Cara Mencairkan Uang di DANA Tanpa Rekening Paling Gampang 2022

Cara Mencairkan Uang di DANA Tanpa Rekening

Dianggap sebagai dompet digital yang populer dan aman, DANA terus mengembangkan inovasi pelayanan yang diberikan. Yakni jika sebelumnya mencairkan uang hanya bisa dilakukan di rekening bank, maka kini ada cara mencairkan uang di DANA tanpa rekening.

Hal ini tentunya sangat memudahkan pengguna dan terasa lebih fleksibel. Sebab, kita mengambil uang tunai hanya dengan nomor ponsel melalui minimarket modern, seperti Alfamart atau Alfamidi.

Nah, daripada penasaran, berikut saya rangkum informasi terbaru mengenai cara mencairkan atau tarik uang di DANA tanpa rekening paling gampang.

Cara Mencairkan Uang di DANA Melalui Nomor HP

DANA menyediakan berbagai layanan dan fitur menarik yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Salah satunya adalah layanan transfer uang tanpa harus memiliki nomor rekening.

Sebagai gantinya maka bisa dilakukan dengan menggunakan nomor HP. Cara mencairkan uang di DANA tanpa rekening ini sangatlah mudah, ikuti langkah berikut ini:

1. Pastikan Sudah Upgrade Akun DANA

Sebelum melakukan pencairan uang di DANA, maka perlu memastikan terlebih dahulu bahwa akun DANA sudah upgrade menjadi Premium atau Terverifikasi. Pastikan juga bahwa saldo minimum yang tersimpan adalah 54.500 rupiah.

Jika akun DANA sudah upgrade, bukalah aplikasi DANA yang ada di handphone terlebih dahulu. Kemudian akan muncul beberapa menu di beranda aplikasi. Pilihlah menu Kirim.

2. Masukkan Nomor HP

Kemudian pilih menu Kirim ke Nomor HP. Selanjutnya masukkan nomor HP tujuan pencairan akan dilakukan. Pastikan bahwa nomor yang sudah dimasukkan benar untuk menghindari kejadian salah transfer.

Kemudian akan muncul menu option. Pilihlah menu Saldo DANA ataupun Kartu Debit.

3. Klik Kirim DANA

Lanjutkan dengan klik Kirim DANA. Kemudian tekan Konfirmasi. Ingatlah, pencairan uang di DANA memiliki batas maksimal. Yaitu 1 juta rupiah setiap transaksi. Selain itu, proses ini juga akan dikenakan biaya admin sebesar 4.500 rupiah.

Berikutnya, setelah melalui serangkaian proses tersebut akan masuk kode OTP melalui SMS. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kode OTP tersebut. Bila berhasil, maka uang di DANA akan dicairkan.

Cara Mencairkan Uang di DANA Melalui Alfamart

Cara mencairkan uang di DANA tanpa rekening berikutnya adalah melalui Alfamart, Alfamidi maupun agen lainnya. Proses pencairan ini berupa tarik tunai, sehingga sangat bermanfaat bagi siapapun yang tiba-tiba membutuhkan uang tunai segera.

Berikut ini mekanismenya:

1. Pastikan Akun Sudah Upgrade

Untuk tarik tunai di DANA maka akun harus sudah upgrade ke versi premium. Jika memang belum upgrade, maka lakukan upgrade terlebih dahulu. Jika sudah, selanjutnya lakukan verifikasi akun.

2. Buka Aplikasi DANA dan Pilih Menu Cashout

Jika akun sudah upgrade, lanjutkan dengan membuka aplikasi DANA. Lalu pilih menu Cashout. Pilihlah salah satu agen yang bekerja sama dengan DANA.

Mulai dari Alfamart, Alfamidi, Pegadaian atau agen lain. Jika ingin menarik uang melalui Alfamart maka pilih penarikan uang di gerai Alfamart.

3. Datang ke Gerai Alfamart

Selanjutnya kunjungi gerai Alfamart terdekat dan beri tahu kasir bahwa saat ini ingin melakukan tarik tunai saldo di DANA. Informasikan nomor HP serta token kepada kasir tersebut.

Kode token ini bisa diperoleh dengan menekan tombol Show Token di aplikasi. Perlu diketahui bahwa token tersebut hanya aktif selama 5 menit saja jadi tekan tombolnya saat akan transaksi saja.

4. Informasikan Nominal Penarikan

Setelah memberitahu nomor HP dan token kepada kasir, selanjutnya informasikan jumlah uang yang akan ditarik melalui DANA.

Penarikan uang di DANA minimal adalah 50 ribu rupiah dan maksimal 1 juta setiap transaksi. Dengan angka wajib kelipatan 50 ribu rupiah.

5. Tunggu Proses

Selanjutnya tunggulah transaksi diproses oleh kasir. Lalu proses tarik tunai di Alfamart menggunakan fitur Cash Out DANA pun sudah berhasil.

Proses penarikan ini bersifat gratis, sehingga jangan khawatir saldo DANA terpotong beban administrasi.

Itulah beberapa cara mencairkan uang di DANA tanpa rekening paling mudah. Dengan kedua cara tersebut, maka proses pencairan menjadi lebih nyaman. Karena pengguna DANA tidak lagi harus membuat rekening. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2