Bocoran Fitur Allo Bank, Ada Bonus Referral untuk Teman Hingga Rp100 ribu!

allo bank

Seperti yang kita tahu, Chairul Tanjung resmi mengakuisi Bank Harda Internasional (BBHI) dan mengubahnya jadi bank digital bernama Allo Bank. Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya muncul bocoran tanggal rilis dan sajian fitur dari Allo Bank.

Saya sendiri sangat antusias menyambut bank digital yang dipegang oleh salah satu orang terkaya di Indonesia tersebut. Terlebih, saham BBHI melonjak pesat dari Rp2.000 di bulan Agustus 2021 menjadi Rp6.800 di awal tahun 2022. 

Jadi, perilisan secara resmi sangat ditunggu! Tapi, dari informasi grup FB “Komunitas Bank Digital”, aplikasi Allo Bank sudah bisa dicoba akses awalnya melalui get.allobank.com (website resmi punya Allo Bank).

Apakah aman? Kalau dari domain, harusnya sih aman. Namun, perlu diingat ini masih “Early Access”. Aplikasinya masih belum sempurna dan banyak kekurangan sana-sini.

Sekilas Tentang Allo Bank

"All for One, One for All" adalah tagline yang diusung Allo Bank. Diharapkan kehadiran bank digital ini dapat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui smartphone.

Allo Bank ingin selalu berinovasi dan memberikan terobosan baru berbasis teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar. Oleh karena itu, Allo Apps dapat memudahkan kamu untuk terhubung dengan merchant-merchant di dalam ekosistem CT Corpora.

Sebelumnya Allo Bank dikenal dengan nama PT Bank Arta Griya pada tahun 1992, kemudian berubah nama pada tanggal tahun 1993 menjadi PT. Bank Harda Griya yang dikenal dengan sebutan Bank Harda.

Pada tahun 1996 berubah nama kembali menjadi PT Bank Harda Internasional (BHI). Lalu, pada tahun 2015, BHI melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) kepada masyarakat.

Tahun 2021, BHI resmi diakuisisi oleh PT Mega Corpora dan mendapatkan persetujuan OJK di bulan Maret. Pada bulan Juni 2021 PT Bank Harda Internasional Tbk resmi berganti nama menjadi PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Produk dan Fitur di Allo Bank

fitur allo bank

Setelah mengenal lebih dekat apa itu Allo Bank dan sejarah dibalik berdirinya bank digital ini, di poin ini saya ingin menjelaskan sedikit perihal produk dan fitur yang ditawarkan Allo Bank.

1. Allo Pay dan Allo Pay+

Allo Pay dan Allo Pay+ adalah dompet digital yang memungkinkan nasabah melakukan ragam transaksi. Keunggulannya ada pada registrasi yang mudah dan tanpa biaya admin. Selain itu, ada berbagai bonus menarik yang patut ditunggu.

2. Allo Prime

Allo Prime adalah tabungan digital dengan suku bunga 5% p.a yang bebas dari biaya administrasi serta memudahkan transaksi menggunakan QRIS. Dengan begitu, nasabah dapat menikmati pengalaman digital banking yang sesungguhnya.

3. Deposito

Seperti halnya produk deposito di bank lain, Deposito Allo Bank memungkinkan nasabah punya deposito tanpa ribet. Cukup dengan saldo minimal Rp10 juta, kamu sudah bisa mendapatkan suku bunga hingga 6% p.a.

4. Pay Later dan Instant Cash

Fitur Pay Later Allo Bank dapat dinikmati dengan melakukan registrasi dalam hitungan menit. Semua proses dilakukan secara online tanpa perlu ke luar rumah. Menariknya, limit yang ditawarkan hingga Rp100 juta dengan pilihan angsuran 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Kalau dari bocoran fitur Allo Bank ini, terlihat tidak ada yang berbeda dari bank digital lain. Kecuali produk Pay Later dan Instant Cash yang terbilang jarang dimiliki bank digital.

Sementara untuk fitur yang ditawarkan, sampai saat ini ada 6 fitur yang terdiri dari:

  • Bayar: Fitur scan QRIS untuk membantu kamu melakukan pembayaran di merchant
  • Top Up: Fitur pengisian dana ke saldo Allo Bank kamu
  • Transfer: Kirim uang dengan mudah dan cepat
  • Bayar Tagihan: Bayar tagihan apapun lebih mudah dengan berbagai pilihan
  • Tarik Tunai: Tarik tunai cepat & mudah dengan QRIS di ATM Bank Mega
  • Kirim Hadiah: Kirim poin sebagai hadiah ke orang-orang terdekatmu

Selain itu, ada juga Benefit yang ditawarkan Allo Bank:
  • Membership: Membership level yang bisa diperoleh nasabah Allo Bank
  • Points: Dapatkan poin dari setiap transaksi kamu
  • Coupons: Kupon merupakan benefit yang dapat dinikmati oleh nasabah

Setidaknya itu adalah beberapa produk dan fitur yang terlihat di akses awal aplikasi Allo Bank. Kemungkinan ada penambahan fitur seperti undang teman melalui kode referral atau fitur cashback yang lebih menarik.

Nah, apabila kamu ingin menjadi orang pertama yang mencoba aplikasi Allo Bank, silahkan kunjungi website get.allobank.com dan ikuti petunjuk download serta registrasi.

Mungkin cukup sekian ulasan tentang bocoran fitur Allo Bank. Karena aplikasinya belum rilis secara resmi, tidak banyak yang informasi yang bisa dibagikan.

Tapi, di grup FB ada beberapa orang yang sudah mencoba aplikasi Allo Bank dan dapat cashback Rp100.000.

Nanti kalau ada informasi lebih lanjut, artikelnya akan saya update atau buat artikel baru tentang cara daftar Allo Bank untuk dapat cashback. Semoga membantu, ya!