memenuhi spesifikasi minimum di atas sudah bisa memainkan COD Warzone Mobile. Namun kalau ingin merasakan grafik dan gameplay yang lebih bagus, kamu bisa mengikuti rekomendasi spesifikasi berikut.

Spesifikasi Rekomendasi AndroidSpesifikasi Rekomendasi iOS
Snapdragon 865, HiSilicon Kirin 1100, MediaTek Dimensity 700u, Exynos 2200Apple A11 Bionic
OS Android 12OS iOS 12
RAM 6GBRAM 4GB
Free Storage 6GBFree Storage 6GB

Jika ingin merasakan pengalaman terbaik ketika bermain, maka kamu wajib memiliki smartphone berspesifikasi tinggi. Untuk hp Snapdragon 865, saat ini harga jualnya sekitar 6 jutaan, seperti POCO atau Samsung.

Berbeda dengan Android, iOS memiliki prosesor yang lebih baik. Sehingga spesifikasi minimum lebih rendah, bahkan iPhone 7 yang merupakan hp lama kemungkinan bisa memainkan game ini.

Penutup

Mengingat COD Warzone Mobile memiliki grafik yang tinggi, hp kentang pasti tidak mampu memainkan game ini. Minimal POCO X3 Pro, POCO F4, Realme GT Neo 3T, atau hp gaming keluaran terbaru.

Demikian penjelasan lengkap tentang spesifikasi minimum Call of Duty Warzone Mobile di Android dan iOS. Semoga artikel ini bisa jadi bahan referensi bagi kamu yang berencana memainkan game battle royale ini.