Cara Tarik Saldo Allo Bank ke ShopeePay, DANA, GoPay, dan Rekening Bank 2022

Cara Tarik Saldo Allo Bank

Memiliki konsep yang serupa seperti bank digital lain, Allo Bank menawarkan layanan transfer atau transaksi secara online melalui smartphone. Kali ini saya akan mengulas bagaimana cara tarik saldo Allo Bank ke ShopeePay atau e-wallet lain.

Allo Bank memang belum dirilis secara resmi, namun masyarakat sudah bisa mencoba aplikasinya dengan mengunduh melalui website resmi Allo Bank.

Mungkin di antara teman-teman sudah banyak yang men-download aplikasinya atau bahkan melakukan transaksi. Baik menerima bonus pembukaan rekening maupun transfer saldo Allo Bank ke rekening bank atau dompet digital.

Fitur Transfer Allo Bank

Di artikel sebelumnya saya sudah mengulas beberapa fitur yang ada di aplikasi Allo Bank. Salah saturnya fitur Transfer yang bisa dilihat pada halaman utama aplikasi.

Secara keseluruhan, transfer uang dari Allo Bank mirip seperti yang ada di Motion Banking. Pengguna bisa memilih opsi BI Fast dan Real Time Online.

BI Fast: Transfer kapanpun dengan biaya admin Rp0
Real Time Online: Transfer kapanpun dengan biaya admin Rp6.500

Ketika mencoba fitur ini, saya memilih Real Time Online karena opsi BI Fast belum bisa digunakan. Entah karena error atau masih dalam tahap pengembangan.

Jadi dengan terpaksa saya harus merelakan Rp6.500 untuk biaya admin.

Kalau teman-teman ingin tarik saldo Allo Bank ke ShopeePay maupun rekening bank tanpa biaya admin, sebaiknya tunggu opsi BI Fast bisa digunakan.

Tapi kalau mau segera menarik saldo, silahkan dunakan opsi Real Time Online. Karena transaksi langsung diproses saat itu juga tanpa harus menunggu beberapa menit atau jam.

Cara Tarik Saldo Allo Bank ke ShopeePay

Nah, setelah tahu fitur Transfer di Allo Bank, selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara menarik saldo Allo Bank lengkap dengan langkah-langkahnya. Tapi maaf, karena aplikasi Allo Bank tidak bisa screenshot, saya tidak menyertakan gambar pada tutorial ini.

Langsung saja, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Shopee
  • Lalu klik saldo ShopeePay kamu di bagian atas
  • Kemudian pilih “Isi Saldo”
  • Klik opsi “Transfer Bank” dan pilih Bank Permata, klik “Konfirmasi”
  • Selanjutnya salin nomor rekening Virtual Account
  • Biasanya terdiri dari kode unik + nomor hp Shopee kamu
  • Setelah itu, keluar dari Shopee dan buka aplikasi Allo Bank
  • Lalu klik menu “Transfer”, pilih “Ke Rekening Bank”
  • Pada Bank Tujuan, pilih “Bank Permata”
  • Lalu tempelkan nomor rekening Virtual Account tadi
  • Masukkan nominal transfer
  • Tulis pesan (opsional)
  • Kemudian pilih Transfer Metode, BI Fast (gratis admin) atau Real Time Online (admin Rp6.500)
  • Lalu cek detail transaksi, kalau sudah benar, klik “Transfer Sekarang”
  • Terakhir, masukkan PIN Allo Bank kamu

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil melakukan cara tarik saldo Allo Bank ke ShopeePay dengan benar. Sementara kalau ingin tarik ke DANA, GoPay, atau rekening bank, kamu tinggal mengganti nomor Virtual Account.

Kalau mau langsung transfer dari aplikasi Allo Bank tanpa perlu buka Shopee, caranya kamu tinggal memasukkan kode VA + nomor rekening/nomor hp. Misalnya seperti ini:

Bank Permata: 706085760246117 (706 adalah kode dari Bank Permata)
Bank BCA: 122085760246117 (122 adalah kode dari Bank BCA)

Kalau ke DANA: kode Bank BCA 3901, Bank Permata 8528, CIMB Niaga 8059.

Penutup

Meskipun belum rilis, namun pengguna aplikasi Allo Bank sudah terlihat banyak. Apalagi di awal tahun kemarin Allo Bank menawarkan bonus Rp100.000 bagi masyarakat yang berhasil membuka rekening melalui undangan.

Demikian panduan yang dapat saya sampaikan perihal cara tarik saldo Allo Bank ke ShopeePay, DANA, GoPay, dan rekening bank yang bisa diterapkan jika kalian masih bingung dengan fitur transfer Allo Bank. Selamat mencoba, ya!

Tonton video tutorial di sini: