Apa itu Bakso Simulator? Ini Penjelasan dan Cara Download di Playstore

cara download bakso simulator asli

Gamers seluruh tanah air pasti tahu dengan Warnet Life. Game yang dimainkan banyak Youtuber ini sangat populer. Nah, developer-nya Andy Lukito, baru-baru ini mengumumkan akan merilis game baru berjudul Bakso Simulator.

Apa itu Bakso Simulator? Singkatnya, game ini punya konsep yang mirip seperti Warnet Life dan Sakura School. Ada banyak karakter, gedung atau toko, dan misi.

Untuk saat ini Bakso Simulator sudah dirilis di Google Play dalam versi Beta atau Akses Awal. Kalian tetap bisa memainkannya di hp Android, namun tentunya akan banyak menemukan kekurangan atau bug pada game.

Nah, sebelum resmi rilis versi final-nya, di artikel ini saya mau jelaskan tentang semua hal yang berkaitan dengan Bakso Simulator. Mulai dari konsep dan fitur di dalam game, hingga cara download Bakso Simulator di Playstore.

Apa itu Bakso Simulator?

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Bakso Simulator adalah game simulasi buatan lokal yang dikembangkan oleh Akhir Pekan Studio milik Andy Lukito. Sesuai namanya, game ini bercerita tentang penjual bakso.

Kamu sebagai karakter utama berperan sebagai orang yang memulai bisnis bakso. Dari keterangan Andy Lukito, sistem jual beli bakso di sini lumayan unik, ketika bakso sudah jadi, pembeli bisa mengambil pesanannya.

Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai pembeli menunggu terlalu lama, karena mereka bisa marah dan tak mau kembali lagi. Efeknya bisa membuat rating buruk dan bisnis bakso kamu jadi bangkrut.

Untuk mengatasi keterlambatan ketika menyiapkan bakso, kamu hanya perlu mengikuti hal ini: sediakan kursi yang sedikit saja, kalau terlalu banyak kamu bisa kerepotan melayani pembeli.

Kembali ke Andy Lukito, manusia satu ini mungkin bisa dibilang developer paling dicintai gamers. Setelah sukses dengan Warnet Life-nya, sekarang Andy mulai mengembangkan game dengan konsep serupa: Bakso Simulator.

Berbeda dari game sebelumnya, Bakso Simulator memiliki area jangkauan lebih luas, seperti halnya Sakura School. Selain itu, yang paling menarik, di sini juga ada hantu-hantu khas Indonesia, yakni Tuyul, Pocong, dan Kuntilanak.

Bakso Simulator Online atau Offline?

Nah, kalau kamu bertanya game Bakso Simulator online apa offline? Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan ini mudah saja. Hampir semua game bertema simulasi memiliki fitur yang hanya bisa dijalankan dengan internet.

Jadi, ya, Bakso Simulator adalah game online yang dapat dimainkan di hp Android, iPhone, dan nantinya Steam. Meskipun saat ini masih tahap Akses Awal, developer pasti selalu memperbarui fitur dan tampilan di game.

Apalagi, ketika Akses Awal muncul di Playstore, sudah banyak Youtuber Gaming yang mencobanya. Sebut saja Windah Basudara hingga MiawAug.

Jadi jelas ya, Bakso Simulator adalah game dengan tema simulasi yang dapat dimainkan secara online.

Cara Download Bakso Simulator Andy Lukito

Kalau kamu tak sabar ingin mencoba game-nya, saya mau kasih link dan cara download Bakso Simulator di Playstore. Karena ketika kita mencari “bakso simulator”, yang muncul banyak sekali sampai bingung mana yang asli.

Tak heran banyak gamers yang bertanya-tanya mana sih game Bakso Simulator asli Andy Lukito Akhir Pekan Studio?

Berikut langkah-langkah cara download Bakso Simulator asli:

  • Pertama buka Playstore
  • Lalu klik Profil kalian
  • Kemudian pilih Setelan dan klik “Tentang”
  • Pada bagian “Versi Play Store”, klik Update Play Store
  • Jika sudah ter-update, tutup Play Store dan bersihkan cache
  • Setelah itu buka lagi Play Store, dan cari di kolom pencarian “Warnet Life”
  • Buka game-nya dan klik “Akhir Pekan Studio”
  • Di bagian bawah kalian akan melihat game Bakso Simulator

Setelah itu silahkan download game-nya dan kalian bisa langsung main dengan login pakai akun Google. Mudah, kan?

Nah, kalau di hp kamu game Bakso Simulator tidak ada, besar kemungkinan game-nya sudah dihapus karena developer ingin menambah fitur atau memperbaiki bug.

Tapi tenang, dari penjelasan Andy Lukito, dalam waktu dekat game Bakso Simulator akan rilis di Play Store dengan tampilan dan fitur yang sudah sempurna. Jadi, tetap sabar ya, kamu bisa menunggu sambil menyelesaikan misi di Warnet Life.

Update: Andy Lukito menjelaskan kalau tanggal rilis Bakso Simulator ditunda karena ada banyak hal yang harus diperbaiki.


Antusias gamers menyambut game ini sangat besar, bahkan beberapa hari lalu saat muncul di Google Play, sudah ada 50.000 user yang install game ini. Uptade ini membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi sepertinya kalian harus lebih bersabar, ya!

UPDATE TERBARU: GAME BAKSO SIMULATOR RESMI DIRILIS! KALIAN TINGGAL KETIK DAN CARI SAJA "BAKSO SIMULATOR" DI GOOGLE PLAY, TERUS PILIH GAME YANG DARI AKHIR PEKAN STUDIO.

Penutup

Perlu diketahui, Bakso Simulator dari Genuine Kindness yang ada di Playstore bukan game asli dari Andy Lukito. Apalagi yang ada tulisan “Guide” di judulnya. Jangan di-download karena buang-buang kuota saja.

Nah, jadi itulah penjelasan tentang game Bakso Simulator dan cara download Bakso Simulator asli Andy Lukito di Playstore. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang suka dengan game bertemakan simulasi.