Cara Daftar Akun Tokocrypto dan Panduan Verifikasi KYC 2021

cara daftar akun tokocrypto

Tokocrypto termasuk salah satu wadah dimana Anda bisa menjual dan membeli koin kripto. Meskipun cukup populer di Indonesia, namun tak sedikit orang yang belum tahu cara daftar akun Tokocypto. Padahal, prosesnya sangat mudah dan simpel.

Saat ini mata uang digital memang ramai diperbincangkan, terlebih ketika harga Bitcoin hampir menyentuh angka 1 miliar. Meskipun sekarang sedang turun, namun banyak pengamat mengatakan aset kripto akan jadi investasi menguntungkan di masa depan.

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli Bitcoin, Dogecoin, atau koin kripto lainnya, kali ini saya akan mengulas cara daftar akun Tokocrypto lengkap dengan panduan verifikasi.

Apa itu Tokocrypto?

Sebelum masuk ke pembahasan utama, izinkan saya menjelaskan sedikit apa itu Tokocrypto serta keamanan menggunakan platform ini untuk membeli aset kripto.

Seperti pejelasan di awal, Tokocrypto adalah platform digital yang bergerak di bidang jual-beli aset cryptocurrency. Mulai beroperasi pertengahan 2018 lalu, sampai sekarang Tokocrypto sudah cukup dikenal pemain kripto dalam negeri.

Untuk melakukan transaksi, Tokocrypto menyediakan aplikasi untuk iOS dan Android dan website resmi di alamat https://www.tokocrypto.com/. Di sana Anda bisa membuat akun dan bertransaksi aset kripto.

Biasanya, banyak orang ragu tentang suatu platform yang berhubungan dengan keuangan. Nah, apakah Tokocrypto aman? Singkatnya, iya. Alasannya karena Tokocrypto sudah mendapat lampu hijau dari Bappebti dan Kominfo.

Terlebih, Binance sebagai salah satu platform perdagangan cryptocurrency terbesar di dunia menanamkan modal di Tokocrypto. Jadi, tak perlu khawatir bila ingin melakukan transaksi aset kripto.

Cara Daftar Akun Tokocrypto

Setelah mengetahui penjelasan dan keamanan Tokocrypto, selanjutnya kita masuk ke panduan cara daftar Tokocrypto di aplikasi. Tapi Anda juga bisa registrasi di website. Pilih saja yang menurut Anda paling mudah, karena prosedurnya sama saja.

Berikut langkah-langkah registrasi akun Tokocrypto:

1. Langkah pertama install aplikasi Tokocrypto atau daftar via website di https://www.tokocrypto.com
2. Kemudian klik tombol Daftar
3. Selanjutnya isi formulir alamat email, kata sandi, hingga id referensi (opsional)
4. Centang “Saya telah membaca...” dan klik Daftar
5. Konfirmasi email untuk validasi
6. Jika sudah mengklik link verifikasi di email, maka Anda akan dibawa ke halaman Info Dasar
7. Setelah itu login menggunakan email dan kata sandi yang sudah didaftarkan sebelumnya
8. Berikutnya masukkan nomor hp, lalu lakukan verifikasi akun dengan kode OTP yang dikirim ke SMS dan email

Jika langkah terakhir sudah selesai, berarti Anda berhasil membuat akun di Tokocrypto. Selanjutnya silahkan masuk ke dashboard platform. Tapi untuk mulai bertransaksi, Anda harus melakukan verifikasi KYC terlebih dahulu.

Cara Verifikasi KYC Tokocrypto

cara verifikasi kyc tokocrypto

Sama seperti Indodax yang mewajibkan pengguna melakukan verifikasi, Tokocrypto juga demikian. Tujuan verifikasi KYC sangat penting agar Anda bisa melakukan aktivitas bisa jual-beli aset kripto dan mengamankan akun.

Berikut panduan cara verifikasi Tokocrypto selengkapnya:

1. Langkah pertama klik menu Verifikasi KYC di dashboard akun Anda
2. Selanjutnya isi kolom yang tersedia, pastikan data-datanya sesuai kartu identitas
3. Kemudian unggah foto KTP yang jelas dengan format JPEG, PNG, PDF (ukuran file harus di bawah 5MB)
4. Lalu lengkapi formulir “Informasi Diri” sesuai KTP, klik Selanjutnya
5. Pada tahap Tes Liveness atau tes video, Anda harus mengakifkan webcam jika menggunakan laptop
6. Terakhir klik tombol Konfirmasi

Biasanya banyak pengguna yang gagal pada langkah terakhir. Hal ini bisa disebabkan oleh webcam laptop yang tidak aktif atau hasil gambar kurang jelas.

Agar tidak gagal, berikut tips lolos Liveness Test KYC Tokocrypto.

1. Pastikan rekaman video jelas dengan menampilkan wajah setengah badan
2. Jangan gunakan kaca mata, masker, topi, dan aksesoris lain apalagi topeng Batman
3. Pandangan harus lurus ke arah lensa kamera
4. Tambahkan pencahayaan jika kondisi rumah agak gelap
5. Disarankan melakukan verifikasi KYC Tokocrypto di laptop
6. Jika webcam tidak mau hidup, coba nonaktfikan webcam untuk aplikasi lain

Liveness Test bisa dilakukan maksimal 3 kali. Jika pada percobaan pertama gagal, silahkan manfaatkan dengan baik kesempatan berikutnya.

Apabila verifikasi KYC sudah sukses, akun Anda akan diproses oleh pihak Tokocrypto dan akan diberitahu melalui email maksimal 1x24 jam. Hubungi CS Tokocrypto via email support@tokocrypto.com apabila ada kendala.

Kesimpulan

Tokocrypto memang belum terlalu populer di pasar dunia seperti halnya Indodax, Namun di Indonesia sudah banyak pengguna yang terdaftar dan melakukan transaksi juga beli aset kripto. Terlebih, Tokocrypto sudah tersertifikasi ISO 27001.

Demikian adalah panduan lengkap tentang cara daftar akun Tokocrypto dan melakukan verifikasi. Setelah menyelesaikan langkah di atas, Anda bisa langsung melakukan deposti atau top up untuk membeli aset kripto yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel