Cara Give Points di Aplikasi Allo Bank ke Sesama Pengguna 2022

cara give points allo bank

Sebelumnya sudah saya bahas tentang kegunaan Allo Points di aplikasi Allo Bank. Pada artikel ini, saya jelaskan bagaimana cara Give Points atau kirim hadiah ke sesama pengguna. Jadi, pastikan simak sampai tuntas, ya!

Give Points yang ditawarkan Allo Bank bisa dilihat pada halaman utama aplikasi. Kalau di bahasa Indonesia nama menunya “Kirim Hadiah”. Sementara jumlah poin yang kamu miliki tertera di samping saldo Allo Prime.

Kemarin saya coba top up Rp100.000 cuma dapat 33 Allo Points. Jadi, setiap transaksi di merchant atau promo top up saldo, kamu akan mendapatkan cashback poin dengan nominal beragam.

Kalau poin kamu sudah banyak dan mau kirim ke teman, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap cara Give Points Allo Bank.

Apa itu Give Points Allo Bank?

Allo Bank memiliki beberapa program yang berbeda dari bank digital lain, salah satunya Give Points. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim poin ke pengguna lain layaknya mengirim uang. 

Kalau kamu pengguna GoPay pasti tahu yang namanya GoPay Coins. Kurang lebih sistemnya mirip-mirip. Bedanya Allo Points bisa dipindah atau dikirim, sementara poin di GoPay hanya dapat digunakan untuk pembayaran.

Setiap 1 Points, konversinya 1 Rupiah. Jadi, kalau kamu punya 1.000.000 Poin Allo, maka sama dengan kamu memiliki saldo Rp1.000.000. 

Cara Give Points Allo Bank

Nah, kalau kamu punya banyak Allo Points tapi bingung mau digunakan buat apa, kamu bisa kirim ke teman yang mungkin lagi butuh poin untuk transaksi di merchant Allo Bank.

Berikut ini panduan cara Give Points Allo Bank:

  • Pertama buka aplikasi Allo Bank
  • Lalu masuk ke menu Kirim Hadiah (Give Points)

  • Klik “Ke Sesama Allo Bank"

  • Kemudian masukkan nomor hp atau nomor rekening tujuan
  • Masukkan juga jumlah Allo Points yang ingin dikirim, dan buat pesan (opsional)
  • Lalu klik Continue

  • Masukkan PIN transaksi Allo Bank
  • Setelah itu akan muncul resi transaksi
  • Terakhir klik Done

Sampai tahap ini cara Give Points di Allo Bank sudah selesai. Silahkan tanyakan ke penerima apakah poin sudah masuk apa belum.

Perlu diketahui, tidak ada batasan limit Give Points. Kamu bebas mengirim berapa pun jumlah poin yang dimiliki.

Demikian penjelasan tentang cara Give Points di Allo Bank ke sesama pengguna yang dapat saya sampaikan. Kalau ada yang kurang jelas, silahkan tulis di kolom komentar, ya. Terima kasih!