Download FIFA Mobile Nexon APK Terbaru Lebih Seru, 100% Aman!

Download FIFA Mobile Nexon

FIFA Nexon, pernah dengar nama game satu ini? Secara konsep memang sama seperti FIFA Mobile Global, yakni game bola yang menghadirkan pemain dari liga terbaik dunia. Namun, dari segi tampilan game ini sangat berbeda.

Hal paling jelas terlihat adalah bahasa. Sesuai namanya, FIFA Mobile Nexon hanya tersedia dalam bahasa Korea. Tidak ada opsi pengaturan bahasa Inggris apalagi Indonesia.

Dengan kata lain, jika ingin memainkan game ini setidaknya kamu pernah memainkan FIFA Mobile Global yang ada di Playstore. Tujuannya agar tahu letak menu, misi, dan lain sebagainya.

Nah, kalau kamu tertarik download FIFA Mobile Nexon versi Korea, di artikel ini Normanardik.com akan jelaskan lengkap. Mulai dari link, fitur unggulan, hingga cara mainnya. Yuk simak!

Apa itu FIFA Mobile Nexon?

Apa itu FIFA Nexon? Apakah berbeda dari game mobile besutan EA Sports? Pada dasarnya keduanya adalah game yang sama. Hanya saja, FIFA Nexon dikembangkan oleh developer Nexon khusus untuk user KRJP atau Korea Jepang.

EA Sports dan Nexon menjalin kerjasama untuk “lisensi” atau penggunaan game secara khusus. EA mengizinkan Nexon mengubah beberapa tampilan pada game terutama bahasa.

Selain itu, saat admin coba mainkan FIFA Mobile Nexon, admin menemukan banyak sekali perbedaan. Di bagian selanjutnya akan dijelaskan secara lengkap.

Gameplay yang ada di FIFA Nexon terbilang mirip. Kita bisa memainkan mode H2H dan VSA dengan fokus mencapai rank tertinggi atau FIFA Champions.

Seperti halnya FM Global, di FIFA Nexon kamu bebas menyusun squad dari pemain-pemain terbaik dunia. Bedanya, di sini cara dapat pemain bagus lebih mudah bahkan OVR tinggi sekalipun.

Karena keunggulan tersebut, tak heran banyak orang yang lebih memilih memainkan FIFA Nexon. Apalagi khusus pengguna Xiaomi, APK game-nya bisa di-download gratis lewat platform bawaan, GetApps.

Download FIFA Mobile Nexon APK

Download di GetApps Xiaomi

Link download FIFA Nexon ada dua versi. Pertama via GetApps khusus pengguna Xiaomi, kedua lewat Qoo App atau platform third-party. Selain itu, bisa juga download di TapTap tapi harus mengubah izin “Unknown sources”.

Berikut link download FIFA Mobile Nexon v11.1.02 gratis:

DownloadFIFA Mobile Nexon
Ukuran191,6 MB
KategoriOlahraga
DeveloperNexon Company
SpesifikasiAndroid 10
User XiaomiCari di GetApps “Nexon”
Download di Qoo Apphttps://m-apps.qoo-app.com/en-US/app/13787


Kalau kamu download di GetApps, tidak perlu mengubah perizinkan. Konsepnya sama seperti Google Play karena platform ini bawaan resmi dari Xiaomi sehingga dipastikan aman dan legal.

Berbeda kalau download lewat Qoo App dan TapTap, sebelum install kamu harus mengubah opsi “Sumber Tidak Dikenal” agar FIFA Mobile Nexon APK bisa terpasang di perangkat.

Cara instal-nya sangat mudah, kalau bingung ikuti langkah berikut:

  • Pertama kunjungi teks link Qoo App di atas
  • Bisa lewat Chrome atau Firefox
  • Jika sudah terunduh, buka Pengaturan di hp
  • Cari menu “Pengaturan Perizinan”
  • Nanti akan muncul opsi “Sumber Tidak Dikenal”
  • Izinkan dan pilih Simpan
  • Selanjutnya masuk ke File Manager > folder Download
  • Cari file APK FIFA Nexon
  • Setelah itu klik Install dan tunggu proses berakhir

Sampai tahap ini cara download FIFA Mobile Nexon Korea sudah selesai. Berikutnya kamu tinggal mainkan gimnya dengan membuat akun, memilih nickname, dan selesaikan misi latihan awal.

Fitur Unggulan FIFA Mobile Nexon

Bisa setting jersey dan ganti nomor punggung

Seperti yang sudah dijelaskan dan banyak kamu dengar di media sosial, FIFA Nexon memiliki ragam fitur unggulan yang tidak bisa ditemukan di FIFA Mobile versi asli. Hal ini jadi nilai plus sehingga lebih diminati sebagian orang.

Berikut beberapa fitur di FIFA Mobile Nexon Korea dan Jepang:

1. OVR Pemain Lebih Tinggi

Di FIFA Nexon kumpulan pemainnya memiliki OVR yang lebih tinggi dari FIFA Mobile Global. Misal, Lionel Messi card TOTY di FM Global OVR 112, di FIFA Nexon bisa sampai OVR 120 ke atas.

Tapi meskipun OVR-nya lebih tinggi, keseluruhan statistik tetap sama. Hanya saja OVR squad bisa dimaksimalkan jadi lebih dari 200 OVR.

2. Mudah Dapat Koin

Keunggulan FIFA Nexon selanjutnya adalah mudah dapat koin. Sekedar info, kalian akan memiliki 2 jenis koin, yakni koin warna kuning dan koin hijau atau TP.

Setiap misi yang diselesaikan, kalian pasti mendapatkan reward koin-koin tersebut dengan mudah.

3. Tidak Ada Reset

Ya, FIFA Mobile Nexon tidak ada reset. Jadi, dari musim ke musim kita bebas memiliki pemain dari musim pertama. Bahkan semua resources seperti koin, TP, hingga FV (nama lain dari FIFA Points) tidak akan hilang.

4. Pilihan Pemain Lebih Banyak

Masih berkaitan dengan tidak adanya reset, kita jadi punya banyak opsi memiliki pemain-pemain lawas di Market. Namun sayangnya, harga pemain terbilang sangat mahal. User pemula harus berusaha keras mengumpulkan koin dan TP.

5. Mudah Dapat Pemain Bintang

Kalau kita rajin menyelesaikan misi, peluang mendapatkan pemain bintang lebih mudah tanpa perlu gacha di Store. Ini juga jadi salah satu alasan banyak user beralih dari FIFA Global ke versi Nexon.

6. Grafik dan Gameplay

Setelah mencoba FIFA Mobile Nexon selama beberapa bulan, admin menemukan banyak perbedaan dari versi Global. Terutama dari segi gameplay yang lebih luwes.

Pergerakan pemain tidak kaku, dan menariknya lagi banyak skill bisa dipakai tanpa harus beli menggunakan gems.

7. Bisa Setting Jersey dan Sepatu

Satu hal yang paling seru dari FIFA Nexon adalah kita bebas mengubah tampilan jersey dan sepatu di dalam game. Ada opsi jersey lengan panjang dan lengan pendek, bahkan opsi memilih jenis kaos kaki.

Untuk sepatu, ada beberapa pilihan berdasarkan warna. Hal ini membuat game jadi lebih seru karena tidak terpaku pada sistem.

8. Ganti Nomor Punggung Pemain

Terakhir, kita juga bebas mengubah nomor punggung pemain di FIFA Mobile Nexon. Jadi tidak acak seperti FIFA Global. Misalnya Messi pakai nopung 10, Ronaldo 7, Xavi 6, dan lain sebagainya.

Perbedaan FIFA Nexon dengan FIFA Mobile Global

Meskipun dari segi grafik dan gameplay sama, namun tak sedikit user menganggap FIFA Nexon punya banyak kekurangan. Terutama gameplay yang tak semulus FIFA Mobile EA Sports, contohnya pergerakan pemain sangat lambat.

Perbedaan lain yang sudah dijelaskan di awal adalah bahasa. Di dalam game tidak ada opsi mengubah bahasa di FIFA Nexon. Jadi kamu harus menikmati game dalam bahasa Korea atau Jepang.

Tapi admin rasa ini tak jadi masalah kalau sebelumnya kamu sudah permain mencoba FIFA Mobile versi Global. Sebab, user interface-nya tak banyak perubahan.

Selengkapnya berikut beberapa perbedaan FIFA Nexon dan FIFA Mobile Global:

FIFA Mobile GlobalFIFA Mobile Nexon
Tersedia dalam banyak bahasaHanya bahasa Korea dan Jepang
Server seluruh negaraServer khusus KRJP
Sulit dapat pemain OVR tinggiMudah dapat pemain bagus
OVR lebih rendahOVR mencapai 120+
Susah dapat koinMudah dapat koin ratusan juta
Hanya bisa ganti jerseyBisa setting jersey
Tidak bisa ganti nomor punggungBisa ganti nomor punggung
Ada di Playstore (RESMI)Harus download di third party

Adapun maksud dari jersey bisa di-setting adalah kita bisa memilih jersey lengan panjang atau pendek. Selain itu, ada juga ragam pilihan sepatu berdasarkan warna dan corak.

Berbeda dari FIFA Mobile asli yang hanya bisa mengubah jersey dan logo klub saja. Dengan kata lain, FIFA Nexon memberikan kemudahan kepada user dalam melakukan kustom.

Apakah FIFA Mobile Nexon Aman?

Well, kalau kamu bertanya apakah FIFA Nexon aman atau tidak, jujur admin belum bisa memastikan 100%. Karena pada dasarnya, EA Sports dan Nexon menjalin kerjasama merilis game ini untuk pengguna di Korea dan Jepang.

Oleh karena itu, gimnya hanya bisa di-download di platform pihak ketiga. Sebenarnya bisa juga di Google Play, namun yang dapat mengaksesnya hanya pengguna dari Korea/Jepang atau pakai VPN server KRJP.

Itupun sangat sulit, sebab kebanyakan aplikasi VPN hanya menyediakan server KRJP untuk pengguna yang berlangganan Premium.

Tapi yang jelas, sejauh admin main FIFA Mobile Nexon tidak ada kendala berarti. Baik pada perangkat, maupun efek buruk lain.

Kesimpulannya ada di kamu sendiri, silahkan download kalau merasa nothing to lose. Tapi apabila ragu, sebaiknya mainkan FIFA Global saja. Kecuali pengguna Xiaomi yang bisa download legal di GetApps.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, kehadiran FIFA Mobile Nexon bisa jadi alternatif bagi pengguna yang kesulitan memperoleh pemain bagus di FIFA Global. Tapi tentunya faktor bahasa jadi penghalang karena tidak ada opsi mengubah ke bahasa Indonesia.

Demikian uraian lengkap perihal download FIFA Mobile Nexon. Mengingat sudah dapat persetujuan dari EA Sports, artinya game ini bukan ilegal. Hanya versi “khusus” untuk masyarakat Korea yang tidak punya akses ke Google Play.