Kenapa Tidak Bisa Jual Pemain di FIFA Mobile 22? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Jual Pemain di FIFA Mobile 22

FIFA Mobile atau Fifmob jadi salah satu game genre olahraga yang paling diminati selai E-Football PES. Selain karena lisensi langsung dari FIFA, gameplay-nya juga sangat menarik dan banyak event keren.

Tapi, di FIFA Mobile edisi 22 atau 2022, EA Sports banyak melakukan perubahan, baik dari gameplay maupun basic system game. Salah satunya sistem jual beli pemain.

Kalau di edisi sebelumnya kita bebas menjual pemain yang sudah dilatih, sekarang butuh Barang Transfer Latihan untuk melakukannya.

Itulah yang menjadi kendala bagi player Fifmob pemula. Mereka bingung ketika ingin menjual pemain tapi gagal. Tapi tenang, kali ini saya akan memberi solusi bagaimana cara mengatasi tidak bisa menjual pemain di FIFA Mobile 22.

Penyebab Pemain Tidak Bisa Dijual

Sebelum membahas solusinya, kita akan mengulas beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa pemain tidak bisa dijual. Ini sangat penting bagi player pemula yang baru bermain FIFA Mobile tahun ini.

1. Pemain Sudah Dilatih

Sepertinya dijelaskan di awal, pemain yang sudah dilatih tidak dapat dijual bergitu saja. Kita harus memindahlan level latihan ke pemain lain menggunakan Barang Transfer Latihan.

Barang Transfer Latihan sendiri bisa didapat di misi Star Pass. Namun cukup sulit mendapatkannya karena setiap level Star Pass membutuhkan 200 poin.

Selain itu, Barang Transfer Latihan pun sangat terbatas, 80 poin di level 11, 80 poin di level 29, 80 poin di level 53, 80 poin di level 73, dan 80 poin di level 93.

Oleh sebab itu, kalau pemain yang kalian miliki masih berada di bawah OVR 89 atau 90, sebaiknya jangan dilatih agar nanti bisa dijual kalau tidak cocok dengan gaya mainnya. 

2. Peman Masih Berada di Starting Eleven

Pemain yang masih berada di Starting Eleven ditandai dengan ikon jersey di card-nya. Kalau kalian punya beberapa Line Up, sebaiknya cek satu per satu apakah pemain tersebut berada di SE atau sebagai pemain pengganti.

3. Pemain Hadiah Awal Musim

Setiap awal bermain, FIFA Mobile memberikan beberapa pemain gratis. Biasanya pemain yang bermain di Premier League, seperti Foden, Trent Alexander Arnold, hingga Timo Werner.

Pemain gratis seperti itu tidak dapat dijual. Jika kalian ingin menyingkirkannya, solusi terbaik melakukan Exchange atau Pertukaran di event Icon.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Jual Pemain di FIFA Mobile 22

Nah, sudah tahu kan kenapa pemain di FIFA Mobile tidak dapat dijual? Beberapa faktor tersebut wajib dipahami player pemula, karena nantinya akan sangat berguna dalam mengarungi musim ini.

Lantas, bagaimana cara mengatasi tidak bisa menjual pemain di FIFA Mobile 22? Silahkan simak tips berikut ini.

1. Pindahkan Latihan ke Pemain Lain

Memindahkan level latihan ke pemain bisa jadi solusi jika kalian ingin menjual pemain yang sudah dilatih. Meskipun butuh Barang Transfer Latihan yang banyak, tapi akan sangat worth it kalau harga pemainnya cukup mahal.

Tentu saja kalian harus menaikkan level Star Pass terlebih dahulu. Selesaikan setiap misi, seperti Rival Divisi, Tur Liga, Latihan Harian, hingga TOTY untuk mendapatkan poin Star Pass.

2. Keluarkan Pemain dari Starting Eleven

Cara mengatasi pemain tidak bisa dijual berikutnya adalah mengeluarkannya dari susunan pemain. “Eh bang, pemainnya udah diganti tapi kok tetap tidak bisa?”, mungkin pemain tersebut masih berada di Starting Eleven lain.

Sedikit tips bagi kalian yang ingin jual pemain, jangan pilih opsi “Jual Cepat”, karena nanti kalian hanya dapat 100 koin saja. Pilih opsi “Jual”, meskipun cukup lama dan kena pajak 10%, tapi koinnya bisa untuk beli pemain lain.

Nah, jadi itulah ulasan tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa jual pemain di FIFA Mobile 22. Semoga artikel ini bisa membantu bagi Anda yang masih meraba-raba cara bermain Fifmob.