5 Cara Kerja Tanamduit untuk Investasi Reksadana di Tahun 2022

Cara Kerja Tanamduit untuk Investasi Reksadana

Tanamduit merupakan salah satu platform untuk melakukan investasi. Mengetahui cara kerja Tanamduit untuk yang ingin investasi Reksadana yang tersedia di dalamnya merupakan bagian yang sangat penting.

Pasalnya, semakin banyak para investor mempercayai platform finansial digital tersebut. Sudah pasti cara ini sangat penting diketahui, sehingga nantinya dapat lebih mengenal Tanamduit dan melakukan investasi Reksadana dengan tepat.

Nah, bagi Anda yang baru terjun di dunia investasi, khususnya Reksadana, silahkan simak beberapa uraian tentang cara kerja Tanamduit untuk investasi Reksadana berikut ini.

Cara Kerja Tanamduit untuk Reksadana

1. Memproses Data Pengguna

Saat masuk ke aplikasi Tanamduit pertama kali, para pengguna akan diminta untuk melakukan login. Bagi yang belum mempunyai akun, maka harus mendaftarkannya terlebih dahulu.

Ada beberapa data tentang diri investor yang harus diisi, termasuk foto KTP. Dan semuanya itu tidak boleh dipalsukan dan seratus persen valid.

Setelah mendaftar, secara otomatis pengguna akan berada di dalam aplikasi dan bisa menikmati semua fiturnya. Proses login ini juga perlu dilakukan agar dapat memperoleh layanan yang diberikan oleh Tanamduit.

Sehingga untuk selanjutnya nanti segera melakukan transaksi atau berinvestasi. Tak usah khawatir. Karena data yang masuk dijamin keamanannya.

2. Memberikan Deposit Saldo

Setelah para pengguna meng-klik tombol Daftar, saat itu pulalah telah berhasil menjadi seorang investor. Tapi dengan syarat sudah dilakukan verifikasi. Selanjutnya, bisa belajar untuk melakukan transaksi atau aktivitas lain di aplikasi Tanamduit.

Pertama kali pengguna harus memasukkan dana dengan jumlah tertentu agar nantinya dapat membuat pesanan sesuai keinginan.

Para investor tak perlu takut jika dana yang dimasukkan tersebut akan hilang. Karena pihak Tanamduit akan menyimpannya secara khusus sebagai saldo.

Dan untuk selanjutnya, menjadi deposit yang dapat dipakai untuk membeli Reksadana atau saham lainnya. Dana tersebut akan dihimpun dan dikelola langsung oleh MI (Manajer Investasi).

3. Menyediakan Pilihan Reksadana

Bagi yang masih pemula dan sangat awam, Tanamduit memberikan kemudahan dalam pemilihan Reksadana. Akan ada banyak pilihan yang ditampilkan di sana.

Para investor harus memiliki keterampilan dalam memilih dengan melihat fund fact sheet-nya. Macam Reksadana yang ada di sini yaitu saham, pasar uang, hingga campuran.

Sebenarnya terdapat poin penting lainnya yang harus diperhatikan ketika memilih Reksadana. Sebelumnya pastikan bahwa angka return-nya tinggi.

Selain itu, Reksadana yang dipilih harus benar-benar terbaik. Karena itu artinya, akan ada banyak orang yang menginginkannya.

4. Memberikan Laporan Paling Update

Setelah menentukan pilihan Reksadana bisa langsung membelinya dengan menuliskan nominal sesuai defisit. Selanjutnya pihak Tanamduit tidak akan membiarkan para penggunanya begitu saja.

Karena setelah menghimpun dana, nantinya dibantu untuk menginvestasikannya ke berbagai instrumen. Akan ada waktu guna memprosesnya.

Dan jika sudah selesai, maka investor tinggal melakukan pemantauan yang dibantu Tanamduit. Pengelola dari platform tersebut akan memberikan laporan yang di-update secara berkala.

Beberapa informasi yang diberikan adalah kinerja dari produk, portofolio dek, juga komposisi set-nya. Karena itu menjadi cara kerja Tanamduit, tentu semuanya dilakukan dengan terbaik dan profesional.

5. Membantu Menjual Reksadana

Bagi yang ingin menjual Reksadana, Tanamduit juga dengan senang hati membantu. Nantinya instrumen tersebut akan ditawarkan ke berbagai perusahaan.

Proses penjualan hingga pencairan juga dapat dilakukan dengan cepat. Hanya saja, para investor memang harus memikirkannya dengan matang apakah Reksadana itu benar-benar ingin dilepas.

Demikian uraian tentang cara kerja Tanamduit bagi Reksadana yang menjadi salah satu instrumen di dalamnya. Kalau Anda masih kesulitan, pihak Tanamduit dengan senang hati membantu, mulai dari awal hingga Reksadana bisa terjual.