Apakah Bank Jago Penipuan? Jangan Salah, Ini Profil dan Keunggulannya

Bank Jago Penipuan

Apakah Bank Jago penipuan? Pertanyaan ini sering admin temukan di berbagai platform. Alasannya mungkin karena nama yang agak nyeleneh, seperti jargon “Ampun bang jago!”. Hal ini yang membuat masyarakat berspekulasi demikian.  

Spekulasi tanpa dasar sebenarnya cukup berbahaya, apalagi sekarang ada UU ITE yang bisa menjerat siapa saja. Bank Jago bukan lah bank ecek-ecek, mereka sudah punya nama sejak beberapa tahun terakhir.

Meskipun awalnya sempat ragu mampu bersaing dengan bank konvensional maupun digital, tapi nyatanya sampai saat ini Bank Jago masih bertahan. Bahkan, menggandeng beberapa artis untuk jadi brand ambassador.

Jadi, secara hukum yang berlaku, narasi Bank Jago penipuan adalah bohong. Ini mungkin dilontarkan oleh orang yang ditipu akun palsu mengatasnamakan Bank Jago.

Profil Bank Jago

Bank Jago adalah bank digital atau aplikasi finansial dengan ragam fitur yang memudahkan pengguna melakukan transaksi. Berbeda dengan bank konvensional, Jago lebih inovatif dan fleksibel dalam mengelola keuangan.

Sebelum bernama Bank Jago, dulunya dikenal dengan Bank Artos melalui PT Bank Artos Indonesia. Setelah mengalami perubahan dalam induk perusahaan, akhirnya tahun 2020 nama Bank Jago mulai dipatenkan hingga sekarang.

Bukan hanya itu, di tahun yang sama, Gojek masuk menjadi salah satu pemegang saham. Kalau kamu lihat di aplikasi Jago, pasti ada menu untuk menghubungkan ke GoPay.

Di antara digital banking lain, Jago termasuk bank dengan pertumbuhan tercepat. Selang satu tahun setelah diresmikan, GIC Private Limited menyuntikkan dana agar Jago terus berinovasi dan memberikan solusi keungan kepada masyarakat.

Beberapa hal yang menjadi prioritas Bank Jago untuk pengguna atau nasabah adalah kemudahan dalam bertransaksi secara digital. Selain itu, kolaboratif untuk pengguna dalam menyusun rencana keuangan.

Ada juga inovatif, hal penting yang jadi dasar Bank Jago menghadirkan fitur Kantong. Di sini nasabah bisa memisahkan saldo sesuai kebutuhan. Mau nabung buat Umroh? Atau ngumpulin duit nonton konser? Di Jago semua bisa!

Apakah Bank Jago Penipuan?

Dengan popularitas dan terdaftar di OJK, sangat tidak mungkin Bank Jago melakukan penipuan. Karena seperti yang kita tahu, OJK adalah lembaga resmi yang mengawasi perusahaan atau aplikasi keuangan.

Jadi narasi Bank Jago menipu sangat tidak masuk akal. Andai benar, jauh-jauh hari OJK pasti melakukan investigasi dan kalau terbukti bersalah, izin Bank Jago bisa dicabut.

Kalau kalian masih belum yakin akan legalitas Bank Jago, silahkan buka website-nya, di sana ada jaminan kalau transaksi pasti aman. Tapi tentunya kalau ingin menghubungi CS, pastikan nomor atau WA-nya asli.

Saat ini banyak akun palsu mengatasnamakan bank atau aplikasi keuangan demi keuntungan pribadi. Untuk membedakan media sosial Jago asli atau palsu, tinggal lihat saja apakah ada centang biru atau tidak.

Jadi sudah jelas ya, Bank Jago penipuan adalah tidak benar. Kalau kamu belum daftar, coba deh pakai kode referral Jago ini: SUPB4D6C. Nanti bakal dapat bonus Rp25.000 setelah buka rekening berhasil.

Keunggulan Bank Jago Dibanding Bank Lain

Apa? Masih ragu daftar Bank Jago? Umm, nanti nyesal bro! Soalnya ada banyak keunggulan Bank Jago dibanding bank lain. Salah satunya fitur transfer gratis beda bank dan tarik tunai di ATM bank lain.

Selain itu, menu pembayaran di aplikasi Jago juga sangat lengkap. Nasabah bisa melakukan transaksi, baik itu pembayaran maupun transfer.

Ini beberapa fitur yang ada di aplikasi Jago:

  • Fitur Transfer & Top Up
  • Bill Payment
  • Pulsa & Data
  • Pascabayar
  • Kartu Kredit
  • Listrik
  • TV Kabel
  • PDAM
  • Multifinance

Bagaimana, lengkap banget kan? Jadi jangan khawatir dengan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan Bank Jago. Memudahkan dan fleksibel banget!

Meskipun namanya agak nyeleneh, tapi Bank Jago bukan penipuan. Bank ini sudah terdaftar resmi di OJK dan dijamin oleh LPS. Jadi jangan khawatir untuk menggunakan aplikasi Jago sebagai untuk mengelola keuangan kamu.

Seperti ulasan di awal, narasi Bank Jago penipuan mungkin berasal dari nasabah yang berkomunikasi dengan CS palsu dan disuruh transfer sejumlah uang. Semoga artikel ini bisa jadi pencerah bagi kamu yang masih ragu, ya!