Cara Bayar Tunaiku via m-Banking BCA, Minimarket, dan Amar Bank 2022

Cara Bayar Tunaiku via m-Banking BCA

Cara Bayar Tunaiku via m-Banking BCA – Tunaiku adalah salah satu layanan pinjol yang diandalkan banyak orang. Dengan pengajuan yang mudah, masyarakat bisa mendapatkan pinjaman tanpa perlu memikirkan jaminan.

Syarat untuk ajukan pinjaman di Tunaiku cukup melampirkan dokumen KTP, rekening bank, dan memiliki penghasilan tetap. Bahkan, tidak ada proses survey sama sekali, hanya tanda tangan kontrak sebagai bukti perjanjian.

Meskipun proses daftarnya mudah, tapi banyak nasabah yang masih bingung cara bayar Tunaiku via m-Banking BCA. Nah, untuk itu di sini admin akan ulas langkah-langkahnya.

Selain itu, karena metode pembayaran cukup beragam, admin juga akan jelaskan bayar tagihan Tunaiku lewat Alfamart, Indomaret, OCBC, dan Amar Bank. Simak, ya!

Metode Pembayaran Tagihan Tunaiku

Tunaiku menyediakan banyak opsi pembayaran bagi nasabah yang ingin melunasi tagihan. Namun, masing-masing metode mempunya biaya admin yang cukup besar. Misalnya Alfamart Rp7.000, Indomaret Rp7.700-Rp13.500.

Sementara biaya admin bayar Tunaiku via BCA Rp7.500. Cukup besar memang, sehingga nasabah disarankan untuk bayar lewat Amar Bank karena merupakan produk pinjaman mereka.

Amar Bank sendri merupakan perbankan yang berpusat di Surabaya. Namanya memang sangat asing bagi sebagian besar orang. Padahal, bank ini berdiri sejak tahun 1991. Bahkan sudah masuk ke pasar saham dengan kode AMAR (IDX).

Cara Bayar Tunaiku via m-Banking BCA

Untuk transaksi melalui BCA, ini masuk ke kategori ATM Bersama karena Tunaiku tidak menyediakan pembayaran khusus BCA. Sehingga kamu perlu perhatikan panduan cara bayar Tunaiku via m-Banking BCA berikut dengan teliti.

  • Pertama buka aplikasi m-Banking BCA
  • Lalu buka menu Transfer Antar Bank
  • Pada kode bank, masukkan 028 sebagai kode dari OCBC NISP
  • Kemudian masukkan nomor rekening tujuan
  • Perlu diperhatian, nomor rekening harus diawali dengan jumlah pinjaman, misal kamu pinjam Rp5.000.000
  • Maka norek-nya jadi begini 5000000+nomor kontrak Tunaiku = (5000000987654321)
  • Jika sudah, masukkan nominal tagihan
  • Sebelum lanjut, cek dulu nomor rekening agar tidak salah transfer
  • Selain itu, pastikan juga nama penerima sama dengan kontrak (misal PT Bank Amar Ind/Norman Ardik)
  • Terakhir, selesaikan transaksi BCA ke Tunaiku seperti transfer biasa

Harap diingat, struk transaksi atau screenshot jangan sampai hilang. Ini sangat penting agar kamu punya bukti telah bayar Tunaiku via m-Banking BCA.

Konfirmasi pembayaran biasanya akan masuk maksimal 3 hari kerja. Nanti kamu akan dihubungi pihak Tunaiku bahwa telah menyelesaikan pembayaran bulanan.

Cara Bayar Tagihan Tunaiku di Alfamart dan Indomaret

Tunaiku menjalin kerjasama dengan beberapa merchant agar nasabah lebih mudah dalam bertransaksi. Sebagai alternatif, berikut ini cara bayar tagihan Tunaiku di Alfamart & Indomaret yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama datangi Alfamart/Indomaret terdekat
  • Sampaikan ke kasir kalau kamu mau bayar Tunaiku
  • Selanjutnya kasih detail informasi, seperti nama dan nomor kontrak
  • Nantinya kasih akan memberikan nominal yang harus dibayar
  • Selesaikan transaksi dan jangan lupa minta struk

Di awal sudah dijelaskan kalau bayar Tunaiku di Alfamart dikenakan biaya tambahan Rp7.500. Sementara di Indomaret sebesar Rp7.700 untuk tagihan di bawah Rp1 juta dan Rp13.500 untuk tagihan di atas Rp1 juta. Sebaiknya bawa uang lebih, ya!

Cara Bayar Tunaiku via Amar Bank

Sama seperti cara bayar tunaiku lewat m-Banking BCA, via Amar Bank juga memerlukan kode bank. Bedanya, transaksi gratis tanpa biaya admin karena Tunaiku adalah produk pinjol dari Amar Bank.

Nah, untuk cara pembayaran Tunaiku Amar Bank, simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama masuk ke menu “Transfer Antarbank”
  • Lalu masukkan (531) yang merupakan kode dari Amar Bank
  • Lanjut dengan memasukkan nomor VA
  • Nomor VA bisa kamu lihat di menu Bayar Tagihan > Bank Amar
  • Selanjutnya ketik nominal tagihan/angsuran Tunaiku
  • Cek dulu detail transaksi, jika sesuai tekan YA

Ingat ya, struk wajib dicetak dan disimpan sebagai bukti kalau kamu sudah menyelesaikan pembayaran Tunaiku via Amar Bank. Nanti proses transfer akan langsung masuk tanpa harus menunggu berhari-hari.

Tapi sayangnya, metode pembayaran lewat Amar Bank tidak tersedia untuk semua nasabah. Pastikan kamu cek ketersediaan sebelum melanjutkan transaksi.

Denda Telat Bayar Tunaiku

Nah, mudah kan cara bayar Tunaiku via BCA, minimarket, dan Amar Bank? Selanjutnya admin mau kasih tahu denda yang harus ditanggung nasabah jika telat bayar Tunaiku. Pasalnya, nominalnya sangat besar.

Setelah dana pinjaman diterima nasabah, tanggal jatuh tempo Tunaiku terhitung antara 26-28 hari. Kalau bingung, kamu bisa cek di kontrak tertulis.

Adapun jumlah denda Tunaiku adalah Rp150.000 per bulan. Mereka tidak menghitung telat harian. Meskipun kamu hanya terlambat 1,2,3,4,5,6, atau 7 hari, itu sudah dihitung denda Rp150.000.

Selain itu perhitungan denda tidak memandang nominal pinjaman atau tenor cicilan. Jadi lebih teliti dan selalu ingat kapan harus bayar Tunaiku. Jangan karena lupa, tagihan kamu bertambah Rp150.000.

Penutup

Saat ini ada banyak sekali aplikasi pinjaman online legal yang terdaftar resmi di OJK. Seharusnya kamu punya banyak alternatif dan tidak tergiur tawaran pinjol ilegal yang menyesatkan dengan bunga tinggi.

Mengingat denda yang lumayan besar, jangan sampai telat bayar tagihan ya! Demikian ulasan tentang cara bayar Tunaiku via m-Banking BCA dan beberapa metode lain seperti minimarket dan Amar Bank. Semoga bermanfaat!