Cara Transfer dari Neobank ke OVO dan Sebaliknya, Gratis Tanpa Kuota!

Cara Transfer dari Neobank ke OVO

Neobank adalah bank digital baru yang menghadirkan layanan keuangan berbasis aplikasi. Selain cara daftar yang simpel, kita bisa melakukan transaksi dengan mudah. Contohnya transfer dari Neobank ke OVO maupun e-wallet lain.

Berdiri di bawah naungan Bank Neo Commerce, Neobank atau sebelumnya Neo+ langsung masuk daftar bank digital terbak. Alasannya tentu karena ada banyak fitur unggulan, termasuk program kode undangan Neobank.

Bahkan sampai saat ini program tersebut masih berjalan. Sehingga banyak pengguna baru yang ingin mencoba aplikasi Neo demi mendapatkan saldo gratis.

Banyak nasabah baru yang masih bingung cara transfer dari Neobank ke OVO. Meskipun tak jauh berbeda dari bank digital lain, tetap saja ada penyesuaian saat menjelajahi fitur.

Syarat Transfer Uang dari Neobank

Kurang lengkap pembahasan ini kalau tidak menyertakan syarat.Yaps, seperti bank pada umumnya, Neobank memiliki persyaratan bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi. Terutama nominal minimum dan maksimal transfer.

Transfer minimal Neobank ke OVO adalah Rp10.000, sedangkan batas maksimum  Rp1.000.000. Kalau Anda ingin kirim uang lebih banyak, caranya tinggal lakukan transaksi berulang.

Menariknya lagi, untuk transfer minimal Rp25.000, Anda akan mendapatkan cashback Rp500 perak. Kecil sih, tapi lumayan daripada bank lain yang butuh biaya admin.

Meskipun sedikit merepotkan, tapi fitur top up e-Money bebas dari biaya admin. Bukan hanya ke OVO saja, tapi juga ke semua e-wallet yang beroperasi di Indonesia.


Sebelum lanjut bahasa cara transfer dari Neobank ke OVO, ada baiknya kita pahami beberapa fitur di dalam aplikasi.

Gratis Top Up e-Money – Satu hal yang membuat Neobank jadi andalan banyak orang tak lain karena fitur gratis top up e-wallet. Jadi Anda tak perlu memikirkan biaya admin lagi.

Tabungan Bunga Tinggi – Berapapun nominal uang yang ditabung, Anda tetap mendapatkan bunga tinggi perhari hingga 6%p.a.

Deposito – Menjanjikan bunga hingga 8% p.a., Neobank bisa Anda jadikan bank utama karena fitur depositonya sangat menguntungkan.

Kode Referral – Keunggulan Neobank berikutnya adalah promo Ajak Teman yang memungkinkan kita dapat saldo gratis hingga puluhan juta. Cukup bagikan kode referral ke medsos, reward akan masuk setelah teman buka rekening.

Cara Transfer dari Neobank ke OVO

Setelah menggunakan Neobank selama 1 tahun, admin bersaksi kalau bank digital ini jauh lebih unggul dari para pesaing. Layanan optimal, tampilan aplikasi simpel, dan transfer uang bisa langsung masuk dalam hitungan detik.

Bagi yang masih bingung cara transfer dari Neobank ke OVO, silahkan simak langkah-langkah berikut:

  • Pertama buka aplikasi Neobank di hp Anda
  • Kemudian pilih menu Top Up E-Money
  • Lalu pilih e-wallet OVO
  • Masukkan nomor tekening OVO tujuan > pilih nominal transfer
  • Selanjutnya cek detail transaksi
  • Apabila sesuai, langsung saja klik “Konfirmasi”
  • Terakhir tinggal input PIN akun

Sampai tahap ini cara transfer Neobank ke OVO sudah selesai. Umumnya, proses transaksi tak lebih dari 20 detik. Kalau Anda mengalami error atau lebih lama, pastikan semua data sudah benar dan cek koneksi internet.

Setelah uang berhasil dikirim, konfirmasi ke pemilik rekening OVO yang dijutu. Tapi ingat, jangan pernah mengulang transaksi. Tunggu hingga muncul notifikasi gagal/berhasil.

Akhir Kata

Selain OVO, Neobank juga bisa mengirim saldo ke semua bank digital. Ini termasuk DANA, Shopeepay, GoPay, LinkAja, hingga BRI Brizzi. Semua pilihan tersebut juga menghadirkan promo gratis biaya admin, loh!

Demikian ulasan lengkap tentang cara transfer dari Neobank ke OVO beserta persyaratan yang dibutuhkan. Masih ragu menggunakan Neobank? Tentangm OJK dan LPS sudah memberikan lampu hijau bahwa aplikas ini sepenuhnya aman.