Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Belum di-Like Terbaru

Cara Melihat Riwayat Video TikTok

Di kesempatan kali ini saya mau membagikan tutorial cara melihat riwayat video TikTok yang belum di-like. Ini bisa kamu coba untuk video yang ditonton dalam 7 hari terakhir. Kalau lewat dari itu, kemungkinan riwayatnya sudah hilang.

Ketika sedang menonton FYP TikTok, kamu pasti sering mengalami videonya ke-refresh karena tak sengaja masuk ke Profil atau Kotak Masuk. Sehingga saat menekan tombol “Back”, Beranda TikTok ke-refresh sendiri.

Tapi jangan khawatir, selama belum lewat 7 hari, kamu masih punya kesempatan menonton videonya lagi. Silahkan ikuti panduan cara melihat riwayat video TikTok yang belum di like di bawah ini.

Cara Melihat Riwayat Video TikTok

Riwayat merupakan bagian dari fitur TikTok yang memungkinkan pengguna melihat kembali video yang pernah ditonton atau tidak sengaja ke-refresh.

Fitur ini memang sangat penting karena layar TikTok sangat sensitif. Tidak sengaja tertekan Beranda atau tombol Back, maka video yang kita tonton langsung hilang.

Oleh karena itu, sekarang TikTok sudah menambahkan tombol baru, yaitu “Favorit”. Jadi, ketika ada FYP yang keren atau lucu, kamu bisa langsung menekan tombol Favorit agar aman saat videonya ke-refresh sendiri.

Berikut ini langkah-langkah untuk melihat video TikTok yang sudah pernah ditonton, tapi belum sempat nge-like. Simak, ya!

  • Pertama klik menu Pencarian di sebelah kanan atas

  • Lalu klik “Cari”

  • Kemudian klik tombol seperti yang terlihat di gambar

  • Setelah itu muncul halaman Filter
  • Aktifkan tombol “Video yang ditonton” hingga warnanya hijau
  • Kalau perlu aktifkan juga “Video yang disukai”

  • Opsi lainnya biarkan saja, jangan diotak-atik
  • Terakhir, klik “Terapkan”

Sampai di sini cara melihat riwayat video TikTok sudah selesai. Semua konten yang pernah kamu tonton akan muncul. Tapi urutannya acak, sehingga kamu harus scroll ke bawah sampai ketemu video yang diinginkan.

Berikutnya, banyak juga yang penasaran, bisa nggak sih kita melihat history TikTok orang lain? Bisa aja, tapi harus melalui hp orang yang bersangkutan.

Kalau melihat langsung dari hp kita nggak bisa. Karena yang namanya history atau riwayat, itu sifatnya privasi. Kita hanya bisa melihat video yang di-like, itu pun jika orang tersebut tidak memprivat akunnya.

Akhir Kata

Nah sudah jelas ya bagaimana cara melihat riwayat video TikTok yang belum di like? Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan tulis di kolom komentar. Saya dengan senang hati menjawabnya. Semoga bermanfaat!