Poin Allo Bank untuk Apa? Ini Keuntungan dan Cara Mendapatkannya

poin allo untuk apa

Setelah resmi dirilis beberapa hari lalu, popularitas Allo Bank kian meningkat. Selain karena penyelenggaraan Festival Allo Bank 2022, masyarakat cukup tertarik dengan fitur dan layanan yang ditawarkan, salah satunya Allo Points.

Di halaman utama aplikasi Allo Bank kita pasti ditampilkan dengan jumlah saldo dan poin. Semua sudah tahu apa itu saldo dan kegunaannya. Tapi mungkin ada yang masih bingung tentang Poin Allo Bank dan apa fungsinya.

Nah, di artikel ini saya akan memberikan jawaban dari pertanyaan Poin Allo Bank untuk apa yang banyak ditanyakan nasabah atau pengguna baru.

Allo Points dan Keuntungannya

Allo Points atau Poin Allo adalah Loyalty Points yang dapat digunakan nasabah untuk bertransaksi di merchant di aplikasi, seperti Transmart, Metro, Beautynesia, hingga Trans Studio.

Selain itu, Allo Points dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada layanan Bill Payment, baik itu pembelian maupun pembayaran tagihan pada aplikasi Allo Bank.

Sampai saat ini tidak ada batasan untuk menggunakan Allo Points. Kamu bebas bertransaksi asalkan sesuai ketentuan dan di merchant yang bekerjasama dengan Allo Bank.

Menariknya, kamu bisa melakukan split pembayaran dengan saldo dan Allo Points. Jadi kalau saldo kurang, kamu bisa menggunakan Allo Points untuk menutupi kekurangan tersebut.

Allo Points tidak memiliki masa berlaku, tapi poin akan hangus bila kamu menutup akun Allo Bank. Disamping itu, status membership menentukan jumlah Allo Points yang diterima.

Untuk nilai 1 Poin Allo setara dengan 1 Rupiah. Jadi, kalau kamu punya 100.000 poin, konversinya sama dengan Rp100.000.

Cara Mendapatkan Allo Points di Allo Bank

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan Allo Points kita bisa bertransaksi atau menutup kekurangan saldo saat melakukan pembayaran di merchant atau bayar tagihan.

Adapun cara mendapatkan Allo Points adalah dengan melakukan aktivitas transaksi di merchant CT Corp dengan Allo Payment sebagai metode pembayaran.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan poin Allo dengan Top Up Saldo. Namun hanya jika ada promo yang sedang berjalan. Nama promo biasanya “Cashback Allo Points”. Silahkan cek di laman Profil pada Status Membership.

Pada layanan Allo Points juga ada yang namanya Give Points atau Kirim Hadiah. Di sini kamu bisa mengirim poin kepada teman atau sesama pengguna Allo Bank, tanpa batasan nominal maupun biaya admin.

Penutup

Cukup menarik kan program Points yang ditawarkan Allo Bank? Kalau dilihat-lihat mungkin mirip seperti GoPay Coins. Bedanya Allo Points bisa ditransfer ke sesama pengguna dan tidak memiliki masa aktif.

Jadi itulah ulasan tentang Allo Points beserta kegunaannya. Semoga artikel ini bisa menjawab bagi kamu yang sering bertanya-tanya Poin Allo untuk apa.