5 Cara Bikin Twibbon di HP Android dengan Mudah, Tidak Perlu Jago Desain!

cara bikin twibbon di hp android

Banyak orang yang mengira cara bikin Twibbon di HP Android hanya bisa dibuat oleh orang yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis. Padahal, hal ini tidaklah benar.

Orang tanpa memiliki keahlian di bidang ini pun bisa membuat Twibbon hanya dengan HP Android. Karena ada banyak aplikasi maupun website di HP Android untuk membuat Twibbon.

Situs dan aplikasi ini memiliki template maupun contoh desain. Selain itu, cara menggunakannya dijamin akan sangat mudah. Salah satu aplikasi edit yang bisa diandalkan adalah aplikasi Canva.

Cara Bikin Twibbon di HP Android dengan Mudah

Dengan aplikasi ini, para pengguna tidak perlu jago desain grafis untuk membuat Twibbon. Berikut adalah cara menggunakan aplikasinya untuk bikin Twibbon keren.

1. Download Aplikasi Canva di Smartphone

Sebelum membuat Twibbon di HP Android, sudah pasti para pengguna harus memiliki aplikasi Canva terlebih dahulu. Para pengguna HP Android bisa mengunduh aplikasi ini di toko aplikasi resmi yang ada di smartphone.

Aplikasi Canva sendiri memiliki dua versi. Pertama, adalah versi yang gratis dan versi premium yang berbayar.

Untuk keperluan membuat Twibbon, para pengguna cukup menggunakan versi yang gratis saja. Karena fiturnya terbilang lengkap dan cukup untuk mendesain Twibbon.

2. Pilih Lembar Kerja Untuk Twibbon

Setelah aplikasi berhasil diunduh dan diinstall di smartphone. Para pengguna bisa langsung menggunakannya. Pada tampilan awal aplikasi, pengguna bisa melihat ada banyak pilihan desain yang bisa dibuat di aplikasi ini.

Mulai dari desain untuk postcard, poster, majalah, feed Instagram, bahkan para pengguna bisa mendesain banner di aplikasi ini.

Carilah lembar kerja dengan pilihan template untuk membuat Twibbon pada pilihan lembar kerja tersebut. Setelah ketemu, klik lembar kerja untuk Twibbon tersebut.

3. Pilih Salah Satu Template yang Diesediakan Oleh Canva

Pada lembar kerja untuk Twibbon, para pengguna akan diberi banyak pilihan template untuk Twibbon. Beberapa template Twibbon akan terkunci dan tidak bisa diakses.

Karena desain tersebut hanya tersedia untuk akun yang sudah berlangganan premium. Para pengguna tidak perlu khawatir. Karena masih ada banyak template untuk versi aplikasi gratis yang bisa digunakan.

Para pengguna bisa memilih satu di antara template gratis, kemudian berlanjut ke tahap selanjutnya untuk memperbarui tampilan template tersebut.

4. Ubah Aspek Desain Pada Template Sesuai Dengan Kreasi

Cara bikin Twibbon di HP Android dengan menggunakan aplikasi Canva selanjutnya, adalah mengubah aspek desain pada template sesuai dengan kreativitas pengguna.

Template desain Twibbon yang sudah dipilih pastinya tidak bisa digunakan begitu saja. Para pengguna harus mengubah berbagai unsur di dalamnya agar Twibbon terlihat khas dan sesuai dengan acara yang akan diselenggarakan.

Ada banyak aspek desain yang bisa para pengguna ubah dan kreasikan pada Twibbon. Seperti desain frame, teks, sticker, dan sebagainya.

Para pengguna bisa memanfaatkan fitur yang ada di Canva untuk mengubah desainnya. Ada banyak pilihan frame, tipe teks, dan sticker juga aspek desain yang lain yang bisa digunakan di Canva.

Jadi, para pengguna tidak perlu mendesainnya sedari awal. Cukup memadukan unsur-unsur yang sudah ada dan disediakan Canva sesuai dengan kebutuhan.

5. Download Twibbon yang Sudah Jadi Dalam Format PNG

Setelah aspek desain pada Twibbon diganti sesuai dengan kreativitas dan kebutuhan dari para pengguna. Selanjutnya, tinggal mendownload Twibbon yang sudah jadi ke perangkat HP Android.

Perlu diingat, jika para pengguna harus mengunduh Twibbon ini dalam format PNG. Dengan begitu, Twibbon ini bisa dipasang dengan foto lain saat diposting. Pastikan untuk memilih format PNG ketika ingin mengunduh desain Twibbon.

Itulah cara bikin Twibbon di HP Android memanfaatkan aplikasi Canva. Dengan aplikasi ini dan berbagai layanan aplikasi yang lainnya. Para pengguna tidak perlu memiliki kemampuan desain untuk membuat Twibbon.