Lebih Bagus Commbank atau Neobank? Ini Perbandingannya

bagus commbank atau neobank

Commbank dan Neo+ atau yang sekarang sudah berganti nama jadi Neobank adalah aplikasi bank digital yang menawarkan promo saldo gratis dengan mengundang teman.

Keduanya termasuk bank baru yang belakangan ramai diperbincangan.

Neo+ sendiri merupakan bank digital yang disokong oleh Alibaba Group melalui Akulaku.

Sementara Commbank, seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, ini merupakan anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia.

Lantas kalau dibuat perbandingan, lebih bagus Commbank atau Neobank?

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya akan membedah berdasarkan pengalaman pribadi, mulai dari tahap registrasi hingga bonus yang didapat.

Lebih Bagus Commbank atau Neobank?

Sebenarnya kalau kita bicara kode referral, ini merupakan program yang sering dihadirkan perusahaan baru untuk mendapatkan konsumen.

Biasanya, program ini terbatas waktu tergantung kebijakan dari perusahaan tersebut.

Nah, karena kehadiran Neo+ dan Commbank masih seumur jagung, keduanya ingin memikat hati masyarakat melalui program referral.

Tetapi tentunya tanpa mengabaikan fitur dan layanan dalam aplikasi.

Berikut ini beberapa perbedaan Commbank vs Neobank yang bisa jadi acuan dalam memilih:

1. Hadiah Undang Teman

Untuk bonus yang didapat jika berhasil mengundang teman, Commbank dan Neo+ sama-sama memberikan Rp25.000 per orang. Namun, Commbank sedikit lebih unggul karena orang yang diajak mendapatkan total Rp100.000 selama 2 bulan.

Sementara Neobank hanya Rp20.000 ditambah kupon experience Rp10.000.000 yang hanya bisa dicairkan bunganya saja.

Kode referral Commbank: EY9QKO5
Kode referral Neobank: RU2P82

2. Pendaftaran dan Buka Rekening

Kalau urusanan buka rekening, sampai saat ini Neo+ masih berada di urutan terdepan. Pasalnya, semua tahapan benar-benar dilakukan secara online.

Bahkan, meskipun ditolak Anda bisa mengajukan registrasi ulang.

Berbeda dengan Commbank yang harus ke cabang jika pendaftaran online ditolak. Sehingga tak heran banyak orang yang awalnya tertarik, jadi malas untuk buka rekening.

Selain itu, proses verifikasi Neo+ juga sangat mudah. Kita cukup foto e-KTP, selfie, dan autentikasi wajah.

Sedangkan Commbank harus mengantri untuk video call dengan teller atau Customer Service.

3. Saldo Bonus Dikirim

Perbedaan promo referral Neo+ vs Commbank berikutnya ada di pengiriman bonus.

Setelah nasabah baru menyelesaikan tahap verifikasi dan mengikuti semua persyaratan, Bank Neo akan mengirimkan bonus saat itu juga.

Sementara Commbank harus menunggu satu hari kerja baru bonus masuk ke rekening. Dengan begitu, aplikasi Neo+ jauh lebih bagus kalau dibandingkan Commbank.

4. Fitur dan Layanan Perbankan

Keluar dari pembahasan program referral, rasanya saya harus menyertakan fitur dan layanan pada poin ini. Secara keseluruhan, tampilan aplikasi Neobank sangat simpel.

Disamping itu, susunan navigasi menu juga terlihat rapi.

Bahkan, menu Ajak Teman tersedia pada beranda aplikasi. Sehingga kita bisa dengan mudah mengetahui berapa orang yang berhasil menggunakan kode referral kita.

Kalau Commbank tampilan aplikasinya mungkin sedikit terlihat “ramai”. Selain itu, bonus referral juga digabung dengan promo lain sehingga sulit menghitung berapa orang yang berhasil kita undang.

Nilai plus untuk Neobank adalah transaksi atau transfer ke e-wallet maupun rekening bank gratis tanpa biaya admin.

5. Respon Customer Service

Yang terakhir, perbandingan Commbank vs Neobank ada di respon CS dalam menanggapi keluhan pengguna.

Berdasarkan pengalaman saya, CS Neobank khususnya di Instagram cukup responsif dan bersedia menjawab semua keluhan.

Sedangkan admin Instagram Commbank rata-rata hanya menjawab dari template, dan tidak memberikan solusi terbaik terkait keluhan pengguna.

Akhir Kata

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, di atas adalah beberapa poin yang mungkin bisa jadi acuan kalau Anda sedang bingung memilih Commbank atau Neo+ sebagai aplikasi penghasil uang dengan sistem undang teman.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga pertanyaan Anda perihal lebih bagus Commbank atau Neobank bisa terjawab. Akhir kata, terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya!