5 Rekomendasi HP Android Kamera Seperti iPhone Terbaik 2023

hp android kamera seperti iphone

Mencari ponsel Android yang mempunyai keunggulan seperti iPhone merupakan suatu keinginan pencinta ponsel pintar. Penyebabnya, ponsel iPhone memiliki spesifikasi yang terbaik. Salah satunya ada pada kamera dengan kualitas yang bagus.

Sehingga, merek ponsel lain mencoba mengikuti standar kualitas ponsel iPhone. Namun sayangnya, tak semua hp Android punya kamera yang bagus seperti iPhone.

Tapi, Anda tak perlu khawatir, karena berdasarkan beberapa sumber terpercaya, ada beberapa rekomendasi hp Android yang memiliki kualitas kamera seperti iPhone. Apa saya daftarnya? Simak ulasan di bawah ini.

Daftar HP Android Kamera Seperti iPhone

1. Huawei Mate 40 Pro


Ponsel pertama yang kualitas kameranya serupa dengan kamera iPhone adalah ponsel Huawei Mate 40 Pro. Alasannya, ponsel ini memiliki pemotret foto berpiksel besar yaitu 4 rear camera dengan resolution berjumlah 50 megapiksel.

Lalu, ditambah resolution yang totalnya sebesar 32 megapiksel. Lalu, ada pula kamera berjenis time of flight tiga dimensi memakai infrared.

Sebab, fasilitas kamera yang ada di smartphone tersebut, bisa menghilangkan gangguan yang berpotensi menurunkan kualitas foto. Lalu, pembeli bisa membeli Huawei Mate 40 Pro di kisaran harga 12 juta rupiah. Sedikit lebih murah dibanding iPhone.

2. Samsung Galaxy Note 20 Ultra


Samsung tidak mau ketinggalan bersaing dengan iPhone untuk bersaing di pasar ponsel pintar. Oleh karena itu, Samsung meluncurkan Galaxy Note 20 Ultra.

Sementara itu, keunggulan yang ditampilkan Samsung Galaxy Note 20 Ultra memakai angle ultra wide berjumlah 108 Megapixel. Lalu, ada telephoto camera sebesar dua belas megapixel.

Sedangkan fungsi dari telephoto camera yang memiliki ukuran dua belas Megapiksel itu, bisa memperbesar objek gambar sampai lima puluh kali lipat. Alhasil, obyek foto akan lebih terlihat jelas. Meskipun, posisi obyek kurang dekat.

Lalu, pada bagian front camera Samsung menambahkan kamera 10 megapixel. Nah, harga ponsel tersebut yaitu Rp. 18, 9 juta.

3. One Plus 7 T


Handphone One Plus 7 T merupakan salah satu rekomendasi hp Android kamera seperti iPhone yang cukup bagus. Pasalnya, ponsel tersebut dilengkapi tiga buah kamera yang cukup baik yaitu kamera lebar sejumlah 48 Megapixel di bagian belakang.

Kemudian, ditambah lagi kamera 12 Megapiksel jenis telefoto serta, 16 megapiksel kamera ultra lebar.

Sehingga, menghasilkan foto yang sangat jernih. Dari sisi dapur pacu One plus 7 T memakai Snapdragon tipe 855 dengan ram yang sangat besar yakni 8GB.

Ini membuat kegiatan fotografi maupun bermain permainan yang berat seperti main Genshin Impact atau PUBG Mobile menjadi lebih mudah. Lalu, harganya cuma Rp. 7.750.000 saja.

4. OPPO Find X2 Pro


Oppo Find Pro X2 merupakan ponsel yang dikeluarkan oleh perusahaan Oppo. Penyebabnya, karena OPPO Find X2 Pro memakai kamera penyensor dengan resolution berjumlah 48 Megapixel.

Ditambah fasilitas optik stabilisator yang memiliki double autofocus yang bisa diperbesar sampai lima kali. Kemudian, ada pula kamera telephoto 12 Megapixel serta 48 Megapiksel kamera ultra lebar yang bisa membuat hasil foto lebih memukau.

Lalu, prosesor  OPPO Find X2 Pro memakai Snapdragon 865 yang ditunjang dengan memori sebesar 256 dan 512 GB. Sehingga menghasilkan performa yang dahsyat. Terakhir, harga pasarannya adalah 13 jutaan.

5. Xiaomi 10 Ultra


Smartphone terakhir yang memiliki kualitas kamera setara iPhone yakni Xiaomi 10 Ultra. Xiaomi 10 Ultra mempunyai kamera yang ciamik. Karena memiliki 4 kamera yang terdiri dari kamera 48 Megapixel sebagai main camera.

Lalu, ada juga kamera telephoto 12 Megapixel serta second telephoto camera sebesar 48  Megapiksel.

Selanjutnya, ada pula kamera ultra wide dengan resolution 20 Megapixel kamera. Keempat kamera yang ada di Xiaomi 10 Ultra menghasilkan gambar lebih tajam.

Sebab, lensanya bisa diperbesar seratus dua puluh kali lebih besar. Sedangkan harganya yaitu hanya Rp. 19.300.000.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi hp Android kamera seperti iPhone. Kelima ponsel pintar yang sudah dibahas dalam artikel tentunya memiliki kamera yang setara iPhone.

Jadi, calon pembeli smartphone tidak usah berkecil hati jika belum mampu membeli iPhone. Karena masih banyak hp Android yang punya kamera bagus tak kalah dari iPhone. Semoga bermanfaat!