Full Size Tower of Fantasy dan Spesifikasi Minimum Android iOS 2022

Full Size Tower of Fantasy

Full Size Tower of Fantasy
– MMORPG adalah genre game yang sangat diminati saat ini. Selain graphics memanjakan mata, gameplay-nya juga seru dan penuh tantangan. Salah satu game MMORPG terbaru adalah Tower of Fantasy.

Tower of Fantasy rilis tanggal 7 Agustus 2022 di Google Play. Game ini sudah lama ditunggu para gamers. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, sudah ada 3,5 juta pre-registrations di semua platform.

Seperti game baru pada umumnya, sebelum memutuskan untuk download, kita harus tahu berapa full size Tower of Fantasy. Sebab, ini termasuk game berat yang tidak kompatibel di perangkat spesifikasi rendah.

Tentang Tower of Fantasy

Tower of Fantasy adalah game MMORPG yang dikembangkan oleh Level Infinite (developer PUBG Mobile). Di game ini kita akan merasakan nuansa mendebarkan dengan menjelajahi Dangeon penuh monster dan harta karun.

Sinopsis Tower of Fantasy berlatar di sebuah Planet Aida yang sangat jauh. Pada ratusan tahun di masa depan, sumber daya serta energi telah berkurang, sehingga memaksa manusia untuk meninggalkan Bumi.

Planet Aida merupakan dunia yang layak huni karena kaya akan sumber daya. Kekuatan hero di Tower of Fantasy berasal dari radiasi Omnium yang memiliki energi sangat kuat.

Sejak awal rilis, Tower of Fantasy langsung jadi perbincangan. Selain karena faktor gameplay, Youtuber juga mempengaruhi minat masyarakat untuk cari tahu tentang game MMORPG dengan sentuhan anime ini.

Lantas, kenapa Tower of Fantasy dianggap mirip Genshin Impact? Kalau kamu perhatikan, ada banyak kesamaan pada grafis, gameplay, karakter, dan komponen di dalam game.

Tapi apapun itu, yang jelas Tower of Fantasy turut meramaikan game MMORPG dengan cerita dan grafis mengagumkan.

Bagaimana, mulai tertarik download game-nya? Tapi sebelum itu, pahami dulu full size Tower of Fantasy dan spesifikasi minimum Android maupun iOS di bawah ini.

Full Size Tower of Fantasy


Ukuran game Tower of Fantasy di Google Play adalah 705MB. Tapi ini hanya file download saja, setelah login dan masuk ke dalam game, full size baru ketahuan. Itu juga akan terus bertambah seiring banyaknya resources.

Berdasarkan data yang admin lihat di penyimpanan game, full size Tower of Fantasy sekitar 12,9GB. Tapi pasti akan berbeda tergantung resources dan save data game.

Total size 12,9GB bisa dijadikan patokan untuk mempersiapkan space kosong di perangkat kamu.

Full SizeTower of Fantasy
Ukuran Download705MB
Ukuran Aplikasi1,5GB
Data Pengguna11,3GB
Cache28,30MB
Full Size Game12,9GB

Karena game-nya dibekali grafis bagus, full size Tower of Fantasy jelas sangat besar. Sama seperti Genshin Impact yang memakan ruang penyimpanan hingga puluhan GB.

Dengan tabel di atas, kamu bisa pertimbangkan apakah perangkat kamu memenuhi syarat. Kalau spesifikasinya rendah, sebaiknya urungkan niat download. Karena nanti kinerja aplikasi lain jadi terganggu.

Spesifikasi Minimum untuk Main Tower of Fantasy


Setelah tahu berapa GB Tower of Fantasy, selanjutnya admin akan jelaskan spesifikasi minimum Android & iOS yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game ini.

Berikut tabel System Requirements Tower of Fantasy:

SpesifikasiTower of Fantasy Android & iOS
Minimum ChipsetKirin 710/Snapdragon 660/iPhone 7
Chipset DisarankanKirin 980/985 & Snapdragon 855/865 & iPhone 11
RAM6GB
Free Storage10GB

Maksud dari minimum chipset adalah kamu hanya bisa memainkan Tower of Fantasy di grafis Low. Sementara chipset yang disarankan akan membuat tampilan game lebih jernih dan tentunya memanjakan mata.

Oh iya, admin pakai hp Infinix Hot 10S hanya bisa di settingan grafis Medium. Sejauh ini masih aman tanpa ngelag ataupun ganggu kinerja perangkat.

Kalau ingin main di grafis tinggi, saran admin pakai hp POCO F4 atau iPhone 13 Pro Max. Masing-masing sudah dibekali chipset dan CPU yang mendukung aktivitas gaming.

Cara Download Tower of Fantasy

Kalau hp kamu memenuhi syarat di atas, sekarang tinggal lanjut download game-nya di Google Play atau App Store. Tapi karena ukuran file-nya 705MB, yang termasuk besar, sebaiknya hubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi.

Jika sudah, kamu bisa buka link ini:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.levelinfinite.hotta.gp 

Nanti akan diarahkan langsung ke Google Play. Setelah itu tunggu hingga proses download selesai. Biasanya butuh sekitar 15 menit tergantung kecepatan internet. Kamu bisa menunggu sambil cari-cari info tentang karakter terbaik di Tower of Fantasy.

Penutup

Tower of Fantasy memang bukan game MMORPG pertama yang populer di Indonesia. Tapi, game ini sudah lama dinanti-nanti. Sekarang sudah hadir di Google Play dan App Store. Kalau kamu tertarik, langsung saja download, ya!

Jadi itulah penjelasan lengkap tentang full size Tower of Fantasy beserta spesifikasi minimum Android dan iOS. Karena game-nya sangat berat, sebaiknya jangan paksakan main di hp kentang, minimal chipset Snapdragon 660.