Full Size Pokemon Unite dan Spesifikasi Minimum Android

Full Size Pokemon Unite

Full Size Pokemon Unite
– Kemarin admin ketemu satu game MOBA mirip Mobile Legends, tapi semua karakternya Pokemon, ada Pikachu, Mime, hingga Charizard. Setelah coba main beberapa match, ternyata lumayan seru!

Semua game MOBA baru bagaimana pun tampilannya pasti selalu dimirip-miripkan dengan Mobile Legends. Padahal kalau dilihat, Pokemon Unite ini beda banget! Mulai dari karakter, hingga arena permainannya.

Selain itu, dibanding Mobile Legends atau LOL, ukuran file Pokemon Unite juga terbilang kecil. Bahkan, game ini bisa dimainkan di Android dengan spesifikasi rendah. Main di hp kentang? Bisa banget!

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba game buatan The Pokemon Company dan Tencent Games ini, berikut ulasan tentang full size Pokemon Unite dan spesifikasi minimum di Android.

Apa itu Pokemon Unite?

Pokemon Unite adalah game MOBA 5v5 bertemakan Pokemon. Konsep yang dihadirkan, dalam satu match dibagi jadi 2 tim. Pemenang ditentukan apabila berhasil mencetak gol dan menghancurkan markas lawan.

Sekilas memang mirip Mobile Legends, bedanya ada di karakter dan arena permainan. Tapi lumayan seru, bahkan admin tidak merasakan nuansa ML di game ini. Soalnya suasana Pokemon kental banget!

Apalagi kalau kita sudah dapat Pokemon keren seperti Greninja atau Delphox yang termasuk karakter terbaik di Pokemon Unite. Permainan pasti jadi lebih seru dan menantang.

Sementara untuk gameplay-nya, pertandingan terdiri dari 10 menit, terbagi jadi 2 tim 5v5 di arena tiga jalur. Masing-masing Pokemon punya spesialisasi, ada Penyerang, Defender, Pelari Cepat, dan Supporter.

Seperti halnya Mobile Legends, di awal match kalian harus farming guna meningkatkan level. Setelah itu unlock semua skill dan coba serang lawan.

Kalau di ML ada turret yang harus dihancurkan, Pokemon Unite sedikit berbeda. Kalian mesti mencetak gol dengan bola atau energi Aeos yang sudah dikumpulkan.

Oh iya, di awal match Pokemon kalian masih versi kecil, setelah mencapai level 4 baru berevolusi.

Bagaimana, terdengar menarik kan? Kalau kalian masih ragu atau takut hp tidak kuat, berikut penjelasan full size Pokemon Unite dan spesifikasi minimum di Android.

Full Size Pokemon Unite


Pokemon Unite hadir dengan ukuran download 387 MB. Ini bisa dibilang standar untuk game bertemakan MOBA. Tapi, ini bukan ukuran sebenarnya, karena setelah masuk ke dalam game, size-nya bakal meningkat.

Lantas, berapa full size Pokemon Unite di Android? Lihat pada tabel berikut:

Full SizePokemon Unite di Android
Ukuran Download387 MB
Ukuran Aplikasi522 MB
Data Pengguna476 MB
Total Size1,00 GB

Bisa dilihat kalau berapa GB Pokemon Unite adalah 1,00 GB secara total. Ini berpotensi mengalami peningkatan karena belum semua file terunduh. Kalau tidak salah sisa sekitar 1,9 GB.

Tapi menurut admin ini tidak terlalu berpengaruh, karena kita sudah bisa memainkan game dengan normal. Jadi terserah kalian sih, mau download file tambahan atau tidak.

Oleh karena itu, pastikan di hp kalian ada ruang penyimpanan minimal 3 GB agar tidak ngelag, ya!

Spesifikasi Minimum Pokemon Unite Android

Seperti penjelasan di awal, Pokemon Unite termasuk game yang tidak banyak makan memori. Berdasarkan deskripsi di Google Play, game ini butuh perangkat Android versi 5.0 ke atas dan prosesor Octa-core 1,8 GHz.

Berikut tabel spesifikasi minimum Pokemon Unite di Android.

Spesifikasi MinimumPokemon Unite di Android
OSAndroid 5.0
ProsesorOcta-core 1,8 GHz
Memori Kosong3 GB
GraphicsAdreno 506

Admin main Pokemon Unite di Xiaomi Redmi 9C, yang spesifikasinya rendah dengan RAM 3 GB lancar-lancar aja. Meskipun grafisnya kurang memuaskan, tapi masih bisa dinikmati.

Dibanding game MOBA lain, Pokemon Unite bisa jadi alternatif kalau spesifikasi hp kurang tinggi. Terlebih, game ini menawarkan gameplay yang lumayan seru dan ada banyak karakter menarik di dalamnya.

Penutup

Kesimpulannya, game Pokemon Unite kompatibel untuk hp kentang dengan spesifikasi rendah. Tapi tentunya grafis yang ditawarkan juga minim. Kalau kamu tipe orang yang mementingkan grafis, sebaiknya gunakan hp gaming terbaik. 

Demikian ulasan tentang full size Pokemon Unite beserta minimum spesifikasi di Android. Semoga ini bermanfaat bagi kamu yang masih ragu untuk download game MOBA ini.