Cara Langganan Disney+ Hotstar di Android, Laptop, dan TV Biasa 2022

cara langganan disney+ hotstar

Satu aplikasi streaming yang dapat digunakan menonton film adalah Disney+ Hotstar. Aplikasi ini populer karena menyajikan ragam film terbaik dan populer. Selain itu, Disney+ juga dapat digunakan melalui Android, laptop, smart TV hingga TV biasa.

Terlebih, harga langganan Disney+ juga sangat terjangkau. Masyarakat bisa memilih ingin paket 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan metode pembayaran via dompet digital ataupun pulsa Telkomsel.

Nah, bagi Anda yang ingin menonton film secara legal, berikut akan dijelaskan cara langganan Disney+ Hotstar dengan mudah di Android, TV, atau laptop.

Cara Langganan Disney+ Hotstar di TV Biasa

Agar dapat mengakses Disney+ Hotstar melalui TV biasa maka diperlukan beberapa perangkat terlebih dahulu. Mulai dari TV tabung atau TV biasa, Android Box, TV Box atau STB Android, jaringan internet dan mouse.

Kemudian siapkan waktu luang yang agak panjang. Lalu ikuti cara langganan siaran Disney+ Hotstar berikut ini untuk merubah TV biasa menjadi smart TV:

1. Pasang TV Box

Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang TV box ke TV biasa atau TV tabung yang dimiliki. Jika tidak memiliki TV Box atau Android Box, maka dapat juga diganti dengan STB Android.

Harga dari perangkat ini mulai dari 200 hingga 400 ribu rupiah. Selain memakai alat ini, bagi pengguna TV tabung juga dapat memanfaatkan colokan konektor AV.

2. Pasang Mouse dan Jaringan Internet

Langkah selanjutnya adalah dengan memasang mouse ke TV yang akan digunakan. Selain itu, diperlukan pemasangan jaringan internet agar dapat menonton film dengan Disney+ Hotstar.

Untuk jaringan internet dapat menggunakan MiFi, tethering koneksi internet dari HP, maupun berlangganan internet khusus. Setelah semua berhasil terpasang, maka otomatis TV biasa sudah menjadi smart TV.

3. Install Aplikasi dan Nonton Film

Karena pemasangan smart TV berbasis OS Android, maka harus mengunduh PlayStore dulu. Kemudian install dan jalankan aplikasi Disney+ Hotstar.

Pada aplikasi Disney+ Hotstar, carilah film yang ingin ditonton, kemudian klik Tonton Film.

Untuk dapat berlangganan Disney+ Hotstar maka perlu membayar paket bulanan sebesar 39 ribu atau paket tahunan sebesar 269 ribu. Jadi pastikan untuk mengestimasikannya sesuai keperluan!

Cara Langganan Disney+ Hotstar di HP Android

Bagi pengguna Android juga dapat menikmati layanan Disney+ Hotstar. Untuk berlangganan aplikasi streaming ini melalui Android maka harus mengikuti cara berikut:

1. Unduh dan Jalankan Disney+ Hotstar

Melalui PlayStore, unduh aplikasi Disney+ Hotstar. Kemudian buka aplikasi tersebut. Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan nomor HP.

Jika sudah, klik Continue. Kemudian masukkanlah kode OTP unik dan rahasia yang dikirim CS lewat SMS.

Lalu isilah data diri mulai dari nama, umur dan lain sebagainya. Jika sudah, klik Done. Kemudian pada aplikasi Hotstar, pilihlah paket langganan yang diinginkan.

Ada beberapa paket yang ditawarkan yaitu paket bulanan sebesar 39 ribu dan tahunan sebesar 199 ribu.

2. Lakukan Pembayaran dan Tunggu Konfirmasi

Setelah memilih paket, klik Subscribe dan lakukan pembayaran dengan kartu kredit. Jika tidak memilikinya, maka pembayaran paket bulanan dapat dilakukan melalui kartu debit E-card Jenius bank BTPN.

Sedangkan paket tahunan dapat dibayarkan melalui virtual akun BNI, Mandiri, Danamon, Permata atau CIMB Niaga. Selain itu pembayaran juga dapat dilakukan melalui OVO, Indomaret, Alfamart maupun Doku.

Setelah melakukan pembayaran, tunggu konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS. Pasca  akun aktif bersama dengan paket langganan yang dipilih, maka pengguna sudah dapat menonton film yang diinginkan.

Cara Langganan Disney+ Hotstar di PC atau Laptop

Menggunakan Disney+ Hotstar untuk menonton film melalui PC atau laptop kini dapat dilakukan dengan mudah. Berikut caranya:

  • Kunjungi situs resmi dari Disney+ Hotstar Indonesia
  • Klik login di menu utama
  • Masukkan nomor HP dan verifikasi menggunakan kode yang dikirimkan melalui SMS
  • Klik Subscribe dan tekan Continue untuk berlangganan Disney+ Hotstar
  • Lakukan pembayaran untuk menikmati paket yang ditawarkan

Sebagai catatan, apabila pernah mendaftarkan Disney+ Hotstar melalui Android maka lakukanlah login menggunakan akun tersebut. Namun, pastikan untuk tidak login bersamaan, sehingga tidak perlu melakukan pembayaran kembali.

Bagi kalian yang bingung ingin nonton film apa di Disney+, saya punya beberapa rekomendasi film terbaik dari beberapa genre. Tapi, karena saya suka genre Action, sebagian besar filmnya mungkin tentang Action.

1. Kingsman: The Golden Circle (2017)
2. Kingsman: The Secret Service (2015)
3. Semua Film Marvel & Star Wars
4. The A-Team
5. Transporter 2
6. Avatar
7. Hitman
8. Free Guy
9. Die Hard
10. The Greatest Showman
11. Spies in Disguise

Itulah cara langganan Disney+ Hotstar dengan mudah yang dapat dijalankan sesuai kondisi perangkat yang dipunyai. Jadi jangan ragu lagi, segera pilih alternatif yang paling cocok, kemudian jalankan dan nikmati layanan berlangganan yang disiarkan!