2 Cara Bikin Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Cepat 2022

Cara Bikin Stiker Whatsapp

Stiker WA merupakan salah satu cara berkomunikasi di chat dengan cara yang lebih ekspresif, sehingga tak jarang pengguna WA membuat berbagai bentuk stiker yang lucu dan menarik.

Namun biasanya untuk membuat stiker masih menggunakan aplikasi pihak ketiga. Padahal ada juga cara bikin stiker WA tanpa aplikasi.

Meskipun tanpa menggunakan aplikasi namun hasil yang didapatkan juga tak kalah keren.

Dengan cara ini juga pengguna bisa lebih menghemat penyimpanan terutama yang memiliki penyimpanan kecil sebab tak perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Untuk mengetahui cara membuat stiker WA dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan, silahkan simak beberapa metode berikut ini:

Cara Bikin Stiker WA Melalui Whatsapp Web

Selain aplikasi, pihak Whatsapp juga memiliki versi resmi yaitu Whatsapp Web yang bisa dibuka melalui browser.

Pada versi ini pengguna Whatsapp bisa membuat stiker sendiri tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi tambahan apapun. Untuk membuatnya simak caranya berikut:

  • Buka Whatsapp Web melalui laptop atau PC
  • Setelah itu masuk ke salah satu Chat Room
  • Klik Attach File kemudian pilih ikon stiker
  • Setelah itu pilih file gambar yang akan digunakan untuk membuat stiker
  • Edit gambar sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa mengedit dengan memotong gambar, menambahkan icon emoji atau menambahkan teks
  • Setelah selesai klik kirim, maka stiker yang baru saja dibuat bisa langsung dikirim kepada pengguna lain
  • Pengguna juga bisa menyimpan stiker tersebut dengan cara klik stiker tersebut lalu klik 'Add to Favorite'

Itu tadi adalah cara bikin stiker WA tanpa aplikasi yang bisa pengguna lakukan dengan menggunakan Whatsapp Web. Cara ini cukup praktis dan juga mudah untuk membuat stiker.

Dengan demikian pengguna sudah tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan untuk sekedar membuat stiker.

Cara Buat Stiker WA denganWasticker

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan situs wasticker.app. pengguna bisa membukanya melalui browser yang ada di Hp atau melalui PC.

Dengan situs tersebut pengguna bisa membuat stiker dengan sepuasnya dan gratis. Namun untuk membuat stiker dengan situs ini memang cukup rumit.

Jika dengan aplikasi pembuat stiker pengguna bisa mengedit dan membuat stiker dalam satu aplikasi. Berbeda dengan menggunakan situs web, sebab pengguna harus mengeditnya secara terpisah.

Namun jika pengguna tertarik menggunakan cara yang satu ini, simak cara membuatnya berikut: 

1. Cari Foto

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cari foto yang akan dibuat menjadi stiker. Pengguna bisa menggunakan foto apa saja, baik itu foto asli atau bahkan hasil screenshot juga bisa. Atau bahkan foto lucu di internet untuk dijadikan stiker.

2. Edit Foto

Selanjutnya, cara bikin stiker WA tanpa aplikasi adalah dengan mengedit foto yang akan dibuat stiker terlebih dahulu.

Pengguna bisa mengedit foto menggunakan apa saja, baik itu aplikasi bawaan hp, Adobe Photoshop atau melalui aplikasi editing lainnya. Edit foto tersebut sekreatif mungkin agar stiker terlihat lebih menarik.

Pengguna bisa menambahkan teks, emoji, memotong gambar atau menghilangkan background dari foto tersebut. Setelah itu simpan foto tersebut ke dalam format PNG, JPG dan juga WEBP.

Sebab situs web hanya bisa membuat stiker dari foto dengan format yang telah disebutkan tadi. 

3. Buat Stiker

Berikutnya adalah membuat stiker, untuk membuatnya buka situs wasticker.app. Kemudian pilih gambar yang akan dibuat menjadi stiker.

Setelah itu masukkan nomor Whatsapp pengguna pada kolom yang disediakan. Apabila sudah klik 'Create'. Setelah itu maka situs wasticker akan mengirimkan hasil stiker ke nomor pengguna.

4. Simpan Stiker

Setelah stiker terkirim ke nomor pengguna, pengguna bisa langsung menyimpannya untuk menambah koleksi stiker. Klik 'Add to Favorite' untuk menyimpannya.

Setelah itu pengguna sudah bisa saling berkirim stiker dengan menggunakan stiker yang baru saja dibuat.

Itu tadi adalah cara bikin stiker WA tanpa aplikasi. Dengan cara ini lebih hemat kuota dan penyimpanan. Sebab dengan menggunakan Whatsapp Web atau situs Wasticker pengguna tak perlu menambah aplikasi lagi di hp. Selamat mencoba!