4 Lokasi Glider PUBG Mobile Terbaru, Belum Banyak yang Tahu!

Lokasi Glider PUBG Mobile

Ingin mengendari pesawat di PUBG tapi bingung letaknya di mana? Tenang, kali ini admin akan tunjukkan beberapa lokasi Motor Glider PUBG Mobile, khususnya di Erangel. Kalau penasaran, simak sampai habis, ya!

Selain Erangel, sebenarnya Glider juga bisa ditemukan di Miramar ataupun map lain. Tapi sayangnya admin jarang main di map selain Erangel. Paling sekarang lagi suka map Nusa, karena singkat dan mudah dapat poin.

Untuk mengetahui lokasi Glider PUBG Mobile, patokannya adalah bagian paling ujung di jalanan besar. Salah satu lokasi yang paling sering ditemukan Glider adalah Ferry Pier. Selain itu kebanyakan ngacak dan tidak pasti.

Lokasi Glider di PUBG Mobile

Motor Glider adalah kendaraan berjenis pesawat yang bisa membawa pemain terbang dari satu lokasi ke lokasi lain. Biasanya, Glider digunakan untuk menjangkau lokasi yang jauh dan menghindari musuh di daratan.

Glider termasuk kendaraan baru yang hadir di Patch Note 1.3 dan cukup menarik perhatian pemain saat ini. Kalau sekarang mungkin kurang populer, selain karena sulit ditemukan, mengendarai Glider juga tidak mudah.

Apalagi sebagian besar pemain lebih memilih turun di Hot Drop yang lebih ramai dan banyak loot. Untuk mencari Glider di PUBG Mobile, kalian bisa pergi ke beberapa lokasi berikut.

1. Sekitar Novorepnoye


Novorepnoye adalah komplek yang berada di pulau Military Base. Lokasinya tepat di ujung antara jembatan menuju Mylta. Biasanya Glider nangkring di tepi tanjakan bawah pegunungan. Kalau tidak ada, susuri saja sepanjang jalan.

Silahkan lihat map yang admin tandai di gambar. Tapi kalian harus tetap berhati-hati karena lokasi ini sering berada di luar zona.

2. Antara Prison dan Mylta


Lokasi Glider PUBG Mobile berikutnya ada di antara Prison dan Mylta. Silahkan turun di lokasi yang admin tandai. Untuk tempat pastinya cukup random, tapi kalian bisa menyusuri sepanjang jalan besar hingga ke Mylta.

3. Jalan di Ferry Pier


Nah, ini adalah lokasi Glider PUBG Mobile paling akurat. Biasanya setiap landing di Ferry Pier akan terlihat Pesawat Glider di pinggir jalan. Kalian juga bisa langsung menerbangkannya karena runway-nya sangat luas.

Disamping itu, Ferry Pier juga termasuk tempat paling aman karena jarang banget pemain yang terjun di sini. Sehingga kalau belum paham cara mengendari Glider, kalian bisa berlatih di sini.

4. Jalan Besar Dekat Quarry


Terakhir, lokasi Motor Glider ada di jalan besar dekat Quarry. Di peta sih nggak ada nama, tapi intinya daerah paling ujung. Bisa dibilang di sini persentase adanya Glider cukup rendah, tapi nggak ada salahnya dicoba.

Coba cek map yang admin tandai di gambar, turun di bangunan untuk nge-loot dan telusuri sepanjang jalan. Tapi tetap selalu waspada dengan kehadiran musuh, ya!

Cara Mengendarai Motor Glider PUBG Mobile

Untuk pemula memang cukup sulit menerbangkan Glider. Selain berbeda dari kendaraan lain, fungsi tombolnya juga sangat teknikal. Kalau salah pencet bisa-bisa kalian nabrak pohon, atau jatuh saat sudah berada di atas.

Nah, di sini admin akan jelaskan bagaimana cara mengentai Motor Glider di PUBG Mobile. Meskipun dalam bentuk tulisan, langkah-langkahnya dibuat secara rinci dan mudah dipahami. Simak, ya!

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Motor Glider punya 6 tombol. Tentunya masing-masing punya fungsi berbeda.

Panah kiri-kanan: Untuk mengatur arah terbang Glider ke kiri dan kanan
Ascend: Digunakan saat ingin lepas landas dan meningkatkan ketinggian terbang
Descend: Tombol untuk landing dan mengurangi ketinggian
Reduce Throttle: Untuk mengurangi kecepatan dan mundur
Increase Throttle: Meningkatkan kecepatan Glider

Setelah tahu fungsi dari masing-masing tombol, di bawah ini kalian bisa simak cara menerbangkan Glider di PUBG Mobile agar tidak jatuh atau meledak.

  • Pertama bawa Glider ke area terbuka, bisa di jalan atau lahan kosong
  • Atur dengan tap tombol Reduce Throttle untuk mundur, dan Increase Throttle untuk maju
  • Pastikan jangan ada penghalang seperti batu atau pohon
  • Setelah itu, tekan tombol Increase Throttle sampai bar GAS menyentuh angka 75km
  • Kemudian tap-tap tombol Ascend, jangan ditahan
  • Setelah merasa ketinggian Glider sesuai, kamu tinggal mainkan tombol Ascend dan Descend
  • Intinya gini, kalau terlalu tinggi tap-tap Descend, dan kalau kerendahan tap-tap Ascend
  • Kalau ingin belok, tap-tap juga tombol panah ke arah yang kamu mau
  • Selanjutnya kalau ingin mendarat, pastikan cari lokasi terbuka
  • Lalu tekan Reduce Throttle secara perlahan sampai GAS mencapai 1/4 bar

Tips paling penting dalam mengendarai Glider adalah setiap tombol harus ditekan secara tap-tap. Ini berguna agar keseimbangan terbang terjaga.

Kalau tombolnya ditekan, akan membuat Glider jadi tidak seimbang. Hal ini yang menyebabkan banyak pemain kesulitan, hingga akhirnya jatuh atau menabrak pohon.

Penutup

Cara paling ampuh jika ingin belajar mengendari Glider adalah di Training Mode. Di sini bebas berkendara tanpa khawatir ditembak musuh. Selain itu, kalian juga bisa mengasah skill dan meningkatkan AIM.

Itulah beberapa lokasi Glider PUBG Mobile dan cara mengendarinya. Semoga bermanfaat bagi kamu yang penasaran dan ingin belajar menerbangkan Motor Glider. Tapi waspada, karena kendaraan ini mudah hancur!