Build Aldous Paling Sakit Terbaru: One Punch One Kill

Sejak dirilis pada 11 Juli 2016 lalu, Mobile Legends sudah banyak menghadirkan hero-hero yang menjadi andalan masing-masing pemain. Meskipun banyak game-game baru yang tak kalah seru, Mobile Legends tetap bertahan dan menjadi game favorit Play Store.

Nah kalau ngomongin hero, ada satu hero yang menjadi perbincangan karena pukulannya yang mematikan. Bagaimana tidak, dengan satu kali pukulan, musuh yang sebelumnya full HP bisa langsung sekarat atau bahkan mati seketika.

Siapa lagi kalau bukan Aldous, hero yang memiliki julukan The Contractor ini memiliki kemampuan one punch kill layaknya Saitama pada anime One Punch Man. Kemampuan tersebut akan terus meningkat jika pemainnya paham dan tahu build Aldous paling sakit.

Tapi sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kita membedah kisah masa lalu Aldous sebelum memiliki penampilan dan kekuatan seperti sekarang ini.

build aldous tersakit top global

Kisah Aldous Sang Penjaga Labirin

Banyak yang belum tahu, khususnya pemain ML baru, kalau Aulrad merupakan nama awal Aldous saat masih diperkenalkan di Advanced Server.

Karena ada kemiripan nama dengan Alucard, pihak Montoon akhirnya menggunakan nama Aldous untuk hero dengan role Fighter ini.

Aldous sendiri merupakan seorang penjaga labirin misterius di Kerajaan Minoan. Sebuah kerajaan yang terletak di area barat Land of Dawn.

Diceritakan Aldous begitu setia dan taat dengan tugas-tugasnya untuk menjaga labirin dari segala ancaman luar yang berbahaya.

Hingga suatu hari seorang Dewa memberi hukuman pada Kerajaan Minoan berupa kekuatan cahaya dan kegelapan. Akibat hukuman tersebut, kerajaan hancur lebur hingga seluruh penduduk dan isinya tidak ada yang tersisa, begitu pula dengan Aldous.

Namun ajaibnya, kekuatan dari Dewa tersebut masuk ke tubuh Aldous sehingga membuat tubuhnya berubah menjadi bebatuan kokoh berwarna gelap, dan tangan sebelah kanannya dilapisi bebatuan yang sangat besar.

Kejadian tersebut membuat Aldous pingsan seketika. Dan setelah ia tersadar, Aldous melihat seluruh Kerajaan Minoan hancur lebur dan tak ada satupun warga yang tersisa. Kini seluaruh penjuru labirin tersegel oleh kegelapan.

Karena masih penasaran dengan penyebab hancurnya Kerajaan Minoan, beberapa bangsa Minotaur berangkat menuju Land of Dawn untuk mencari jawaban. Sementara Aldous tetap tinggal untuk menjaga labirin dengan kekuatan yang dimilikinya.

Build Aldous Paling Sakit

Agar bisa memilih mana build yang cocok untuk Anda, di sini kami akan memberikan tiga versi build Aldous paling sakit dari top global Aldous hingga orang yang ahli menggunakan Aldous. Karena beda pemain beda pula build yang digunakan.

Sebenarnya kunci utama agar Aldous bisa menjadi pusat perhatian adalah nilai stack yang tinggi. Untuk mencapai itu, Aldous harus sering farming di early game, dan membunuh musuh maupun minion dengan skill pertamanya, Contract: Soul Steal.

Jika sudah mencapai stack yang cukup untuk mengurangi HP musuh secara drastis, barulah Aldous bisa ikut bergabung war bersama tim. Namun tentu saja Aldous harus dibekali dengan item-item yang cocok untuk menunjang permainannya.

Build Aldous Versi Shizu

Shizu adalah top global Aldous asal Vietnam yang juga seorang Youtuber. Sebagian besar kontennya berisi gameplay dan tutorial bermain Aldous. Buat kalian yang ingin jadi user Aldous, silahkan kunjungi channel-nya, Shizu Gaming.

Berbeda dengan anggapan orang bahwa Aldous hanya mampu bermain di mid game, Shizu menjadikan Aldous berani main terbuka di early game dengan pilihan item andalannya. Adapun item-item yang digunakan oleh Shizu antara lain:


Endless Battle

Item pertama yang wajib dimiliki Aldous adalah Endless Battle. Item ini dapat menambah physical attack, mengurangi cooldown skill yang akan sangat membantu Aldous menghabisi musuh dengan pukulan mematikan.

Selain itu ada tambahan 250 HP, 25 mana regen, meningkatkan kecepatan lari, dan menambah regenerasi HP hingga 15% saat melakukan serangan pada lawan, buff, maupun minion.

Uniknya, Shizu lebih mendahulukan item ini dibandingkan Rapid Boots. Alasanya tentu saja karena Shizu ingin Aldous main terbuka di early game.

Meskipun tanpa Rapid Boots Aldous akan menjadi lambat, Shizu sudah menyiasatinya dengan memilih battle spell Sprint.

Rapid Boots

Setelah item Endless Battle jadi, barulah Shizu membeli item Rapid Boots untuk menambah kecepatan lari Aldous yang sebelumnya seperti orang habis sunat.

Adapun manfaat item Rapid Boots adalah membuat penggunannya memiliki tambahan 90 movement speed. Item ini sangat cocok dengan Aldous, karena nilai speed-nya lebih banyak dibanding item sepatu lainnya.

Namun, item ini memiliki efek samping dari pasif-nya yakni movement speed akan dikurangi sebanyak 45 poin jika terkena serangan atau menyerang musuh.  

Thunder Belt

Item Aldous tersakit selanjutnya adalah Thunder Belt, atau sering disebut item true damage Tanker. Dengan item ini Aldous akan mendapat tambahan 25 magic power, 800 HP, 400 mana, 40 armor, dan 15 HP regen.

Sedangkan pasif dari item ini adalah setelah menggunakan skill, basic attack akan memberikan true damage kepada lawan sebesar 2% dari max HP Aldous. Jika HP Aldous semakin besar, maka semakin besar pula true damage yang dihasilkan.

Bukan hanya itu saja, musuh atau minion yang berada di dekatnya juga akan menerima efek dari item ini selama 1,5 detik.

Malefic Roar

Setelah item Thunder Belt jadi, Shizu memilih menggunakan item Malefic Roar. Item ini sangat cocok untuk Aldous, karena hampir semua user Aldous menggunakan item ini.

Fungsi item Malefic Roar pada Aldous adalah untuk meningkatkan penetrasi Aldous hingga 40%. Item ini sangat ampuh untuk menghadapi hero Tank lawan yang memiliki armor baja.

Dengan item Malefic Roar, armor hero lawan akan sangat mudah ditembus karena damage yang dihasilkan bertambah 60%. Sedangkan pasif dari item ini dapat menembus armor turret sebesar 20%, sangat cocok buat kalian yang ingin meraih kemenangan.

Oracle

Saat akan memasuki late game, Shizu akan membeli item Oracle. Item dengan tampilan ombak hijau ini berfungsi untuk menambah HP Aldous sebesar 850, 42 magic defense, dan mengurangi cooldown sebesar 10%.

Dengan item ini Aldous akan memiliki darah yang lebih tebal dari sebelumnya, dan juga mengurangi efek magic damage yang diberikan hero lawan, khususnya hero dengan role Mage dan Assassin.

Kelebihan dari item Oracle ini terletak pada pasifnya yang mana akan meningkatkan pertahanan dan menambah 25% HP regen penggunanya. Dengan pasif Oracle yang dihasilkan, besar peluang bagi Aldous untuk mendapatkan maniac bahkan savage.

Brute Force Breastplate

Item terakhir adalah item defence. Meskipun Aldous hero dengan role Fighter, item pertahanan ini wajib untuk Aldous di late game karena pasif-nya dapat menguatkan pertahanan, menambah movement speed sekaligus meningkatkan nilai damage.

Jika lima item sebelumnya sudah jadi, barulah kalian bisa membeli item Brute Force Breastplate ini. Tapi dengan catatan item jungle harus dijual dulu. Ya it's okay lah, siapa juga yang butuh item jungle di late game?

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Shizu memilih battle spell Sprint karena sangat berguna untuk mengejar atau kabur dari serangan musuh. Selain itu pemilihan battle spell ini sebagai pengganti item sepatu di early game.

emblem aldous tersakit

Untuk emblem, Shizu memilih Custom Assassin dengan Movement Speed, Penetration, dan Killing Spree. Emblem ini penting karena saat Aldous nge-kill musuh, dia akan mendapatkan darah tambahan dan meningkatkan kecepatan larinya.

Build Aldous Versi Gerrard Wijaya

Build Aldous paling sakit yang terakhir adalah versi Gerrard Wijaya. Berbeda dengan versi sebelumnya, Gerrard atau Indra bukanlah top global Aldous. Dia hanyalah seorang pembuat pantun yang sering mabar bersama teman-temannya.

Meskipun begitu, kemampuannya dalam menggunakan Aldous tidak bisa diragukan lagi. Penasaran dengan build Aldous dari Gerrard Wijaya? Berikut ulasannnya.


Demon Shoes

Berbeda dari Shizu yang mengandalkan item sepatu Rapid Boots, Gerrard Wijaya lebih mengandalkan Demon Shoes untuk ukhti Aldous kesayangannya.

Dengan memakai item Demon Shoes, ukhti Aldous akan mendapat tambahan 30 mana regen dan 40 movement speed. Selain itu pasif dari item ini akan membantu Aldous untuk mendapatkan mana tambahan sebesar 10% saat melakukan assist dan membunuh minion.

Endless Battle

Endless Battle memang item wajib bagi Aldous. Semua top global Aldous pasti menggunakan item yang berbentuk trisula perak ini. Pertanyaannya, kenapa Aldous wajib memiliki item Endless Battle?

Sama seperti hero role Fighter lainnya yang harus memiliki jiwa petarung, item ini akan meningkatkan lifesteal Aldous jika menerima serangan lawan. Selain itu, jika menghajar hero lawan akan menghasilkan true damage yang sakit.

Thunder Belt

Gerrard Wijaya menggunakan item Thunder Belt karena item ini memiliki kemampuan untuk memperlambat gerakan lawan dan menghasilkan true damage. Selain itu jika item ini sudah jadi, Aldous akan mendapatkan armor tambahan.

Dengan stats +800 HP, +30 mana regen, +10% cooldown reduction, dan +40 armor, Aldous akan mendapatkan pasif yang menguntungkan seperti serangan berikutnya akan menghasilkan 2% true damage tambahan dari total HP. Begitu juga dengan efek slow yang akan diterima musuh selama 1,5 detik.

Athena's Shield

Termasuk build Aldous paling sakit, Athena's Shield memiliki fungsi agar magic defense Aldous meningkat, khususnya saat menghadapi hero Mage. Selain itu item ini juga akan menambah 900 HP dan +20 HP regen. Sedangkan pasif item ini memberikan shield yang akan terus meningkat seiring durasi permainan.

Wings of the Apocalypse Queen

Agar menyerang dan bertahan seimbang, Gerrard menggunakan item Queen's Wings atau Wings of the Apocalypse Queen untuk ukhti Aldous kesayangannya. Item ini bersifat semi-devensive yang akan meningkankan serangan fisik, HP, dan cooldown reduction.

Untuk pasifnya, item ini akan mengurangi damage yang diterima ketika HP kurang dari 40% dan penggunanya akan mendapatkan peningkatan physical lifesteal hinga 30% selama 5 detik.

Malefic Roar

Setelah smua item di atas jadi, biasanya Gerrard akan membeli item Malefic Roar di late game (tergantung situasi). Item dengan lambang pistol ini termasuk ke dalam build Aldous one punch one kill yang bisa digunakan di late game atau saat musuh sedang unggul.

Malefic Roar berfungsi untuk menambah penetrasi Aldous sebanyak 40% dan akan sangat berguna ketika menghadapi hero tipe Tank yang kuat. Selain itu, juga ada tambahan damage 60% yang akan semakin memudahkan Aldous untuk menghajar musuh dengan sekali pukulan.

Untuk emblem Aldous terbaik, Gerrard Wijaya mengandalkan emblem Assassin yang tentunya cocok digunakan untuk hero petarung yang haus kill seperti Aldous. Emblem ini akan meningkatkan Critical Chance, Movement Speed, Physical Penetration, Cooldown Reduction, dan Physical Attack.

Sedangkan untuk battle spell-nya, Gerrard Wijaya menggunakan Flicker yang sangat membantu untuk melarikan diri jika HP Aldous sekarat atau sedang dikepung musuh.

Nah, itulah beberapa build Aldous paling sakit yang bisa kalian coba. Yang perlu kalian ingat, Aldous adalah tipe hero yang sangat bergantung pada stack. Semakin tinggi stack yang dihasilkan, semakin mudah pula untuk mendapatkan one punch one kill.

Sekian ulasan tentang build hero Aldous Mobile Legend, mungkin di kesempatan berikutnya akan dibuat juga build Aldous SAITAMA, Markocop, dan Jess No Limit. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel