7 Lokasi BOT PUBG Mobile Paling Banyak, Auto Panen Kill!

Lokasi BOT PUBG Mobile

Pernah nggak sih kalian merasa cupu banget pas main PUBG? Rasanya pengen terus-terusan lawan BOT biar banyak kill. Tapi lokasi BOT PUBG Mobile sendiri cukup sulit ditebak, karena kadangkala bisa muncul tiba-tiba.

Di PUBG sendiri BOT merupakan AI atau pemain yang masuk ke area pertempuran untuk memenuhi kuota. Contohnya kalau dalam satu match hanya ada 85 pemain asli, maka sisa 15 orang bisa dipastikan BOT. 

Nah, di bawah ini admin akan jelaskan lokasi BOT PUBG Mobile paling banyak. Jadi bagi kalian yang merasa masih cupu dan belum siap mental melawan pemain lain, silahkan kunjungi beberapa tempat berikut.

Ciri-Ciri BOT di PUBG Mobile

Membedakan pemain asli dan BOT memang sangat mudah. Kalau dilihat secara visual, pergerakan BOT lebih kaku dan sering berhenti. Selain itu, ketika menembak biasanya BOT pakai mode Single atau Burst Fire.

Sampai saat ini BOT PUBG Mobile memang cukup sering ditemukan. Biasanya mereka muncul di lokasi paling ujung atau komplek kecil yang tidak ada bangunan bertingkat.

Tapi berdasarkan pengalaman admin, pemilihan server juga sangat berpengaruh pada tingkat kehadiran BOT. Karena berada di Indonesia dan banyak pemain aktif, BOT cukup sulit ditemukan di server Asia.

Sejauh ini server yang banyak BOT di PUBG Mobile adalah KRJP dan Middle East. Tapi kekurangannya koneksi dua server tersebut sangat buruk. Sehingga harus pakai VPN kalau tidak mau nge-lag dan patah-patah.

Disamping ciri-ciri di atas, berikut beberapa cara mengenali BOT di PUBG Mobile dengan mudah:

  • Muncul langkah kaki secara tiba-tiba
  • Sering nge-loot di lantai dasar bangunan
  • Pergerakan kaku, hanya jalan tidak bisa lompat
  • Cuma jalan santai, tidak bisa naik kendaraan
  • Aim jelek, nembak pakai mode Single atau Burst
  • Sering muncul di tempat terbuka

Nah, setelah mengetahui ciri-ciri BOT di PUBG Mobile, sekarang kamu bisa dengan mudah mengidentifikasi pemain yang sedang bertarung.

Perbedaan BOT dan pemain asli tentu jelas terlihat. BOT akan mudah dibunuh, sementara kamu harus berusaha keras untuk mengalahkan pemain asli. Apalagi yang dilawan pro player atau pemain di rank Conqueror.

Tapi meskipun melawan BOT sangat menyenangkan, kamu harus melatih skill bermain. Karena nanti ketika berada di level tertinggi, pemainnya makin jago dan sulit dikalahkan.

Adapun cara meningkatkan skill PUBG Mobile bisa dengan latihan di Training Mode atau Team Deathmatch (TDM). Di sana kamu bisa melatih aim, refleks, hingga memahami suara langkah kaki.

Lokasi BOT PUBG Mobile

Karakteristik BOT sudah admin jelaskan di atas. Nah, sekarang kita akan bahas lokasi BOT paling banyak di PUBGM, baik di Erangel, Livik, dan map terbaru Nusa. Jadi pastikan kamu simak sampai selesai, ya!

1. Rank Bronze/Perunggu

Ini sih bukan lokasi, tepatnya rank yang dihuni banyak BOT. Bronze adalah rank paling rendah di PUBG Mobile. Sehingga tak heran di sini kita akan menjumpai banyak BOT. Bahkan kita bisa dengan mudah dapat Chicken Dinner.

Tapi tetap saja, kalian harus berhati-hati dan anggap semua orang yang turun itu pemain asli. Kalau menganggap remeh, kemungkinan ada pemain yang menyamar jadi BOT.

2. Jalanan Sekitar Midtstein

Midstein adalah komplek utama di map Livik yang juga termasuk lokasi BOT PUBG Mobile. Setidaknya kamu bisa dapat 4 easy kill. Tapi tentunya, Midstein juga jadi tujuan pemain lain karena loot-nya lebih banyak.

Meskipun di sini banyak dihuni BOT, kamu tetap harus berhati-hati dengan pemain asli karena sebagian besar sangat coba. Strateginya, setelah turun dan kill BOT, kamu bisa lari ke rooftop dan ngendok di sana. 

3. Bagian Sudut di Pochinki

Kalau kamu main di map Erangel, coba deh turun di bagian paling sudut Pochinki, bebas di mana saja. Selain jadi tujuan utama pemain saat turun dari pesawat, Pochinki juga terkenal dengan sebutan “BOT House”.

Kamu harus tetap berhati-hati karena Pochinki termasuk salah satu “Hot Drop” selain Apartemen, School, dan Military Base. Pastinya akan banyak pemain yang turun di sini.

4. Permukiman Kecil

Ketika bermain, coba turun di permukiman atau kompleks terpencil. Ini ditandai dengan sedikitnya rumah, dan biasanya berada di bagian terjauh jalur pesawat. Di sini juga termasuk tempat yang banyak BOT di PUBG Mobile.

Tapi karena hanya permukiman kecil, kamu akan kesulitan menemukan senjata atau item bagus. Sehingga kamu tetap harus waspada dengan kehadiran pemain asli di sekitar lokasi.

5. Lokasi Paling Ujung atau Terjun Terakhir

Secara logika, pemain yang terjun paling akhir biasanya karena takut atau AFK. Nah, ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan easy kill. Kalau kamu ingin bertemu BOT, tunggu saja pemain terjun otomatis di lokasi paling ujung.

Setelah menemukan bangunan, langsung nge-loot sebanyak-banyaknya. Selang beberapa saat, biasanya BOT akan muncul dan siap untuk kamu bunuh.

6. Main di Jam Tertentu

Nah, ini juga bukan termasuk lokasi BOT di PUBG Mobile. Tapi dari pengalaman admin, main di jam tertentu akan lebih mudah bertemu BOT. Sebagai contoh, kalau kamu berada di server Asia, coba main di jam 2 atau 3 pagi.

Karena biasanya, di jam segitu yang main PUBG sangat sedikit. Tapi lebih disarankan pilih server Middle East atau Europe dan main di pagi atau siang hari. Karena di sana orang-orang masig tidur.

7. Main Mode AI di Livik

Tak perlu kesal ketika mati terus pas baru turun, kalian bisa coba mode AI yang semua lawannya adalah BOT. Mode ini sudah lama dihadirkan, tapi sayangnya pilihan map hanya Livik saja, sehingga cukup membosankan.

Tapi, mode ini bisa jadi ajang latihan untuk meningkatkan AIM, refleks, dan mengatur sensitivitas. Ada tiga level yang tersedia, yakni Easy, Medium, dan Hard. Masing-masing punya tingkat kesulitan berbeda.

Level paling sulit tentu saja Hard. BOT yang muncul dibekali Vest dan Helm lvl. 3 dengan perbekalan senjata M416. Kurang lebih pergerakan mirip pemain asli. Jadi harus tetap waspada jika mencoba mode ini.

Penutup

Meskipun BOT sangat mudah dikalahkan, tapi tetap tak boleh lengah. Karena banyak pemain yang berpura-pura jadi BOT untuk mendapatkan easy kill. Oleh karena itu selalu waspada dan anggap kalian sedang di medan perang.

Demikian beberapa lokasi BOT PUBG Mobile paling banyak yang bisa dikunjungi. Panduan di atas berlaku untuk Erangel, Livik, Miramar, Nusa, dan semua map. Jangan lupa sering berlatih di TDM agar makin jago!