Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan Mudah dan Cepat 2021

cara transfer ovo ke shopeepay

Ketika Anda hendak mengirim saldo OVO ke Shopeepay, maka di sini langkah yang harus dilakukan tak jauh berbeda dengan ketika Anda ingin mengirim saldo OVO ke rekening bank maupun ke dompet digital lainnya.

Syarat utamanya pun juga sama, yakni akun OVO Anda harus di-upgrade ke Premier terlebih dahulu. Untuk cara upgrade OVO Premier, Anda hanya perlu melakukan verifikasi diri dengan melampirkan e-KTP dan foto selfie.

Sementara untuk top up Shopeepay lewat OVO, ada banyak pilihan bank yang bisa digunakan. Salah satunya Mandiri dengan kode 893 dan diikuti nomor Shopeepay atau nomor hp yang terdaftar di aplikasi Shopee.

Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana cara transfer OVO ke Shopeepay, pada ulasan berikut akan saya jelaskan seperti apa langkah-langkahnya, minimum transaksi, serta besaran biaya admin.

Cara Transfer OVO ke Shopeepay

Transfer dari OVO ke Shopeepay gratis selama masih ada kuota bulanan. Namun, jika kuotanya sudah habis, biaya yang diberlakukan adalah Rp2.500 per transaksi. Sedangkan minimum transfer Rp10.000 atau Rp50.000 jika mau bebas admin.

Cara kirim uang dari OVO ke Shopeepay tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahkan, prosesnya terbilang sangat mudah dan praktis. Agar tidak keliru, pastikan Anda menyimak panduan di bawah ini sampai tuntas, ya!

  • Langkah pertama buka aplikasi OVO
  • Lalu klik menu Transfer
  • Kemudian pilih Ke Rekening Bank
  • Pada bagian Bank Tujuan cari BANK MANDIRI
  • Pada bagian Nomor Rekening, isi dengan kode 893 + nomor Shopeepay
  • Misalnya: 893085760246117
  • Nomor 893 merupakan kode Virtual Account Mandiri
  • Selanjutnya masukkan nominal transfer (minimal Rp10.000)
  • Kalau diperlukan isi juga kolom Pesan
  • Jika sudah, klik Lanjutkan
  • Cek dulu detail transaksi, pastikan semua sudah sesuai
  • Terakhir, klik Konfirmasi dan masukkan PIN OVO Anda

Sampai tahap ini cara kirim uang dari OVO ke Shopeepay sudah selesai. Apabila tidak ada gangguan ataupun salah memasukkan nomor rekening, saldo Shopeepay Anda akan bertambah otomatis dalam waktu beberapa detik.


Tapi jangan kaget ya kalau nominalnya tidak sesuai dengan yang ditransfer. Sebab, sejak 1 Juli 2021 Shopee memberlakukan biaya tambahan sebesar Rp500 setiap pengisian saldo.

Hitung-hitungannya seperti ini:

1. Kalau transfer Rp50.000, maka saldo yang masuk ke Shopeepay hanya Rp49.500
2. Sebaiknya kalau mau genapin Rp50.000, Anda harus transfer Rp50.500
3. Biaya transfer tetap berlaku (jika kuota sudah habis), dipotong langsung dari saldo OVO sebesar Rp2.500

Penutup

Tentunya proses pengisian saldo Shopeepay dari OVO bisa berjalan lancar asalkan nomor rekening sesuai dengan yang tertera di aplikasi Shopee. Kalau saldo sudah masuk, sekarang Anda bisa checkout barang-barang di keranjang.

Itulah tadi ulasan lengkap yang dapat dijelaskan tentang cara transfer OVO ke Shopeepay beserta biaya dan minimal transaksi. Pastikan langkah-langkah di atas diikuti dengan benar, terutama kode Virtual Account dan nomor rekening Shopee.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel