Cara Transfer Motion Banking ke GoPay, DANA, OVO, dan ShopeePay 2022


Hai teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat, ya! Di artikel ini saya ingin membuat tutorial singkat tentang cara transfer Motion Banking ke GoPay, DANA, OVO, dan ShopeePay dengan mudah dan cepat. Simak sampai tuntas, ya!

Motion Banking adalah bank digital baru yang dihadirkan oleh MNC Bank guna memfasilitasi masyarakat yang ingin bertransaksi secara online. Baik itu transfer maupun bayar belanja di e-commerce.

Tampilan aplikasi Motion Banking bisa dibilang cukup simpel. Kita bisa menemukan menu Transfer dan Top Up dengan mudah di aplikasi. Selain transfer Motion Banking ke GoPay, ada juga pilihan DANA, ShopeePay, dan e-wallet lainnya.

Sekilas Tentang Fitur Transfer Motion Banking

Di aplikasi Motion Banking ada beberapa fitur unggulan, selain Transfer ada juga fitur Top Up dan Pembayaran. Tapi yang paling banyak layanan dari MNC, mulai dari asuransi, leasing, TV kabel, hingga kartu kredit.

Disamping itu, di Motion Banking kita juga bisa melakukan pembelian pulsa dan membayar token listrik yang tersedia di menu “Top Up & Pay”

Fitur “Transfer” sendiri sudah dapat digunakan untuk banyak rekening bank. Nasabah tinggal pilih ingin transfer ke bank apa. Tapi sayangnya, ada biaya admin yang berlaku, yakni Rp6.500 dan Rp2.000 untuk top up e-wallet.

Saya sendiri jarang menggunakan Motion Banking untuk transaksi. Paling untuk sekedar mencairkan bonus dari program kode referral Motion Banking.

Tapi kalau teman-teman berlangganan layanan dari MNC, aplikasi bank digital ini sangat layak dicoba karena banyak promo menarik.

Cara Transfer Motion Banking ke GoPay, DANA, OVO, dan ShopeePay

Secara keseluruhan cara transfer saldo Motion Banking ke semua e-wallet sama saja. Kita hanya perlu memasukkan nomor hp yang terdaftar di akun e-wallet.

  • Pertama buka aplikasi Motion Banking

  • Kemudian klik menu Top Up & Pay di bagian bawah
  • Ada banyak pilihan e-wallet

  • Silahkan pilih GoPay, DANA, OVO, atau ShopeePay
  • Kemudian masukkan Nomor Handphone

  • Lalu pilih nominal transfer, mulai dari 25k, 50k, 100k, hingga 1000k

  • Jika sudah, klik tanda panah di bagian “Detail Transaksi”
  • Pastikan nomor hp yang dimasukkan benar
  • Setiap transfer atau top up e-wallet ada biaya admin Rp2.000
  • Terakhir klik “Bayar” lalu masukkan PIN akun

Sampai tahap ini cara transfer Motion Banking ke GoPay, DANA, OVO, atau ShopeePay sudah selesai. Biasanya saldo masuk paling lama 1 menit.

Namun, kalau kamu transfer tengah malam atau dini hari, prosesnya lumayan lama. Jadi sebaiknya transfer antara jam 3 pagi hingga 11 malam.

Penutup

Dibanding bank digital seperti Neobank atau Jago, Motion Banking memang kurang dari segi biaya admin. Untuk top up e-wallet biayanya Rp2.000, sementara ke rekening bak Rp6.500. Kecuali ke MotionPay yang tanpa biaya admin.

Demikian tutorial yang bisa saya bagikan tentang cara transfer Motion Banking ke GoPay, DANA, OVO, maupun ShopeePay. Kalau bermanfaat, silahkan share ke media sosial kalian, dan terima kasih!