Cara Nonton Drakor Tanpa Aplikasi, Gratis dan Legal!

Popularitas drama Korea memang tak terbantahkan. Bukan hanya di Indonesia, drakor banyak digandrungi masyarakat global, mulai dari remaja hingga dewasa.

Biasanya, kita nonton drakor pakai aplikasi yang tersedia di Google Play atau App Store. Namun, sekarang banyak beredar situs yang menawarkan koleksi drakor terbaik.

Untuk mengaksesnya pun cukup mudah, tinggal buat akun tanpa perlu mengunduh aplikasi. Terlebih lagi, platform-nya legal dan punya lisensi resmi.

Nah, bagi kamu yang ingin nonton drakor gratis tanpa aplikasi, dalam artikel ini ada beberapa cara yang bisa dicoba. Penasaran? Yuk simak sampai selesai.

Cara Nonton Drakor Tanpa Aplikasi

Situs Nonton Drakor Gratis

Keberadaan aplikasi nonton drakor memang sangat membantu. Apalagi, sekarang Netflix hingga Disney sudah punya banyak koleksi drama korea.

Namun, bagi kalian yang ingin menyaksikan tayangan favorit tanpa aplikasi, tak perlu khawatir. Sebab, admin punya rekomendasi terbaik.

Berikut beberapa situs nonton drakor gratis:

1. Viu

Di daftar pertama ada Viu yang merupakan platform streaming terbaik saat ini. Viu jadi andalan pecinta drakor dari seluruh Asia, termasuk Indonesia.

Situs yang satu ini punya beragam koleksi drama Korea terbaik, mulai dari yang lama hingga terbaru. Bahkan, ada opsi memilih subtitle bahasa Indonesia.

2. Viki Rakuten

Selanjutnya ada Viki yang termasuk salah satu situs nonton drakor legal. Meskipun punya lisensi resmi, Viki tetap dapat diakses secara gratis.

Dikutip dari Enterin, pengguna hanya perlu masuk ke situs, lalu membuat akun dengan alamat email. Setelah selesai dan berhasil login, ribuan koleksi drama Korea sudah bisa dinikmati.

Selain dua daftar di atas, masih banyak situs nonton drakor gratis, seperti OnDemandKorea, AsianCrush, dan Kocowa.

Namun, ketiga situs tersebut hanya khusus untuk negara-negara tertentu. Untuk mengaksesnya kamu perlu menggunakan VPN.

Cara Nonton Drakor Tanpa Aplikasi

Bagi sebagian orang, nonton drakor di situs legal mungkin dianggap menyulitkan. Pasalnya, mereka harus melakukan registrasi dengan cara membuat akun.

Tapi sebenarnya, metode tersebut lebih aman dibanding nonton drama Korea secara ilegal. Apalagi di situs-situs dengan URL angka.

Biasanya situs seperti itu menaruh jebakan, sehingga penonton dipaksa klik iklan sebelum bisa menonton drakor yang dipilih.

Belum lagi ada kemungkinan virus yang bisa merusak perangkat atau mencuri informasi pribadi maupun data rekening bank.

Namun, kalau kamu tak peduli dengan segala kemungkinan buruk, cara nonton drakor tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka browser Chrome di hp kamu
  • Lalu ketik kata kunci, contoh “Descendants of the Sun subtitle Indonesia”
  • Biasanya akan muncul beberapa situs di pencarian Google
  • Klik salah satu situs yang paling sesuai
  • Terakhir tinggal klik Play untuk memutar drakor-nya

Sangat mudah, bukan? Tak heran banyak penikmat drakor maupun pecinta film (secara umum) lebih memilih platform ilegal ketimbang yang resmi.

Tapi, admin sarankan kalian tonton di platform resmi saja. Dengan begitu, kalian sudah berkontribusi memberi dukungan agar kualitas drakor semakin bagus.

Akhir Kata

Menyaksikan drama Korea kini jadi lebih mudah dengan hadirnya situs-situs drakor. Ini adalah angin segar bagi para penggemar untuk menonton tayangan favorit secara aman.

Demikian ulasan tentang cara nonton drakor tanpa aplikasi yang gratis dan legal. Kalian bisa pilih mau nonton di Viu atau Viki. Keduanya sama-sama menawarkan koleksi yang cukup lengkap.