Akun Dibanned Karena RMT Gold Undawn? Ini Jawabannya

Sebagai game yang fokus pada rating, player Undawn sangat bergantung pada currency, terutama gold dan RC. Ini bisa dipakai untuk membeli item di Trade maupun Mall.

RC sendiri bisa didapat dengan melakukan top up. Sementara untuk gold melalui RMT (Real Money Trading) lewat penjualan item di Trade.

Namun, belakangan banyak yang khawatir dan bertanya-tanya apakah akun Undawn bisa dibanned karena RMT gold.

Nah, bagi kamu yang penasaran, artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang RMT di Undawn dan kebijakan dari Garena. Yuk simak!

Akun Dibanned Karena RMT Gold Undawn

Apa itu RMT Gold di Undawn?

RMT gold di Undawn adalah aktivitas jual beli gold yang dilakukan sesama pemain. Ini bisa dibilang aktivitas rutin mengingat kebutuhan gold yang tinggi.

Seperti yang diketahui, gold di Undawn sangat penting untuk menaikkan rating. Gold biasa digunakan untuk membeli item di Trade seperti Polish hingga Chip.

RMT sendiri merupakan singkatan dari Real Money Trading atau perdagangan item di dalam game menggunakan uang asli.

Istilah RMT bukanlah sesuatu yang baru, terutama di game-game MMORPG yang fokus pada rating atau power.

Biasanya, item yang di-RMT-kan berperan penting pada pertumbuhan karakter. Kalau di Undawn ada Gold yang bisa dipakai untuk beli Chip, Polish, Weapon, Armor hingga Gene.

Cara kerja RMT di Undawn terbilang sangat mudah. Meskipun sekarang sedikit lebih ketat karena harus menggunakan item dengan stats ungu.

Intinya, pembeli gold harus memasang item di Trade dengan harga tertentu, dan kemudian penjual gold menarik atau membeli item tersebut.

Setelah sukses, pembeli akan mentransfer uang ke penjual sesuai kesepakatan rate. Kalau gold-nya 1.000.000 dengan rate 0,2 maka penjual dapat uang Rp200.000.

Apakah Akun Bisa Dibanned Karena RMT Gold?

Setalah tahu apa itu RMT gold di Undawn dan cara kerjanya, pasti masih banyak player yang ragu apakah akun bisa dibanned karena RMT gold.

Sejauh ini admin belum menemukan masalah ketika melakukan RMT gold di Undawn. Baik itu transfer dari tuyul ke akun utama maupun beli gold dari player lain.

Hanya saja, setelah transaksi selesai kita akan mendapatkan “surat cinta” dari sistem. Nah, yang jadi pertanyaan, apakah pesan tersebut berbahaya? 

Tenang, kamu tak perlu khawatir jika mendapatkan notifikasi seperti itu. Abaikan atau hapus saja, karena tidak ada pengaruh apapun ke akun.

Setidaknya hingga hari ini, admin sudah melakukan lebih dari 100 RMT gold di Undawn dan tidak menemukan kendala pada akun.

Tapi, perlu diingat bahwa RMT sendiri merupakan aktivitas ilegal atau dilarang oleh Garena. Ini tertuang pada kebijakan di dalam game.

Akhir Kata

Undawn adalah game survival zombie yang dikembangkan oleh Garena. Di game ini kita bisa menikmati ragam mode, seperti PvE, PvP, hingga seru-seruan bareng cohab.

Itulah penjelasan untuk dipahami bagi kamu yang penasaran apakah akun Undawn bisa dibanned karena RMT gold. Jadi, sekarang tak perlu khawatir lagi karena aktivitas ini aman.