4 Cara Investasi di Ajaib dan Keuntungannya Khusus untuk Pemula 2022

Cara Investasi di Ajaib

Ajaib adalah salah satu platform online yang membantu dalam melakukan investasi. Dengan adanya aplikasi investasi semacam ini tentunya banyak menggaet minat anak muda yang ingin berinvestasi namun dengan cara yang lebih simpel.

Seperti halnya Bibit ataupun Bareksa, Ajaib menawarkan ragam fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan investasi saham, pasar uang, hingga obligasi.

Nah, bagi Anda yang bingung namun penasaran untuk berinvestasi melalui platform digital, berikut ulasan tentang cara investasi di Ajaib lengkap dengan ragam keuntungan bagi pemula.

Cara Investasi di Ajaib

Memilih aplikasi Ajaib dalam melakukan investasi reksadana online adalah pilihan yang tepat. Seperti yang diketahui reksadana merupakan produk investasi yang aman dan liquid.

Sementara itu, aplikasi Ajaib telah terdaftar di OJK dan BEI, sehingga aman digunakan. Jika tertarik untuk melakukan investasi reksadana di aplikasi ini simak caranya berikut ini:

1. Membuat Akun Ajaib

Sebelum memulai investasi di aplikasi Ajaib, pengguna harus memiliki akun terlebih dahulu. Untuk melakukannya bisa diakses melalui laman resmi Ajaib atau melalui aplikasi Ajaib.

Setelah itu pengguna bisa membuat akun Ajaib dengan memasukkan beberapa informasi.

Informasi yang dibutuhkan diantaranya nomor ponsel, alamat email dan kata sandi. Setelah itu pengguna akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor pengguna.

Setelah berhasil melakukan verifikasi maka langkah selanjutnya adalah mengisi data untuk melakukan investasi.

2. Mengisi Data

Ada 4 tahap pengisian profil yang diwajibkan oleh OJK. Pada tahap pertama berisi informasi tentang pengalaman investasi, penghasilan, tujuan serta durasi investasi yang ingin dilakukan.

Tahap kedua, mengisi informasi berkaitan dengan identitas pengguna seperti nomor NIK dan mengunggah foto KTP.

Tahap ketiga, pengguna diminta untuk mengisi alamat rumah dan yang terakhir adalah mengisi nomor rekening agar memudahkan pengguna dalam menarik hasil investasi.

Setelah itu klik ‘lanjut’ untuk menyelesaikan proses registrasi. Dengan demikian akun Ajaib pengguna sudah dapat digunakan untuk melakukan investasi reksa dana di aplikasi Ajaib.

3. Membeli Produk Reksa Dana

Untuk membeli reksa dana pengguna bisa masuk pada beranda aplikasi dan dapat ditemukan berbagai produk reksa dana disana. Untuk membelinya hanya perlu klik pada produk yang diinginkan tersebut.

Nantinya pengguna akan mendapatkan informasi seputar produk reksa dana tersebut, mulai dari performa hingga return yang bisa dihasilkan.

Setelah itu klik ‘investasi sekarang’ untuk melanjutkan pembayaran. Pilih metode pembayaran yang digunakan, bisa melalui transfer manual BCA atau OVO.

Jika rekening pengguna tidak menggunakan rekening BCA maka akan dikenakan biaya Rp 6.500. Setelah itu masukkan nominal investasi yang diinginkan.

4. Konfirmasi Pembayaran

Jika sudah melakukan pembayaran pastikan untuk screenshot bukti pembayaran tersebut. Selanjutnya lakukan konformasi pada menu ‘transaksi’ dengan cara mengunggah bukti tadi.

Itu tadi adalah cara investasi di Ajaib dan keuntungannya serta pergerakan investasi tersebut sudah dapat dipantau melalui menu ‘invest’.

Keuntungan Investasi di Ajaib

Cara investasi secara online ini memiliki lebih banyak keuntungan dibanding cara investasi yang konvensional. Melakukan investasi reksa dana di Ajaib dapat memangkas waktu sebab dapat melihat banyak produk reksa dana hanya dari platform itu saja.

Selain itu dengan adanya aplikasi online semacam ini melakukan investasi bisa dilakukan kapan saja.

Keuntungan lain dari investasi reksa dana secara online di Ajaib adalah penarikan yang mudah. Reksa dana yang dikenal liquid membuat produk investasi yang satu ini banyak diminati.

Untuk mencairkannya pengguna hanya perlu masuk pada menu ‘invest’ kemudian pilih reksa dana yang ingin ditarik.

Masukkan nominal penarikan yang diinginkan, lalu klik ‘tarik’. Proses penarikan akan membutuhkan waktu 2 hingga 6 hari kerja.

Cara investasi di Ajaib dan keuntungan yang didapatkan dari aplikasi ini tentu membuat investasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Itu tadi adalah ulasan tentang cara investasi di Ajaib beserta keuntungan yang bisa dipahami oleh pemula ketika melakukan investasi reksa dana di Ajaib.

Cara melakukan investasi di Ajaib ini sangat mudah untuk dilakukan sehingga bisa dilakukan oleh semua orang. Namun perlu diperhatikan untuk selalu memilih aplikasi investasi terbaik yang sudah diawasi oleh OJK.