Cara Top Up Gopay via Seabank Tanpa Admin (Panduan Gambar)

Sebagai pengguna Seabank, saya sering melakukan transaksi kirim uang dengan bank digital ini. Fitur dan layanannya terbilang sangat memuaskan, terutama saat top up Gopay lewat Seabank tanpa biaya admin.

Bukan hanya Gopay saja, e-wallet lain seperti DANA, Shopeepay, hingga OVO pun tidak dikenakan biaya tambahan. Bahkan, ke rekening bank juga begitu. Sehingga tak heran, nasabahnya meningkat pesat.

Sedikit informasi, Seabank adalah bank digital yang masih satu induk perusahaan dengan Shopee. Jadi tahu kan alasan pemilihan warna orange pada tampilan aplikasi? Keduanya di bawah naungan SEA Limited.

Kalau kamu merupakan pengguna baru dan masih bingung cara top up Gopay via Seabank, artikel ini akan menjelaskan semuanya. Untuk itu, yuk simak sampai akhir!

Cara Top Up Gopay via Seabank Tanpa Admin

Penjelasan Top Up E-Wallet di Seabank

Seabank menghadirkan banyak fitur dan fasilitas yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi online. Selain isi saldo e-wallet, ada juga transfer ke bank lain, Virtual Account, hingga PPOB (Pulsa & Tagihan).

Hebatnya lagi, semua jenis transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya tanpa biaya admin. Namun, Seabank memberi kuota bulanan yakni sebanyak 100 kali transaksi.

Jadi, apabila kuota tersebut sudah habis, maka setiap transfer ke bank lain maupun top up saldo e-wallet akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000 per transaksi.

Sementara itu, minimal transfer Seabank ke Gopay adalah Rp10.000. Nominal yang sangat rendah karena kebanyakan bank digital harus transfer Rp50.000 jika ingin mendapatkan fitur bebas biaya admin.

Disamping keunggulan pada fitur transfer, Seabank juga menghadirkan “Kode Referral” yang memungkinkan pengguna dapat bonus dari undang teman.

Kita hanya perlu membagikan kode unik pada menu “Ajak Teman”.


Cara Top Up Gopay via Seabank

Untuk melakukan transfer atau isi saldo Gopay dari Seabank, caranya tak jauh berbeda dari bank digital lain. Hanya saja, pengguna lebih untung karena terbebas dari biaya admin. Bahkan ke semua e-wallet dan bank digital/konvensional.

Jadi, ada banyak keuntungan yang didapat. Mulai dari transaksi yang mudah, bunga harian, hingga reward dari mengundang teman. Oleh karena itu, tak salah kalau Seabank dianggap sebagai salah satu bank digital terbaik.

Berikut cara top up Gopay lewat Seabank tanpa biaya admin:

  • Pertama buka aplikasi Seabank di hp kamu
  • Kemudian klik menu “Transfer”

  • Lalu pilih “Top Up E-Wallet”

  • Kemudian muncul pop up ragam e-wallet, pilih saja Gopay

  • Selanjutnya masukkan nomor hp atau rekening Gopay tujuan

  • Setelah itu, ketik nominal transfer (minimal Rp10.000)
  • Buat catatan jika dibutuhkan
  • Jika sudah, klik tombol “Selanjutnya”

  • Cek dulu detail transaksi untuk menghindari kesalahan transfer
  • Apabila semua sudh benar, klik tombol Konfirmasi

  • Terakhir masukkan PIN atau sidik jari Seabank

Sampai tahap ini cara top up Gopay via Seabank sudah selesai. Isi saldo e-wallet dari Seabank memang praktis, terlebih tidak ada biaya admin yang berlaku. Kita bebas transaksi maksimal 100 kuota perbulan.

Biasanya, saldo akan langsung masuk ke akun Gopay dalam hitungan detik. Tapi kalau ada kendala sistem atau transaksi dilakukan tengah malam, prosesnya bisa lebih lama, yakni maksimal 1 jam.


Q: Bagaimana cara top up saldo Gopay lewat Seabank?
A: Masuk ke menu Transfer > Top Up E-Wallet > Gopay > isi nomor rekening > nominal > Selanjutnya > Konfirmasi.

Q: Apakah ada biaya admin isi saldo Gopay via Seabank?
A: Tidak. Karena ada 100 kuota bebas biaya admin yang berlaku setiap bulannya.

Q: Berapa minimum transfer dari Seabank ke Gopay?
A: Minimal transfer adalah Rp10.000 dan maksimal Rp10.000.000 per transaksi.

Q: Bagaimana cara top up Gopay Driver via Seabank?
A: Langkahnya sama saja, karena di menu Top Up E-Wallet Seabank tidak ada opsi Gopay Customer maupun Gopay Driver.

Akhir Kata

Layanan transfer saldo Seabank ke e-wallet merupakan salah satu fitur yang jadi unggulan dari bank digital ini. Selain itu, ada juga bunga tabungan yang langsung masuk ke rekening tanpa harus menunggu 1 bulan kalender.

Jadi, itulah ulasan tentang cara top up Gopay via Seabank tanpa biaya admin. Kuota sebanyak 100 kali transfer bisa dibilang lebih dari cukup bagi kamu yang ingin melakukan transaksi secara berulang. Semoga bermanfaat!