Cara Mendapatkan Red Dye Genshin Impact dengan Mudah

Cara Mendapatkan Red Dye Genshin Impact

Setiap melewati update baru, MiHoYo selalu menambahkan hal-hal menarik. Sehingga tak heran banyak pemain yang tertantang untuk terus bermain. Namun ada satu kesulitan, yakni cara mendapatkan Red Dye di Genshin Impact.

Seperti yang kita tahu, Red Dye atau Pewarna Merah merupakan item penting di dalam game. Khusus di event terbaru, item ini wajib ada untuk menyelesaikan misi atau world quest “On the Stage, Behind the Stage”.

Semua pemain wajib memiliki item tersebut bila ingin memperoleh hadiah. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara mendapatkan Red Dye di Genshin Impact, silahkan simak ulasan berikut lengkap dengan panduan membuatnya.

Apa itu Red Dye di Genshin Impact?

Red Dye atau dalam bahasa Indonesia “Pewarna Merah” adalah sebuah material. Fungsinya sama seperti material lain, yakni sebagai bahan untuk membuat perabotan ataupun dekorasi Housing System di Sarernitea Pot.

Selain itu, Red Dye juga menjadi syarat penting jika kalian ingin menyelesaikan world quest. Nantinya berbarengan dengan Pine Woods (3 buah), kita membutuhkan 1 Red Dye.

Namun yang jadi masalah, cara membuat Red Dye di Genshin Impact hanya bisa dilakukan di Serenitea Pot. Dengan kata lain, ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Pertama kalian harus berada di level minimal Adventure Rank 28. Lalu sudah berhasil menyelesaikan quest Liyue Archon, A Teapot to Call Home, dan Interlude Chapter Act I.

Jika semua sudah siap, maka kita bisa langsung membuat Red Dye. Meskipun terlihat mudah, kenyataannya tak seperti itu. Selengkapnya simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Red Dye di Genshin Impact

Genshin Impact adalah salah satu game MMORPG dengan tingkat kerumitan tinggi. Bukan hanya bertarung  saja, pemain dituntut untuk mengeksplorasi setiap wilayah guna mencari item-item tertentu.

Jika ingin membuat Red Dye, ada beberapa bahan penting yang harus dimiliki. Setelah itu baru kita bisa mendapatkan Red Dye dan berkreasi dengan material lain.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Red Dye di Sarernitea Pot adalah:

  • Red Dye: Sunsettia + Carrot + Valberry

Tiga bahan di atas bisa kalian temukan di Mondstadt. Jelajahi saja setiap arena permainan, atau kalau punya banyak Mora, langsung saja beli di Shop.

Selain Red Dye, malerial lain yang tak kalah penting adalah Blue Dye dan Yellow Dye. Untuk membuat keduanya, kalian butuh beberapa bahan, yakni:

  • Blue Dye: Mint + Wolfhook
  • Yellow Dye: Berry + Cor Lapis

Cara Membuat Red Dye (Pewarna Merah)

Seperti item lannya, cara membuat Red Dye di Genshin Impact dilakukan lewat Serenitea Pot. Jadi nantinya kita akan berinteraksi dengan Tubby dan memanfaatkan bahan-bahan pendukung untuk menghasilkan Pewarna Merah.

Untuk meringkas dan mempermudah kalian, berikut langkah-langkah membuat Red Dye dengan mudah:

  • Langkah pertama kunjungi Serenitea Pot
  • Lalu, lakukan interaksi dengan Tubby
  • Selanjutnya klik Create Furnishing
  • Kemudian di bagian atas ada ikon botol ,klik
  • Nanti akan muncul beberapa item berwarna
  • Pilih yang warna merah atau Red Dye
  • Gunakan bahan Sunsettia + Carrot + Valberry
  • Tunggu proses selesai

Setelah itu akan muncul notifikasi di layar yang menunjukkan kalau Red Dye pun sudah jadi. Tulisannya seperti ini “Cat berwarna merah. Pasti bisa digunakan untuk membuat perabotan” dan jumlah yang Anda miliki saat ini.

Akhir Kata

Perlu diketahui, Red Dye bukan satu-satunya material yang wajib dimiliki di Genshin Impact. Kalian juga butuh Blue Dye, Yellow Dye, Fabric, hingga Iron untuk menghasilkan perabotan atau furniture.

Jadi itulah ulasan lengkap tentang cara mendapatkan Red Dye di Genshin Impact beserta panduan membuatnya menggunakan bahan-bahan khusus. Selamat bermain dan jangan lupa selesaikan semua world quest, ya!