5 Cara Mengubah Emoji Android ke Emoji iPhone dengan Mudah 2022

Cara Mengubah Emoji Android ke Emoji iPhone

Emoticon atau emoji sudah menjadi hal yang disukai saat sejak dipertunjukkan untuk kali pertama. Emoji sudah berperan besar dalam komunikasi terutama chat lewat seluler.

Sekarang pengguna iPhone sudah bisa menggunakan emoji Android dan sebaliknya. Namun untuk melakukan hal itu harus diketahui cara mengubah emoji Android ke emoji iPhone.

Untuk mengkonversi emoji Android menjadi iPhone bisa dilakukan melalui merk ponsel Android apa saja, bisa Samsung, Xiaomi, Vivo, Realme, Oppo atau lainnya. Di bawah ada cara mengubah emoji dari ponsel Android.

1. Memakai Apk Emojily

Emojily ialah suatu apk yang paling gampang dan paling populer yang bisa digunakan sebagai cara mengubah emoji Android ke emoji iPhone. Keistimewaan apk ini bisa mengubah emoji Android jadi emoji iOS tanpa harus mengakses root.

Selain itu juga bisa didapat secara free of charge di Google Play Store. Apk ini teramat direkomendasikan untuk mengubah apk ke sistem operasi lain tanpa root atau membuka akses penuh.

2. Menggunakan Apk FlipFont

Apk ini dipakai bila pengguna ingin mengubah emoji ponsel Android Samsung tanpa root. Samsung telah memberi izin kepada para pemakainya untuk melakukan ini.

Langkah untuk mengganti emoji ponsel Samsung ke iPhone ialah mengunduh apk FlipFont. Setelah selesai buka bagian pengaturan, diikuti masuk ke menu tampilan, diikuti font.

Pada pilihan pada font, pilih "Emoji Font 3" dan proses selesai. Yang perlu diperhatikan, dengan melakukan langkah ini, bukan hanya emoji yang berubah tetapi juga font. Ini disebabkan apk FlipFont mengubah emoji dan font dalam satu paket.

3. Memakai Apk Emoji Switcher

Apk selanjutnya yang bisa membantu mengubah emoji Android ke emoji iPhone bernama Emoji Switcher. Untuk menggunakan apk ini harus memberi akses root.

Perangkat Android di root terlebih dahulu, kemudian unduh apk Emoji Switcher di iStore. Buka apk, di menu drop down pengguna mesti memilih tipe Android sesuai versi dari ponsel Android yang dimiliki.

Di ponsel Android, tap tombol "set" untuk mengunduh setelah itu emoji akan berubah jadi yang sudah ditentukan tadi. Setelah selesai tap "reboot", ponsel Android akan ter-restart, setelah itu emoji bisa digunakan.

4. Memakai Modul Magisk Manager

Magisk Manajer ini ialah sebuah apk yang bisa merubah semua yang ada pada ponsel Android dengan meminta akses root.

Berikut ini tahap-tahap memakainya:
  • Cari link url untuk mengunduh Magisk Manajer dan modulnya di mesin pencari Google
  • Unduh dua file itu, diikuti pengunduhan apk Magisk Manager
  • Setelah selesai buka menu dan tap "Modules" diikuti tanda plus yang terletak di bagian bawah Apk
  • Kemudian tambahkan file "emoji.zip" pada file Magisk Manager yang tadi sudah diunduh
  • Setelah modules terinstal tap "reboot" guna mengaplikasikan perubahan emoji yang dikehendaki

5. Menggunakan Flash Fire

Apk yang dianggap paling baik dipakai sebagai cara mengubah emoji Android ke emoji iPhone ialah Flash Fire. Apk ini sangat membantu untuk membikin back up, menghapus seluruh data di ponsel Android, memformat, dan mengganti system.

Ini juga mencakup penggantian emoji Android jadi emoji iOS seperti yang diinginkan. Langkah yang harus dilakukan ialah mempersiapkan font emoji dari Android terlebih dahulu, dan mengunduh apk FlashFire di iStore.

Demikian tadi beberapa cara mengubah emoji Android ke emoji iPhone dengan bantuan apk dengan atau tanpa root. Semua apk dapat diperoleh secara gampang tanpa bayar. Lakukan saja urutan langkah-langkahnya setelah memilih salah satu apk yang dibutuhkan.