Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart dan Minimal Penarikan

cara tarik tunai saldo dana di alfamart

DANA e-wallet bekerjasama dengan Alfamart sehingga pengguna yang ingin menarik saldo bisa langsung mengunjungi Alfamart terdekat. Tapi, tak sedikit yang belum tahu cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart.

Untuk itu, kali ini akan dijelaskan langkah-langkahnya. Biasanya admin kalau butuh uang tunai sedikit agak ribet, transfer saldo DANA ke CIMB Niaga lalu baru ditarik di ATM.

Tapi, karena jarak rumah ke ATM cukup jauh, akhirnya admin putuskan menarik saldo DANA di Alfamart samping rumah. Ternyata, caranya mudah dan simpel banget!

Nah, bagi kalian yang punya banyak saldo di DANA dan ingin ditarik jadi uang fisik, simak nih panduan tentang cara tarik saldo DANA di Alfamart terbaru.

Syarat dan Ketentuan Tarik Saldo DANA

Sebelumnya admin nggak tahu kalau Alfamart bisa mencairkan saldo DANA. Setelah browsing di internet, ternyata layanan ini sudah berlangsung lama. Bahkan, syaratnya sangat mudah, kita tinggal bawa hp.

Nyesel sih baru tahu sekarang, apalagi jarak rumah admin ke Alfamart cuma beberapa menit saja. Mungkin teman-teman ada yang belum tahu juga dengan layanan ini.

Untuk itu, berdasarkan pengalaman tersebut, admin akan kasih tahu apa saja syarat dan ketentuan tarik saldo DANA di Alfamart. Simak, ya!

Syarat utama kalian tinggal bawa handphone yang ada aplikasi DANA. Atau bisa juga membawa catatan berisi nomor token dan rekening DANA.

Selanjutnya datangi Alfamart terdekat dan kasih tahu kasir kalau kalian ingin melakukan penarikan saldo e-wallet DANA beserta nominalnya.

Sementara biaya penarikan DANA di Alfamart sepenuhnya gratis, dengan kuota 10 kali setiap bulannya. Jadi misalnya tarik 200ribu, kalian kan terima bersih tanpa potongan biaya administrasi.

Lantas, berapa minimal tarik saldo DANA di Alfamart? Untuk saat ini Rp50.000 dengan batas maksimal Rp250.000 atau Rp1.000.000 bagi yang sudah sering transaksi.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart

Tadi sudah admin jelaskan kalau tarik tunai saldo DANA di Alfamart gratis hingga 10 kali transaksi. Apabila kuota tersebut sudah habis, untuk penarikan berikutnya akan dikenakan biaya. Kemungkinan Rp2.500 - Rp6.500.

Oke langsung saja, berikut langkah-langkah cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart dilengkapi gambar panduan:

  • Pertama datang ke Alfamart terdekat
  • Kemudian bilang ke kasir, “Mbak, bisa tarik saldo DANA di sini?”
  • Kalau bisa, langsung buka aplikasi DANA kamu
  • Lalu klik menu Kirim

  • Pilih opsi Tarik Tunai (lihat gambar)

  • Pada bagian 'MELALUI KASIR TOKO' pilih Alfamart, lalu klik Tarik

  • Setelah itu, klik Tampilkan Token, masukkan PIN

  • Selanjutnya bilang ke kasir nomor handphone DANA dan nomor token
  • Sebutkan nominal penarikan
  • Selesai, kasir akan memberi uang sesuai nominal yang kamu minta

Token tarik tunai memiliki batas waktu, sebaiknya kamu bawa hp dan jangan dicatat di kertas. Jaga-jaga kalau antrian di kasir panjang.

Saat pertama kali tarik tunai DANA di Alfamart, kamu hanya bisa menarik Rp250.000, setelah itu maksimal penarikan jadi Rp1.000.000. Bagaimana, sudah paham kan cara mencairkan saldo DANA di Alfamart?

Minimal Tarik Saldo DANA di Alfamart

Untuk menjawab beberapa pertanyaan perihal penarikan DANA di Alfamart, di bagian ini admin akan jelaskan semua hal yang terkait dengan layanan ini.

Pertama, minimal tarik saldo DANA di Alfamart. Kamu bisa mengambil uang yang ada di DANA lewat Alfamart paling sedikit Rp50.000. Sama seperti ambil uang di ATM bank konvensional.

Kemudian, berapa biaya tarik tunai DANA di Alfamart? Di awal sudah dijelaskan, gratis tanpa ada biaya administrasi. Tapi hanya sampai 10 kali per bulannya.

Selain gratis, cara tarik saldo DANA juga jauh lebih mudah. Tidak perlu ribet ke ATM, apalagi yang rumahnya jauh.

Untuk saat ini, saldo DANA hanya bisa ditarik di Alfamart saja. Indomaret tidak bisa karena mereka kerjasama dengan dompet digital lain, yakni Doku.

Akhir Kata

DANA dan Alfamart memang sudah lama menjalin kerjasama. Bahkan, selain tarik tunai, pengguna juga bisa membayar barang belanjaan pakai saldo DANA.

Jadi, itulah ulasan singkat tentang cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart yang dilengkapi gambar step by step. Bagi kamu yang butuh uang cash untuk beli sesuatu, simak langkah-langkahnya dengan benar. Semoga bermanfaat!