6 Rekomendasi Game untuk Melatih Kecepatan Mengetik 10 Jari 2022

Game Mengetik 10 Jari

Pada zaman teknologi saat ini, manusia dituntut untuk bisa mengikuti  perkembangannya. Di dunia pendidikan maupun dunia kerja banyak memanfaatkan teknologi salah satunya untuk mengetik guna menyelesaikan tugas maupun pekerjaan.

Saat ini banyak cara untuk melatih keterampilan dalam mengetik, lho. Salah satunya adalah melalui game mengetik 10 jari yang dilakukan di laptop atau PC.

Banyak tugas atau pekerjaan yang harus segera selesai, itulah mengapa kemampuan mengetik sangat diperlukan. Tidak hanya ketepatan jari, tetapi juga kecepatan dalam mengetik suatu kata.

Daftar Game Mengetik 10 Jari Terbaik

Agar pengguna lebih paham, berikut permainan untuk melatih kemampuan mengetik 10 jari yang dapat dijadikan referensi:

1. Monologue

Monologue adalah game mengetik 10 jari pertama yang direkomendasikan. Gaya permainan pada game ini cukup menarik. Pemain ditugaskan untuk menangkap musuh dalam kereta yang sedang berjalan.

Agar musuh tidak kabur, pemain ditantang untuk menyelesaikan sebuah pidato kemenangan. Caranya dengan mengetik teks pidato tersebut tanpa melakukan kesalahan.

Jika ada kesalahan, pemain diwajibkan untuk mengetik ulang seluruh isi teks tersebut dengan benar.

2. Nitro Type

Game ini sangat asyik dan menantang. Tidak hanya ditantang untuk mengetik dengan cepat, pemain juga harus bisa memacu mobil agar bisa terhindar mobil di depannya.

Dalam permainan tersebut, akan ditampilkan suatu teks yang wajib diketik dengan cepat oleh pengemudi. Dengan cara tersebut pengemudi bisa terhindar dari tabrakan antar mobil.

3. Typing Attack

Ingin melatih keterampilan mengetik sekaligus belajar bahasa Inggris. Game Typing Attack inilah jawabannya. Dalam permainan ini, pemain diwajibkan untuk mengetik ulang teks yang sudah ditampilkan tentunya dalam Bahasa Inggris.

Permainan ini melatih otot tangan untuk mengetik dengan 10 jari. Dengan begitu jari akan terbiasa mengetik diatas keyboard dengan benar dan tentunya juga cepat.

4. Ghost Typing

Sesuai dengan namanya, game mengetik 10 jari ini cukup menegangkan tetapi sangat menantang bagi yang ingin belajar mengetik.

Pemain diminta untuk segera mengetik kata yang muncul dengan cepat dan tepat. Jika tidak, hantu-hantu dalam permainan tersebut akan muncul untuk menakuti pemain.

Dalam permainan ini, pemain diberi 5 nyawa. Jika melakukan sebuah kesalahan atau terlambat dalam mengetik, hantu yang berada di situ akan mengambil nyawa satu persatu.

Game ini sangat cocok dimainkan oleh orang yang ingin melatih kemampuan kecepatan dan ketepatan dalam mengetik. Seperti permainan yang sudah disebutkan di atas, game ini sangat menghibur dan tidak membosankan.

5. Typing Ninja

Pernah bermain Fruit Ninja? Typing Ninja memiliki kemiripan dengan Typing Ninja, bedanya pemain harus mengetik dengan cepat agar bisa mengiris buah. Permainan ini menyediakan 3 nyawa.

Pemain harus bisa mengetik dengan tepat dan cepat agar nyawa tersebut tidak hilang. Game ini mempunyai beberapa tingkat kesulitan dan pemain bebas memilih.

6. Typing Balloon

Permainan Typing Balloon ini cukup sederhana tetapi memiliki tampilan yang unik sehingga tidak membosankan. Pemain diwajibkan untuk mengetik dengan cepat dan benar setiap huruf yang berada di setiap balon.

Balon tersebut kemudian akan hancur. Jika waktu yang disediakan habis, skor pada permainan ini akan ditampilkan.

Itulah game mengetik 10 jari yang bisa dijadikan referensi bagi yang mau belajar mengetik. Selain game yang sudah disebutkan, masih ada banyak game yang bisa dicoba untuk melatih kemampuan mengetik yang tentunya juga menarik.

Setelah mencoba game di atas, ada baiknya langsung Anda coba pada Microsoft Word atau sejenisnya agar kemampuan mengetik lebih baik lagi.