Syarat dan Cara Buka Rekening BSI Syariah Online, Praktis dan Cepat!

Syarat dan Cara Buka Rekening BSI Syariah Online

BSI Syariah menyediakan layanan digital yang mampu mempermudah kegiatan nasabahnya. Salah satunya adalah membuka rekening secara online. Cara buka rekening BSI Syariah dengan menggunakan aplikasi sangat mudah dan cepat.

Dengan adanya layanan tersebut, calon nasabah bank BSI Syariah tidak perlu pergi ke bank untuk membuat rekening.

Selain membuka rekening secara online, nasabah bank BSI Syariah memiliki kelebihan lain seperti tarik tunai di ATM secara cardless. Untuk mendapatkan semua layanan tersebut, simak syarat dan cara buka rekening BSI Syariah berikut ini.

Syarat Membuka Rekening Bank BSI Syariah

Syarat untuk membuka rekening di bank BSI Syariah ternyata tidaklah rumit. Cukup siapkan beberapa dokumen dan juga smartphone yang akan digunakan untuk mendaftar rekening bank secara online. Apa saja syaratnya? Simak poin-poin berikut ini:

  • Memiliki KTP
  • Mempunyai NPWP (opsional)
  • Menyiapkan foto tanda tangan
  • Membayar setoran awal Rp100.000
  • Mempunyai kuota internet untuk melakukan proses pendaftaran
  • Smartphone untuk mendaftar dapat digunakan untuk melakukan video call

Cara Buka Rekening BSI Syariah Online

Dengan adanya layanan online dari bank BSI Syariah kini membuat rekening bank bisa dilakukan dimana saja. Calon nasabah hanya perlu menggunakan smartphone yang dimiliki.

Setelah pendaftaran berhasil, pengguna bisa langsung memiliki rekening bank tanpa perlu konfirmasi lagi ke kantor bank. Untuk membuka rekening bank BSI Syariah secara online, berikut langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi BSI Mobile

Untuk membuka rekening bank BSI Syariah secara online, calon nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BSI Mobile melalui perangkat masing-masing, baik Android maupun iPhone.

Setelah itu install aplikasi untuk mulai menggunakannya. Aplikasi BSI Mobile dapat digunakan oleh nasabah secara gratis. 

2. Buka Rekening dan Pilih Jenis Tabungan

Setelah itu, cara buka rekening BSI Syariah online adalah dengan membuka aplikasi kemudian klik pada menu 'Buka rekening'.

Kemudian, calon nasabah akan diarahkan untuk memilih jenis tabungan yang akan digunakan. Ada tabungan Mudharabah dan juga tabungan Wadi'ah.

Bagi calon nasabah yang kurang familiar dengan istilah tersebut tak perlu risau. Sebab pada masing-masing pilihan sudah dijelaskan pengertian dan juga perbedaannya sehingga calon nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Kelebihan dari jenis tabungan tersebut adalah bebas riba yang mana riba sendiri adalah haram dan harus dihindari oleh para muslim.  

3. Unggah Dokumen

Apabila calon nasabah sudah memilih jenis tabungan yang diinginkan, selanjutnya adalah mengunggah dokumen yang dibutuhkan.

Cara buka rekening BSI Syariah online sangatlah mudah, calon nasabah hanya perlu mengunggah dokumen secara online. Pertama unggah foto KTP kemudian calon nasabah mengunggah foto selfie dengan KTP. 

Kemudian unggah juga NPWP (jika ada) dan foto tanda tangan. Setelah itu isi data diri nasabah sesuai dengan data yang tertera pada KTP. Apabila semuanya sudah lengkap selanjutnya lakukan verifikasi. 

4. Lakukan Verifikasi

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi dengan Customer Service dari bank BSI Syariah. Untuk melakukan verifikasi ini akan dilakukan secara online dengan cara video call.

Jadi pastikan bahwa calon nasabah masih memiliki kuota internet yang cukup untuk melakukan video call. CS akan melakukan verifikasi dan tunggu hingga rekening disetujui.

Apabila pembukaan rekening disetujui maka nasabah akan mendapatkan nomor rekening bank BSI Syariah. Rekening tersebut yang nantinya dapat digunakan untuk transfer setoran awal.

5. Transfer Setoran Awal

Untuk menyelesaikan proses pembuatan rekening calon nasabah harus menyiapkan setoran awal. Setoran awal tersebut minimal Rp. 100.000 dan dapat ditransfer menggunakan rekening lain ke rekening BSI yang baru saja dibuat.

Setelah setoran awal masuk, nasabah akan mendapatkan nomor aktivasi untuk melakukan transaksi menggunakan rekening tersebut. 

Itu tadi adalah cara buka rekening BSI Syariah online melalui aplikasi BSI Mobile. Sangat mudah dan cepat bukan? Pembuatan rekening semacam ini tentu lebih efisien, terutama bagi yang tidak punya banyak waktu untuk antri di bank.