Cara Ganti Password Wifi Megavision dengan Mudah via HP 2022

Cara Ganti Password Wifi Megavision

Apakah kamu pengguna Megavision? Pasti tahu dong kalau layanan telekomunikasi asal Bandung ini punya fitur untuk mengubah password WiFi. Tapi sayangnya, tak semua tahu cara ganti password WiFi Megavision. 

Selain untuk mengamankan jaringan, mengganti password WiFi juga dapat mengoptimalkan koneksi internet. Jadi kalau sebelumnya lemot, kamu bisa ubah password secara rutin agar internet tetap ngebut.

Nah, bagi pengguna baru yang masih bingung cara mengganti password WiFi Megavision, simak artikel ini ya. Karena di sini admin akan jelaskan langkah-langkahnya tanpa perlu laptop, cukup pakai hp Android atau iPhone.

Layanan TV Kabel & Internet WiFi Megavision

Megavision merupakan provider yang menyediakan layanan internet dan TV kabel. Mulai beroperasi tahun 2001 lalu, Megavision cukup populer di Jawa Barat. Sayangnya, sampai saat ini cover area masih di sekitar Bandung dan Bogor saja.

Tapi Megavision berencana mengembangkan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia. Sehingga masyarakat bisa menikmati internet cepat dengan harga murah.

Kecepatan internet yang ditawarkan mulai dari 7Mbps – 100Mbps dengan harga Rp179.000 sampai Rp379.000 per bulan. Menariknya, Megavision meminjamkan modem, sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang tambahan.

Adapun keunggulan dari Megavision adalah jaringan yang 100% Fiber Optik, internet stabil, tanpa batas pemakaian (unlimited), dan TV kabel paralel yang bisa berbeda acara.

Disamping itu, Megavision juga sudah bekerjasama dengan NexVidio. Sehingga pengguna bisa menikmati tayangan sepakbola Eropa, seperti Premier League, Bundesliga, Champions League, hingga Piala Dunia Qatar 2022.

Di tengah gempuran Indihome dan provider besar lainnya, Megavision cukup stabil di wilayah Jawa Barat. Terbukti dengan eksistensi selama 21 tahun.

Nah, untuk yang ingin tahu cara mengganti password WiFi Megavision, lanjut simak artikelnya sampai selesai, ya!

Cara Ganti Password WiFi Megavision

Sebenarnya cara mengganti password WiFi Megavision sangatlah mudah. Karena layanan ini menggunakan fiber optik, pengguna cukup menggunakan hp Android/iPhone dan akses laman login via browser.

Untuk yang belum tahu, pengguna WiFi memang harus rutin mengubah password. Pasalnya, ini cukup berdampak pada kecepatan internet. Karena ketika ada banyak user terhubung, koneksi jadi sangat lemot.

Paling tidak dalam 1 bulan kamu wajib mengganti password WiFi sebanyak 3 atau 4 kali. Tapi kalau penggunaannya hanya sebatas 1 atau 2 orang saja, bisa sebulan sekali untuk membersihkan cache pada password lama.

Nah, selengkapnya simak panduan lengkap cara ganti password WiFi Megavision berikut ini. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar, ya!

  • Langkah awal, pastikan hp terhubung ke WiFi Megavision
  • Selanjutnya buka browser, lebih baik Google Chrome
  • Kemudian search IP Address: 192.168.1.1
  • Nanti kamu akan masuk ke laman Login Admin Megavision
  • Lalu masukkan data berikut: username: admin | password: admin
  • Kalau salah, coba data ini: username: user | password: user
  • Setelah berhasil login, pilih opsi Network, lalu pilih WLAN
  • Cari tulisan “WPA Pre-shared Key”, ini bagian untuk ganti password
  • Ubah password sebelumnya dengan yang baru, pastikan kamu mengingatnya ya
  • Terakhir, klik Apply untuk menyimpan password WiFi yang baru

Sampai di sini cara ganti password WiFi Megavision telah berhasil. Selanjutnya silahkan keluar dari browser dan koneksikan hp ke WiFi Megavision dengan password baru tadi. Bagaimana, mudah kan?

Secara keseluruhan, mengubah password pada layanan telekomunikasi tak jauh berbeda. Kalau tidak salah, Indihome juga menerapkan sistem serupa. Hanya saja ada perbedaan pada IP Address masing-masing layanan.

Penutup

Meskipun masih sebatas wilayah Bandung dan Bogor, Megavision termasuk jasa telekomunikasi dengan layanan terbaik. Terlebih, harga paket berlangganan juga sangat terjangkau, lebih murah dibanding Indihome maupun Biznet.

Berdasarkan ulasan di atas, dapat disimpulkan kalau cara ganti password WiFi Megavision lewat hp sangatlah mudah. Pengguna tidak perlu menghubungi teknisi, tinggal buka browser Chrome dan akses IP Address. Semoga bermanfaat, ya!