Cara Transfer Melalui Flip, Solusi Kirim Uang Antarbank Tanpa Biaya Admin!


Perkembangan teknologi komunikasi membuat berbagai hal semakin praktis. Transfer uang antarbank bahkan menjadi salah satu transaksi paling menyenangkan untuk melakukan pembayaran.

Sayangnya, kebijakan biaya admin yang dibebankan untuk melakukan pengiriman antarbank membuat pengguna berpikir ulang. Terutama bagi mereka yang sering melakukan transaksi beda bank.

Nah, bagi Anda yang ingin transfer uang gratis, silahkan simak cara transfer melalui Flip agar bebas biaya admin berikut ini.

Mengenal Aplikasi Flip

Memang sudah selayaknya anda mengenal aplikasi Flip dengan baik sebelum menggunakannya. Dimana aplikasi ini memiliki bentuk layaknya mobile banking untuk melakukan transfer, top up e-wallet hingga pembelian pulsa.

Meski demikian, Flip disini berfungsi sebagai penghubung transaksi antarbank agar anda tidak mengeluarkan biaya admin sepeserpun.

Anda tak perlu khawatir akan keamanan aplikasi ini karena sudah dibuktikan oleh lebih dari 60.000 pengguna. Flip sebagai bagian dari perusahaan transfer dana sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia.

Menariknya, aplikasi ini pun sudah menerapkan keamanan ganda data pribadi pengguna sehingga bisa digunakan untuk memproses berbagai transaksi.

Sayangnya, pengguna baru aplikasi ini dibatasi dengan limit transaksi hingga Rp500 ribu dalam setiap harinya.

Dimana anda perlu melakukan verifikasi data terlebih dahulu agar bisa bebas bertransaksi sebelum mempelajari cara transfer melalui Flip.

Selanjutnya, berbagai kebutuhan bisa dipenuhi dengan mudah dan praktis dengan batasan jam layanan 07.00-20.00 WIB.

Cara Transfer Uang Melalui Flip

Flip sebagai aplikasi yang sudah berlisensi Bank Indonesia tidak bisa digunakan secara sembarangan. Disini, anda perlu download dan install aplikasi Flip terlebih dahulu sebelum digunakan.

Kemudian, lakukan pendaftaran dengan memasukkan data identitas diri yang benar sesuai permintaan agar transaksi dapat dilanjutkan. Jangan lupa verifikasi data agar lebih bebas bertransaksi.

Meskipun bentuk dari aplikasi Flip menyerupai mobile banking atau e-wallet, anda tidak perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu ketika hendak melakukan transfer.

Hal ini karena peran aplikasi Flip sebagai penghubung transaksi antarbank bisa hanya akan membantu proses pengiriman agar tidak dikenai biaya admin.

Cara transfer melalui Flip dapat dilakukan dengan:

  • Tekan menu “Kirim uang gratis” pada halaman utama di bagian bawah
  • Selanjutnya, pilih bank tujuan transaksi yang dibutuhkan
  • Lalu masukkan nomor rekening pada kolom yang disediakan
  • Usahakan anda sudah melakukan menekan cek nama untuk memverifikasi nomor rekening tujuan agar tidak salah pilih

Jika proses verifikasi sudah dilakukan, aplikasi Flip akan memunculkan data rekening tujuan secara lengkap mulai dari jenis bank, nomor rekening dan nama pemilik rekening.

Klik tombol Lanjut yang ada di bagian bawah halaman lalu isikan nominal transfer di atas minimal berita transfer yang tertera agar transaksi dapat dilanjutkan.

Tekan kembali menu Lanjut yang terdapat pada halaman Flip untuk menyelesaikan transaksi.

Pada tahapan ini, anda akan disajikan halaman review dengan informasi transaksi lengkap mulai dari rekening tujuan hingga nominal yang akan dikirimkan.

Cara transfer melalui Flip selanjutnya yang bisa anda lakukan setelah data tersebut benar adalah menekan menu “Lanjut ke pengiriman”.

Pada tahapan ini, anda perlu memilih bank pengirim sesuai dengan rekening yang anda miliki.

Lakukan konfirmasi transaksi ini melalui ATM/internet banking/mobile bank berdasarkan kode uniknya dan masuk kembali ke aplikasi Flip untuk menekan tombol “Saya Sudah Transfer”.

Konfirmasi transaksi dengan klik menu sudah lalu tunggu bukti transaksi sebagai bukti keberhasilan transaksi.

Demikianlah beberapa ulasan yang perlu anda ketahui terkait aplikasi Flip hingga tata cara transfer melalui Flip. Tentu saja, penggunaan aplikasi ini sangat menguntungkan bagi pengguna karena bisa hemat biaya admin.