5 Cara Pinjam Uang di KoinWorks Agar Cepat dan Mudah Disetujui 2022

Cara Pinjam Uang di KoinWorks

KoinWorks merupakan platform yang membantu permasalahan finansial yang kerap terjadi di masyarakat dengan memberikan pinjaman uang.

Pinjaman yang dapat diajukan di KoinWorks dapat berupa uang untuk modal bisnis, dana Pendidikan, hingga biaya Kesehatan.

Lalu, bagaimana cara pinjam uang di KoinWorks agar cepat disetujui? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Cara Pinjam Uang di KoinWorks

1. Download dan Install Aplikasi KoinWorks

KoinWorks menyediakan layanan pembiayaan yang berbasis Peer to Peer Lending atau sering disingkat P2PL. Platform ini cukup aman untuk digunakan, karena telah diawasi OJK.

KoinWorks merupakan aplikasi resmi, sehingga dapat di download melalui Play Store maupun Appstore secara gratis. Calon peminjam dapat mengunduh melalui perangkat apapun.

Setelah selesai di unduh, langsung saja lakukan install aplikasi agar KoinWorks tersedia di menu yang ada di smartphone Anda.

2. Daftar Akun

Selanjutnya, buka aplikasi KoinWorks yang telah terinstall sebelumnya, untuk memudahkan pengoperasiannya silahkan pilih bahasa Indonesia. Klik tombol Daftar Akun dan pilih opsi Pribadi.

Lengkapi semua data pribadi yang harus diisi, seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email untuk verifikasi akun dan beberapa data lainnya.

Jangan lupa pastikan semua data yang dimasukkan telah benar sebelum klik tombol Daftar.

Lakukan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode OTP yang telah dikirim oleh KoinWorks di nomor yang telah dimasukkan untuk pendaftaran. Lalu, buat kode keamanan akun KoinWorks dan pendaftaran akun telah selesai.

3. Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Agar proses pengajuan pinjaman di KoinWorks cepat selesai, alangkah lebih baiknya siapkan dahulu dokumen yang dibutuhkan.

Pengajuan pinjaman untuk perorangan membutuhkan dokumen berupa KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Mutasi Rekening selama 3 bulan terakhir.

Khusus NPWP, hanya digunakan jika ingin mengajukan pinjaman lebih dari 50 juta.

Perlu diketahui bahwa semakin lengkap informasi yang diberikan saat melakukan pengajuan pinjaman, maka kesempatan pengajuan disetujui oleh KoinWorks semakin tinggi.

Sehingga, sebisa mungkin untuk memberikan informasi yang lengkap sesuai yang telah disyaratkan oleh pihak KoinWorks.

4. Ajukan Pinjaman

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, pastikan telah berusia lebih dari 21 tahun, hal ini menjadi salah satu syarat wajib pengajuan pinjaman.

Cara melakukan pengajuan pinjaman di KoinWorks cukup mudah. Klik Dashboard di aplikasi KoinWorks, pilih opsi Commerce Stores, klik See Detail untuk melengkapi formulir dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan.

Pelaku pengajuan pinjaman harus mengisi formulir yang tersedia dengan data yang valid. Apabila pengisian data formulir telah selesai, tekan tombol Save Data dan konfirmasi pengajuan pinjaman tersebut dengan klik Submit.

Jika sudah, maka akan muncul pemberitahuan Apply Data Successfully dan pembuat pengajuan akan memperoleh email dari KoinWorks.

5. Konfirmasi Pinjaman

Pihak KoinWorks akan melakukan konfirmasi pinjaman apabila orang yang melakukan pengajuan pinjaman telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Konfirmasi pinjaman akan dikirim melalui aplikasi KoinWorks pada menu Inbox Approval.

Pihak KoinWorks tentu akan memproses data yang telah dikirim oleh orang yang melakukan pinjaman terlebih dahulu, sebelum memberikan konfirmasi.

Jika pihak KoinWorks menyetujui pengajuan pinjaman yang telah dilakukan, maka uang yang ingin dipinjam akan segera dicairkan.

KoinWorks sendiri memberikan bunga pinjaman tiap bulannya sebesar 0,75%-1,67% dan biaya administrasi kurang lebih 100 ribu.

Biaya ini, hanya akan dikenakan apabila pengajuan pinjaman yang dilakukan telah disetujui.

Itulah cara pinjam uang di KoinWorks, mudah sekali bukan? Bagi peminjam yang dapat melunasi pinjaman lebih awal sebelum jatuh tempo, pihak KoinWorks tidak akan mengenakan denda maupun pinalti apapun.