Cara Beli dan Aktivasi Kartu Live On, Dapat Kuota Gratis Total 6GB!

Cara Beli dan Aktivasi Kartu Live On

Cara Aktivasi Kartu Live On
– Operator seluler digital mulai bermunculan dengan menawarkan ragam layanan menarik. Salah satu yang banyak diperbincangkan adalah Live On. Bahkan iklannya sering muncul di media sosial.

Provider konvensional memang masih populer. Tapi mereka juga menghadirkan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara digital. Contohnya MyIM3 dan MyTelkomsel yang berisi ragam layanan.

Nah, karena operator seluler berbasis digital masih belum familiar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, di sini admin akan ulas cara beli dan aktivasi kartu Live On. Jadi pastikan simak sampai selesai, ya!

Apa itu Live On?

Live On merupakan provider berbasis digital yang menawarkan kemudahan berinternet. Dalam artian sederhana, Live On sama seperti Indosat ataupun Telkomsel. Hanya saja, semua aktivitas dilakukan lewat aplikasi.

Jadi, kalau ingin beli paket nelpon atau kuota internet, prosesnya tinggal buka aplikasi atau website Live On. Setelah pembayaran selesai, jaringan bisa langsung dipakai untuk berselancar di internet atau menghubungi orang tersayang.

Selain mudahnya cara aktivasi kartu Live On, ada fitur Data Rollover yang memungkinkan kita nabung kuota hingga 1000GB. Jadi sisa kuota bulan lalu tidak akan hangus dan masih bisa dipakai di bulan berikutnya.

Bagaimana, tertarik menggunakan kartu Live On? Kalau menurut admin worth it sih, apalagi sedang ada promo besar-besaran untuk pembelian kartu perdana.

Cara Beli Kartu Live On

Bagi yang ingin beli kartu Live On, penjualan hanya bisa dilakukan secara online. Ada dua opsi, yakni via website dan e-commerce seperti Tokopedia atau Shopee. Kemarin admin beli di Tokopedia, pengiriman sekitar 3 hari Jakarta-Pekanbaru.

Untuk harga kartu Live On, ada banyak pilihan tergantung jumlah kuota. Tapi yang paling direkomendasikan paket 20GB dengan masa aktif 30 hari, harganya Rp50.000 belum termasuk ongkos kirim.

Selain itu, ada juga kuota 100GB harga Rp180.000, 50GB Rp125.000, dan 12GB Rp60.000. Info selengkapnya silahkan cek Live On Official Store di e-commerce kesayangan kamu.

Nanti kalau kuota sudah habis, kamu bisa beli langsung via aplikasi. Tak perlu khawatir cara bayarnya, ada banyak metode yang tersedia, yakni via e-wallet, Alfamart, dan transfer bank.

Cara Aktivasi Kartu Live On via Aplikasi

Sebenarnya kalau bicara operator seluler digital, Live.On bukan yang pertama. Sampai saat ini Indonesia sudah memiliki 4 nama, yakni by.U, Power On, dan Switch Mobile. Masing-masing tentu menawarkan layanan terbaik.

Kalau by.U menggunakan Telkomsel, Live.On mengandalkan jaringan  4.5G LTE milik XL. Jadi bisa dibilang koneksinya cukup bagus dan merata di seluruh Indonesia.

Nah, setelah kartu dikirim ke rumah kamu, selanjutnya bisa simak cara mengaktifkan kartu Live On di bawah ini.

  • Pertama masukkan kartunya ke hp kamu (bingkai kartu jangan dibuang)
  • Lalu download “Live On” di Playstore, jika sudah terinstal buka aplikasi
  • Klik Let’s Go! dan pilih “Aktivasi kartu SIM baru saya”

  • Setelah loading selesai, masukkan kode kartu SIM kamu
  • Klik tombol “Scan barcode dengan kamera”
  • Pastikan barcode-nya menyesuaikan garis tipis dan pas di kotak

  • Jika sudah, jawab pertanyaan dari mana kamu beli kartu Live On (e-commerce atau website)
  • Kemudian masukkan kode pesanan, lalu klik Verifikasi

  • Selanjutnya pilih nomor Live On kamu sesuka hati
  • Jika sudah, klik “Lanjutkan”

  • Buat akun dengan isi formulir sesuai KTP
  • Terakhir, registrasi dengan nomor NIK dan KK

Sampai tahap ini cara aktivasi kartu Live On sudah selesai. Selanjutnya kamu tinggal login menggunakan nomor hp Live On yang dipilih tadi. Setelah login berhasil, kamu akan dapat kuota 1GB gratis. 

Mudah banget, kan? Selamat menikmati jaringan 4.5G LTE yang ngebut dan anti ngelag! Jujur yak, pas admin main PUBG Mobile pakai internet Live On, PING-nya jadi lancar banget. Dijamin nggak bakal kecewa deh!

Cara Dapat Kuota Internet Live On 5GB


Oh iya ada lagi keuntungan menggunakan kartu Live On. Kamu bisa dapat kuota tambahan sebesar 5GB (total 6GB sama login). Caranya tinggal masukkan kode referral Live On pada menu Profil.

Di sebelah tulisan Beranda klik gambar profil, lalu pilih “Gunakan Kode”. Masukkan kode promo L6MGLOUJ, dan klik Redeem. Setelah berhasil, kuota kamu otomatis bertambah 5GB.

Selain itu, kamu juga bisa dapat kuota hingga 20GB dengan membagikan kode referral Live On milikmu ke teman.

Untung banget, kan? Jadi tunggu apa lagi, beli dan aktivasi kartu Live On sekarang juga. Dapatkan banyak keuntungan dan jaringan 4.5G LTE yang anti lemot.

Penutup

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Live On adalah operator seluler digital yang menggunakan jaringan 4.5G LTE XL Axiata. Jadi, kalau ragu dengan kecepatan internetnya, coba dulu tes jaringan XL di daerah kamu.

Tapi karena XL sudah menyebar hingga pelosok daerah, seharusnya tidak ada kata lemot sih. Demikian ulasan tentang cara beli dan aktivasi kartu Live On lengkap dengan cara dapat kuota gratis. Semoga bermanfaat!