11 Game NFT Penghasil Uang Crypto Hingga $100 Perhari

Game NFT Penghasil Uang - Belakangan game NFT sedang naik daun karena semakin banyak orang yang tertarik memainkannya. Terlebih, saat ini ada banyak game dengan sistem NFT yang memungkinkan kita menghasilkan uang.

Bahkan, ada orang yang mendapatkan lebih dari $100 perhari hanya dengan memainkan game NFT penghasil uang.

NFT telah menjadi tren yang sangat besar setelah banyak artis dan developer game mulai menghasilkan banyak pendapatan dari token digital ini.

Berbeda dari crypto, NFT memiliki nilai berbeda tergantung peminatnya. Jika game atau karya seni termasuk yang paling laris di marketplace, maka harga jualnya bisa lebih tinggi daripada token digital lainnya.

Nah, kalau Anda tertarik terjun ke dalam dunia NFT, berikut ini deretan game NFT penghasil uang kripto terbaik yang wajib dimainkan di Android maupun PC.

game nft penghasil uang

Pengertian dan Cara Kerja Game NFT

Sebelum membahas apa itu NFT, Anda harus paham dulu pengertian NFT. NFT adalah singkatan dari Non-Fungible Token yang merupakan representasi digital dari objek dunia nyata dalam bentuk seni, musik, gambar, video, hingga barang berharga.

Ketika memperdagangkan NFT secara online, transaksinya tidak menggunakan uang, melainkan koin kripto seperti Smooth Love Potion, Ethereum, ataupun Solana.

Berbeda dari kripto, NFT tidak dapat ditukarkan dengan sesama NFT.
 
Lantas, apa pengertian game NFT? Berdasarkan sumber di internet, game NFT adalah sebuah permainan (kebanyakan) play-to-earn yang memungkinkan orang memainkan ragam jenis game untuk mengumpulkan token yang dapat dikonversi jadi uang tunai.

Salah satu negara yang paling vokal dengan "NFT Gaming" adalah Filipina. Dimana game dengan sistem NFT sangat populer dan jadi tren baru di kalangan anak muda.

Kita ambil contoh salah satu game NFT penghasil uang bernama Axie Infinity. Di game ini Anda bisa membeli karakter, merawat, bertarung, hingga mengembangbiakkan karakter bernama “Axies”.

Aspek yang diterapkan untuk menghasilkan uang terletak pada item dan build yang dimiliki oleh setiap Axies. Anda bisa meningkatkan karakter tersebut atau menjualnya ke pemain lain melalui Marketplace.

Daftar Game NFT Penghasil Uang

Karena NFT saat ini menjadi suatu hal yang memungkinkan pemain mendapatkan banyak uang, banyak developer membuat game NFT penghasil uang dengan konsep unik ataupun meniru konsep game yang lebih dulu ada di Android dan PC.

1. Axie Infinity


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Axie Infinity masuk dalam daftar game NFT penghasil crypto. Mengadopsi konsep game Pokemon, Axie Infinity berada di urutan pertama jika kamu tertarik terjun di dunia Non-Fungible Token.

Dalam game berbasis Ethereum ini, pemain mengawali permainan dengan membeli Axies di marketplace dengan harga paling murah sekitar Rp4 jutaan.

Selanjutnya, pemain bisa membiakkan Axies tersebut dan bertarung dengan pemain lain. Untuk setiap kemenangan, Anda akan menerima SLP (Smooth Love Potion) sebagai imbalan.

Meskipun harus membayar mahal untuk bermain, tapi game ini menawarkan prospek yang cerah. Apalagi saat ini harga SLP terus meningkat.

2. Neon District


Game NFT penghasil uang selanjutnya ada Neon District. Game ini masuk ke kategori RPG yang memungkinkan kamu mengumpulkan karakter, item, dan craft.

Seperti game sebelumnya, semua komponen dalam game ini berbasis koin kripto.

Yang perlu Anda lakukan adalah memberi makan warga yang lapar dengan menjadi seorang pengirim Pizza. Anda juga dapat membuat strategi “licik” dengan menyergap tim lain dan mencuri penghasilan mereka.

Di Neon District Anda berhak memonetisasi partisipasi dengan menjual aset ataupun membeli aset dari pemain lain.

Tujuannya tentu untuk membangun tim dan bersaing guna memenangkan persaingan dan mendapatkan uang yang lebih banyak.

3. Gold Fever


Selanjutnya ada Gold Fever yang merupakan game NFT free to play dengan konsep dan tampilan menarik. Masuk dalam kategori RPG Survival, di sini Anda akan berada di hutan lebat dan bertempur melawan pemain lain.

Medan yang kompleks dan kekuatan karakter sangat berpengaruh jiga ingin menguasai game ini. Untuk menghasilkan uang di Gold Fever, Anda bisa mencari emas, menjual item, maupun menyelesaikan beragam misi.

4. The Sandbox 3D


The Sandbox 3D adalah metaverse game berbasis voxel dan salah satu platform game NFT paling aktif di mana pemain dapat membangun dan memperdagangkan aset virtual. Dalam game ini, pemain dapat memanipulasi dan memonetisasi aset voxel.

Secara keseluruhan, konsep game NFT penghasil uang ini tak jauh berbeda seperti Minecraft dan Roblox.

Platform menawarkan alat untuk membuat dan menganimasikan objek dan kemudian menjualnya di marketplace.

The Sandbox 3D memiliki basis token SAND yang dapat digunakan untuk membeli item. Selain itu, ada juga LAND yang merupakan aset paling berharga di game The Sandbox 3D. Pasalnya, di bulan April penjualan LAND menyentuh $8,5 juta.

5. Sorare


Sorare adalah game NFT penghasil kripto dengan konsep Fantasy Football.

Di game ini, Anda diberi kesempatan untuk membangun dan mengelola tim virtual yang terdiri dari kartu remi digital dengan lisensi resmi yang mewakili statistik pesepakbola.

Kartu digital di Sorare memiliki beberapa level kelangkaan, yakni unique, super rare, dan rare. Saat mengumpulkan kartu, Anda punya kepemilikan penuh dan dapat menjualnya ke pemain lain melalui marketplace.

Dikembangkan oleh Nicolas Julia dan Adrien Montfort, game ini dirilis pada tahun 2018 dengan basis token Ethereum yang populer dengan total penjualan kartu harian lebih dari $159.000.

6. CryptoKitties


CryptoKitties adalah salah satu game NFT murah generasi pertama sebelum NFT sepopuler sekarang. Game ini memungkinkan pemain mengumpulkan dan membiakkan anak kucing virtual yang "hidup" di blockchain Ethereum.

Selain itu, pemain dapat menjual CryptoKitties di marketplace platform dengan harga yang dihitung berdasarkan keunikan. Game ini cocok dimainkan bagi pecinta kucing karena tampilannya sangat menggemaskan.

7. Lost Relics


Selanjutnya ada Lost Relics yang merupakan game NFT dengan konsep seperti Diablo. Selain menarik, game ini menawarkan penghasilan yang bombastis. Bahkan, ada pemain yang berhasil mendapatkan lebih dari $100 perhari.
Menariknya, Lost Relics termasuk game NFT crypto gratis.

Menurut Codebit Labs selaku developer, Anda bisa masuk ke game dan menghasilkan koin emas dan item blockchain tanpa perlu membayar seperti game NFT lainnya.

Jika tertarik memainkan Lost Relics, silahkan buka situs https://lostrelics.io/, buat akun, dan download aplikasinya di Windows dan Mac. Untuk saat ini, versi Android dan iOS masih belum tersedia.

8. Splinterlands


Splinterlands juga termasuk salah satu judul game NFT Android yang bisa Anda mainkan.

Salah seorang YouTuber menjelaskan kalau game ini memiliki konsep perdagangan kartu dalam bentuk digital berdasarkan statistik dan kemampuan.

Splinterlands dapat diakses melalui perangkat mobile dan desktop. Untuk memulai bermain, Anda bisa langsung mengunjungi situsnya di alamat https://splinterlands.com/.

9. Dragonary


Tak jauh berbeda dari Axie Infinity, Dragonary adalah game NFT penghasil uang dengan konsep pertarungan antar pemain. Hanya saja, karakter di Dragonery adalah naga dengan warna dan kemampuan berbeda.

Berbeda dari Axie Infinity yang berbayar, semua konten dalam game Dragonary sepenuhnya gratis. Anda bisa menikmati pengalaman bermain game NFT tanpa harus membayar.

Semua karakter (naga) dan item bisa jadi barang unik dan langka yang meiliki nilai uang. Silahkan kumpulkan sebanyak-banyaknya. Kalau sudah cukup mahir, Anda dipersilahkan menjual karakter dan mendapatkan uang asli.

10. Binamars


Juga termasuk salah satu game NFT kripto, Binamars mengadaptasi game Android genre RPG namun dibuat dengan jaringan Binance. Binamars termasuk game play to earn yang mengharuskan kamu mengeluarkan modal untuk bermain.

Cara bermain game Binamars cukup mudah, Anda bisa bertarung dan farming untuk mendapatkan BMARS token. Selain itu, kalau karakter Anda cukup baik dari segi kemampuan, Anda bisa menjualnya di Marketplace.

Silahkan mainkan game ini dengan mengakses situs resmi https://www.binamars.com/. Perlu diingat, sebelum bermain Anda harus memiliki Metamask dan exchange sebagai media transaksi di dalam game.

11. Blankos Block Party

Blankos Block Party juga jadi bagian game NFT terbaik yang memungkinkan Anda dapat penghasilan melalui cryptocurrency. Blankos dikembangkan oleh developer tersohor yang juga merancang game-game populer seperti Guitar Hero hingga Call o Duty.

Konsep yang ditawarkan Blankos Block Party adalah open world dengan karakter bernama "Blankos". Di sini Anda bisa bertarung agar mendapatkan koin atau menjual karakter di Marketplace.

Tertarik? Silahkan kunjungi website https://www.blankos.com/ untuk prosedur dan fitur yang ditawarkan.

Kesimpulan

Dari daftar di atas, Anda bisa melihat bahwa kebanyakan game NFT mengadopsi genre game yang populer dengan kombinasi elemen blockchain. Tentu ini jadi sesuatu yang baru dan unik, terlebih dengan meningkatnya popularitas cryptocurrency.

Jadi, itulah rekomendasi game NFT penghasil uang kripto terbaik yang bisa Anda mainkan. Silahkan pilih sendiri mana game yang menurut Anda paling menyenangkan dan berpotensi mendatangkan cuan lebih banyak.