Full Size Apex Legends Mobile dan Spesifikasi Minimum Android 2022

Full Size Apex Legends Mobile

Full Size Apex Legends Mobile
– Dengan rilisnya Apex Legends versi mobile, game battle royale seperti Free Fire dan PUBGM punya saingan baru. Tapi sepertinya game ini cukup sulit memikat hati gamer karena ukurannya sangat besar.

Untuk file download di Playstore saja sudah 2,9 GB, belum lagi nanti setelah login. Pastinya butuh perangkat dengan spesifikasi dewa untuk bisa memainkan game besutan Electronic Arts ini.

Bagi kamu yang ingin tahu berapa full size Apex Legends Mobile, di artikel ini akan dijelaskan lengkap dengan minimum spesifikasi untuk Android dan iOS. Jadi pastikan simak sampai selesai, ya!

Full Size Apex Legends Mobile

Tentunya dari semua sektor (termasuk grafis dan resources), versi mobile Apex Legends tidak sama seperti PC. Tapi yang jelas, kamu akan merasakan pengalaman terbaik saat berada di medan pertempuran.

Berbeda dari PC yang butuh puluhan GB ruang penyimpanan, ukuran Apex Legends versi mobile tentunya jauh lebih sedikit. Apalagi file game di Google Play hanya 2,9 GB.

Berdasarkan perhitungan setelah login, mengunduh semua map, fitur, dan resources lainnya, berikut tabel full size Apex Legends Mobile:

Jenis File Ukuran
Ukuran Aplikasi 3,5 GB
Data Pengguna 4,9 GB
Cache 4,60 MB
Total 6,2 GB

Perlu diketahui, total file sangat diperangaruhi oleh aktivitas kamu di dalam game. Semakin sering bermain akan menambah data pengguna. Begitu juga kalau mengunduh semua resources yang ada.

Jadi kalau mau meminimalisir full size Apex Legends Mobile, sebaiknya download saja resources penting yang sering kamu gunakan. Ini juga berlaku untuk game FF, PUBG, maupun Call of Duty.

Spesifikasi Minimum Apex Legends Mobile


Jika masih bingung apakah hp kamu bisa memainkan Apex Legends Mobile dengan lancar, berikut spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk Android dan iOS.

  • Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset: Snapdragon 435, Kirin 650, MediaTek Helio P20, atau Exynos 7420
  • RAM minimal 3GB
  • Ruang penyimpanan kosong minimal 4GB
  • Support 64-bit
  • Ukuran layar: N/L/XL

Sementara kalau di iOS, iPhone 6S sudah bisa memainkan game ini dengan catatan OS versi 11.0 dan CPU A9. Untuk RAM dan yang lainnya sama seperti Android.

Lantas, apakah Android RAM 2GB bisa main Apex Legends Mobile? Menurut EA, device dengan 2GB RAM sudah kompatibel. Tapi pastinya kualitas grafis tidak sebagus tampilan asli, dan kemungkinan ada lag ketika bermain.

Penutup

Seperti yang kita tahu, Apex Legends Mobile termasuk game yang memiliki grafis dan gameplay lebih rumit dibanding game battle royale lain. Sehingga tak heran dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk memainkannya. 

Nah, setelah mengetahui berapa full size Apex Legends Mobile, apakah smartphone kamu memenuhi spesifikasi minimum dari EA? Kalau belum, kamu bisa coba Farlight 84 yang tak kalah seru dan menantang.