5 Cara Agar Channel Youtube Bisa Ditemukan di Pencarian dengan Mudah

cara agar channel youtube bisa ditemukan

Kendala yang kerap dihadapi oleh Youtuber baru ialah channel yang dibangun tidak terdeteksi mesin pencarian. Karenanya youtuber tersebut memerlukan cara agar channel Youtube bisa ditemukan, yang mudah. Supaya channel lebih bisa berkembang.

Seperti yang kita tahu, saat ini Youtube menjadi salah satu media menghasilkan uang. Namun, untuk mencapai tahapan tersebut, kita harus membuat video yang menarik dan memahami tips agar channel Youtube bisa ditemukan di pencarian.

Pasalnya, akan percuma bila mengembangkan channel namun tidak bisa dilihat oleh orang lain. Untuk itulah simak penjelasan yang dihadirkan di bawah agar bisa memahami cara-cara alternatifnya.

Cara Agar Channel Youtube Bisa Ditemukan dengan Mudah

1. Gunakan Kata Kunci Populer

Seperti umumnya mesin penelusuran web, YouTube juga memiliki cara kerja yang sama di mana penelusuran akan menampilkan kata kunci paling relevan.

Dari sistem kerja tersebut, cara agar channel YouTube bisa dicari salah satunya pakai kata kunci yang sedang populer.

Dengan begitu dalam sistem Traffic Analytics tentu akan lebih mudah terlihat pada hasil pencarian bila menggunakan cara ini.

Untuk memakainya cukup tuliskan pada judul video dan kolom deskripsi. Asalkan kalimat yang dipakai tidak berlebihan tentu akan berhasil.

Umumnya untuk jumlah paragraf yang dipakai pada deskripsi berkisar antara satu atau dua saja, agar tidak  berlebihan.

Selain itu, aktifkan juga fitur Terjemahan, biasanya dengan sendiri video bisa menjangkau penonton kalangan internasional selama karyanya sesuai.

2. Buat Konten Berkelanjutan

Maksud dari konten berkelanjutan di sini adalah sebuah karya yang selalu dicari meski sudah dibuat sejak lama.

Seperti sebuah video edukasi mengenai sesuatu maupun kegiatan promosi yang masih diingat oleh kebanyakan orang, hingga beberapa waktu lamanya.

Contohnya video “belajar menggunakan Adobe Illustrator”, “cara mendeteksi kerusakan motor”, dan masih banyak lainnya yang bisa ditiru.

Atau paling mudah lakukan analisa dari beberapa video dengan pengunjung yang banyak, lalu lihat tanggal pembuatannya.

Dengan langkah tersebut, seorang konten kreator akan memiliki sebuah kesimpulan tersendiri dari sebuah karya yang berkelanjutan, maksudnya harus seperti apa.

Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan seorang pengunjung YouTube, yang sangat kompleks.

3. Gunakan Rekomendasi Video

Rekomendasi video merupakan sebuah koleksi beragam video yang disesuaikan minat penonton berdasarkan hasil riwayat setiap aktivitas sebelumnya.

Cara ini tergolong cukup efektif meningkatkan jumlah pengunjung dalam kurun waktu tertentu yang ingin dicapai.

Untuk mulai memancing penonton, bisa mulai buat sebuah pesan ajakan yang kuat atau membuat kuesioner.

Dari jawaban terkumpul biasanya akan terdapat sebuah kesimpulan tersendiri mengenai karya apa atau jenis konten bagaimana yang baik diunggah.

Dari kegiatan itu, tentu akan mendongkrak popularitas serta mempermudah pengguna lain dalam melakukan pencarian tentang karya yang diunggah.

Selanjutnya, bisa pakai playlist, layar tambahan maupun link untuk menampilkan rekomendasi lain yang perlu ditonton.

4. Lakukan Pengunggahan Secara Rutin

Bila melakukan pengunggahan secara berkala, tentu dampaknya akan memunculkan konten yang dibuat ke menu Beranda atau halaman utama.

Dengan efek tersebut, tentunya pengguna lain akan semakin mudah dalam melihat konten dari channel yang dibuat.

Satu hal lagi yang perlu untuk diingat adalah amati jumlah penonton, kira-kira jenis konten apa yang sering dilihat.

Tujuannya untuk menentukan ciri khas yang dimiliki oleh channel yang dikembangkan. Selain itu juga bisa menentukan arah dari konten selanjutnya.

5. Tirulah Konten Trending

Terakhir, untuk mempermudah karya yang dibuat agar sering dicari oleh pengunjung lain bisa meniru konten yang trending.

Caranya, cukup pergi ke fitur Trending di YouTube, di sana akan terdapat beragam konten yang sedang populer. Kemudian tirukan isinya.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara agar channel YouTube bisa ditemukan yang praktis untuk dijalankan. Pastikan selalu untuk memperhatikan komponen pokok di atas. Agar channel yang dikembangkan mudah dilihat dan berdampak pada traffic.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2