Cara Menyematkan Video TikTok Agar Berada di Barisan Atas 2024

Pengguna TikTok yang aktif membuat konten wajib tahu cara menyematkan video TikTok agar tampil di bagian atas profil. Alasannya agar pengunjung menonton video tersebut sehingga view-nya jadi lebih banyak.

Selain itu, menyematkan video di barisan paling atas juga termasuk cara meningkatkan follower TikTok. Sebab, pengunjung yang menonton kemungkinan akan pencet tombol Follow karena konten kamu menarik bagi mereka.

Baiklah tak perlu berlama-lama lagi, cara menyematkan video di TikTok dapat kamu simak pada tutorial berikut. Pastikan baca sampai selesai agar tidak salah langkah,ya!

Cara Menyematkan Video TikTok

Kenapa Video TikTok Harus Disematkan?

Seperti yang kita tahu, TikTok adalah media sosial dengan pengguna terbanyak. Di aplikasi ini kita bukan hanya bisa membuat konten video, tapi juga mendapatkan uang dari endorsement ataupun afiliasi.

Tapi tentunya ada proses panjang yang harus dilalui. Selain strategi konten, kamu juga harus memahami jadwal FYP TikTok. Dengan begitu, video yang dibuat memperoleh banyak like dan view serta jumlah followers meningkat. 

Adapun alasan kenapa video TikTok harus disematkan sangat simpel. Sama seperti yang sudah dijelaskan di awal, untuk memberikan gambaran kepada pengunjung tentang jenis konten yang kamu buat.

Selain itu, ini juga bertujuan agar video yang disematkan mendapatkan traffic lebih banyak. Dengan kata lain, kamu bisa memanfaatkan keviralan tersebut untuk promosi afiliasi atau keranjang kuning.

Cara Menyematkan Video TikTok

Menghasilkan uang dari TikTok bukan jadi rahasia umum lagi. Ada banyak trik yang diberikan kreator sukses. Salah satunya dengan cara menyematkan video TikTok agar berada di barisan atas halaman Profil.

Di bawah ini Normanardik.com akan jelaskan beberapa langkah untuk sematkan video di TikTok. Yuk simak!

  • Pertama masuk ke menu Profil kamu
  • Dari sekian banyak postingan video, pilih satu yang mau disematkan
  • Jika sudah terbuka, di sebelah kanan ada tombol titik tiga > klik
  • Selanjutnya muncul beberapa opsi, pilih tulisan “Sematkan” dengan ikon Pin
  • Lakukan hal yang sama kalau mau menyematkan 3 video TikTok

Yaps, sesimpel itu cara menyematkan video TikTok di bagian atas. Tanpa perlu meminta bantuan pihak TikTok, kamu bisa melakukan seluruh tahapan seorang diri.

Tapi jangan lupa untuk terus posting konten. Karena kalau berhenti di 6 atau 8 video saja, kamu akan kesulitan bersaing dengan kreator lain. Akibatnya akun bisa tenggelam dan jarang FYP lagi.

Apabila di kemudian hari kamu mau membatalkan Pin video TikTok, caranya tinggal ulangi langkah di atas, yakni mengetuk tombol “Sematkan”.

Kenapa Tidak Bisa Sematkan Video TikTok?

Meskipun sangat mudah, tak sedikit pengguna yang mengalami masalah. Mengenai hal ini, biasanya terjadi karena kurangnya pengetahuan. Sebab, fitur sematkan video dapat diakses oleh semua pengguna.

Lantas, kenapa tidak bisa menyematkan video TikTok? Hal pertama yang harus kamu pahami adalah letak opsi “Sematkan” atau ikon Pin di bagian menu. Coba deh ikuti langkah-langkah yang admin ulas di atas.

Tapi kalau masih belum membantu juga, solusi terakhir adalah update aplikasi TikTok ke versi terbaru. Nantinya semua sistem akan diperbarui sehingga kinerja fitur dapat kembali normal.

Akhir Kata

TikTok begitu populer tak lepas dari kreativitas kreator. Meskipun tak sedikit anggapan platform ini cringe, nyatanya jenis konten yang muncul di Beranda TikTok bisa difilter tergantung aktivitas kita di dalam aplikasi.

Itulah ulasan tentang cara menyematkan video TikTok agar berada di barisan atas. Kalau kamu ingin menjadi konten kreator, metode ini wajib dipahami sebagai salah satu tips untuk meningkatkan view dan followers.