Tidak Bisa Nonton Iklan di FC Mobile? Ini Cara Mengatasinya

EA Sports akhirnya resmi mengubah nama FIFA Mobile menjadi FC Mobile. Secara keseluruhan, tak ada perbedaan dari segi gameplay. Tetap seru dan menantang!

Begitu juga dengan fitur iklan. Kita tetap bisa memperoleh reward setelah menonton iklan di dalam game. Reward-nya berupa Gems hingga Coins.

Tapi, beberapa pemain mengalami kendala, yakni munculnya notifikasi “tidak ada iklan yang tersedia sekarang”, sehingga mereka tidak bisa menonton iklan.

Nah, di bawah ini saya akan jelaskan penyebab dan cara mengatasi tidak bisa nonton iklan FC Mobile. Jadi pastikan simak ulasan berikut sampai tuntas, ya!

Tidak Bisa Nonton Iklan di FC Mobile

Cara Mengatasi Tidak Bisa Nonton Iklan di FC Mobile

Di awal event terbaru, saya juga mengalami masalah ini. Sehingga kehilangan beberapa hadiah penting untuk mendapatkan pemain.

Tapi, di hari ketiga akhirnya masalah tidak bisa nonton iklan di FC Mobile 2023 teratasi. Adapun yang saya lakukan cukup simpel, berikut langkah-langkahnya.

1. Nonaktifkan DNS Adguard

Iklan EA FC Mobile tidak muncul bisa disebabkan karena pengguna menggunakan DNS Adguard pada jaringan.

Seperti yang kita tahu, DNS jenis ini sering digunakan untuk membuat jaringan lebih aman dan menghilangkan iklan pada situs.

Meskipun banyak pengguna merasa DNS Adguard sangat membantu, tapi efeknya juga berdampak pada aktivitas iklan di FC Mobile. Ya, iklan di game juga tidak akan muncul.

Untuk mengatasi hal ini, yang perlu kamu lakukan adalah menonaktifkan DNS Adguard. Caranya ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama masuk ke Pengaturan di hp kamu
  • Lalu pilih ke Koneksi lainnya (di hp merk lain mungkin berbeda, saya pakai Infinix)
  • Kemudian masuk ke DNS Pribadi
  • Pilh “Nonaktifkan”
  • Terakhir klik Simpan

Seharusnya sampai tahap ini masalah tidak bisa nonton iklan FC Mobile sudah teratasi. Tapi sebelum masuk ke dalam game, sebaiknya keluar dulu atau bersihkan Recent App.

2. Hapus aplikasi Adblocker

Kalau dengan menonaktifkan DNS Adguard masih belum berhasil juga, cara mengatasi tidak bisa nonton iklan FC Mobile selanjutnya adalah menghapus aplikasi Adblocker.

Adblocker adalah aplikasi untuk menghalangi atau mencegah iklan muncul ketika kita membuka situs maupun game. Cara kerjanya tak jauh berbeda dari DNS.

Nah, jika kamu ingin dapat reward tambahan selain menyelesaikan misi EA FC Mobile, coba deh nonaktifkan dulu Adblocker-nya. Nanti kalau mau digunakan tinggal aktifkan lagi.

Tanda Silang Tidak Ada Saat Nonton Iklan FC Mobile?

Dua cara di atas dijamin mampu mengatasi tidak bisa nonton iklan FC Mobile. Nah, untuk ulasan yang satu ini, banyak juga pertanyaan tanda silang tidak ada saat nonton iklan.

Sebenarnya ini bukan bug ataupun error, karena durasi iklan biasanya 15 detik sampai 30 detik. Setelah durasai berakhir, tanda silang baru akan muncul dan bisa kamu klik.

Jadi ditunggu saya, ya! Nggak sampai 1 jam kok. Sebanding banget dengan reward yang didapat.

Demikian penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa nonton iklan FC Mobile 2023. Dengan ulasan di atas, kalian bisa melihat ragam pilihan iklan untuk mendapat koin, gem, maupun token di event.