Event Treasure Hunt Camelot FIFA Mobile 22, Worth It Beli Star Pass?

Event Treasure Hunt Camelot FIFA Mobile

Setelah event TOTS berakhir, FIFA Mobile menghadirkan event baru bertajuk Treasure Hunt Camelot. Apakah event ini layak ditunggu? Atau sebagai pelengkap saja?  Mengingat, pemain dengan stat bagus sudah tersaji di TOTS.

Sebenarnya event Treasure Hunt sudah ada di FIFA Mobile 20 atau 21 (lupa euy). Banyak yang bilang event ini lumayan bagus untuk mengincar pemain. Tapi, setelah pemain muncul di Market, saya kok ragu, ya?

Yaps, rata-rata statistik tidak cocok dengan OVR yang tinggi. Selain itu, WF dan skill-nya juga ampas terutama untuk ST dan LW. Jauh lebih bagus pemain dari event Champions League.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran apakah event Treasure Hunt Camelot layak untuk beli Star Pass Premium, simak dulu penjelasan berikut, ya!

Sekilas Tentang Treasure Hunt FIFA Mobile

Di event ini kita melakukan perjalanan penuh hal mistis untuk mengeksplor Dungeon, menjelajahi Enchanted Forest, dan mendapatkan Honour Points setiap kali memenangi turnamen (VSA dan H2H).

Pemain untuk program Treasure Hunt diambil dari negara Britania Raya, seperti Wales, Skotlandia, Inggris, dan Irlandia.

Treasure Hunt Camelot adalah event dengan durasi singkat yakni 14 hari. Misi utama kita adalah mengkalim Tourney Ticket dan memainkan 10 turnamen setiap harinya.

Setiap kali memenangkan VSA atau H2H, kalian akan dapat Honour Point yang bisa digunakan untuk klaim hadiah di Enchanted Forest.

Selain itu, ada Dungeon yang ditampilkan seperti pintu-pintu misterius. Untuk membuka pintu tersebut, butuh sebuah Torch.

Menu lainnya adalah Round Table, di sini kalian butuh Knight Token untuk ditukar dengan pemain yang ada di luar lingkaran.

Reward utama di menu ini adalah Reece James jika kalian berhasil menuar 3.900 Knight Token. Oh iya, jangan lupa menyelesaikan misi harian untuk mendapatkan Torch dan Knight Token.

Kalkulasi Event Treasure Hunt Camelot

Berbeda dari event sebelumnya, Star Pass Premium Treasure Hunt Camelot bisa kalian beli dengan harga lebih murah, cuma Rp79.000 (belum termasuk pajak) dan Rp159.000 kalau mau unlock semua reward.

Hadiah utama Star Pass adalah Roy Keane, posisi CDM dan bermain untuk Nottingham Forest di EFL Championship. Selain itu, di level satu ada Daniel James posisi ST dengan WF 4/5 dan skill bintang 3.

Nah, lantas bagaimana sih kalkulasi event Treasure Hunt Camelot ini? Mengutip akun @fifamobileforum di Twitter, F2P atau player gratisan maksimal bisa dapat pemain OVR 95 secara gratis. Selengkapnya cek gambar di bawah:


Pemain yang Statistiknya Bagus di Treasure Hunt


Bicara soal pemain dengan stat bagus, kita mungkin sepakat kalau OVR-nya harus di atas 94/95. Karena kalau di bawah itu, akan sangat sulit bersaing dengan player lain yang sudah punya pemain bagus dari event TOTS.

Nah, di bawah ini saya akan kasih daftar pemain bagus di event Treasure Hunt FIFA Mobile yang mungkin bisa memperkuat tim kalian.

Untuk posisi Striker (ST), saya rasa tidak ada yang bagus. Tammy Abraham, Vardy, Watkins, James, dan Calvert-Lewin semuanya hanya dibekali skill bintang tiga. Dari stat keseluruhan pun masih kalah jauh dibanding Mbappe atau Eusebio.

Sementara di LW dan RW, paling cuma Jack Grealish yang agak mendingan. Sterling posisi RW, weak foot-nya 3/5.

Beralih ke lini tengah, hampir tidak ada stat yang istimewa. Tapi, Smith Rowe, James Milner, dan Mason Mount bisa jadi pertimbangan kalau kalian cari pemain dari Premier League untuk posisi LM, CAM, dan CM.

Untuk lini belakang dan kiper, Treasure Hunt menghadirkan Nick Pope, Andy Robertson, dan Reece James yang stat-nya lumayan bagus. Ketiga pemain ini bisa kalian incar untuk melengkapi squad.

Tapi, jika ingin beli di Market, sebaiknya tunggu event selesai supaya dapat harga murah. Kalau sekarang harganya masih nggak ngotak.

Penutup

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan kalau Treasure Hunt adalah event pelengkap yang jauh dari kata bagus. Meskipun OVR pemain tinggi, tapi statistik kurang kalau dibandingkan pemain dari event TOTS, TOTY, ataupun Champions League.

Jadi, kalau kalian bingung mau beli Star Pass Treasure Hunt FIFA Mobile atau nggak, mungkin ulasan di atas bisa membantu. Kalau dari saya sih, Star Pass khusus untuk event yang durasinya lama dan banyak pemain dengan stat bagus.