Review Mediabacklink.com, Marketplace Backlink Berkualitas dan Terpercaya

mediabacklink.com marketplace backlink berkualitas

Review Mediabacklink.com - Beberapa waktu yang lalu, seorang teman memberi tahu saya platform digital bernama MediaBacklink yang menyediakan jasa backlink. Karena saat itu saya sedang build blog baru, akhirnya saya coba.

Kesan pertama saya saat membuka situs yang beralamat di MediaBacklink.com ini adalah “keren”. Sebuah inovasi yang sangat apik, mengingat di era digital ini backlink sangat dibutuhkan. Bukan oleh Blogger saja, melainkan pelaku bisnis online.

Nah, kali ini saya akan mencoba memberikan review MediaBacklink.com secara singkat. Selain itu, Anda juga bisa menyimak panduan cara daftar MediaBacklink.com dan hal-hal teknis lain.

Apa Itu MediaBacklink.com?

MediaBacklink adalah sebuah marketplace dimana Anda bisa menjual dan membeli backlink untuk kebutuhan blogging. Di sini tersedia beragam situs yang menawarkan jasa backlink dofollow dengan harga bervariasi, mulai Rp30.000 per backlink.

Sementara kalau Anda baru membuat blog baru, baik untuk kebutuhan bisnis maupun money site, bisa menggunakan jasa backlink berkualitas dari MediaBacklink. Uniknya, Anda bisa memilih situs sesuai keinginan, atau yang punya DA PA tinggi dan sesuai dengan niche.

Tapi harap diperhatikan, kalau ingin menjadi publisher, situs Anda akan melalui tahap seleksi sebelum bisa diterima. Sebab, MediaBacklink.com sangat memperhatikan kualitas blog agar pengguna merasa puas dengan backlink yang dibelinya.

Adapun keunggulan Media Backlink dari marketplace backlink lainnya adalah:

1. Pendaftaran mudah dan gratis
2. Banyak pilihan situs dengan authority tinggi
3. Memiliki sistem referral 
4. Konten akan dicek sebelum dikirim ke pembeli
5. Bisa memilih blog dengan niche serupa
6. Deposit dan withdraw cepat

Selain enam poin di atas, Media Backlink juga memberikan peluang bagi pendaftar baru untuk mendapatkan orderan pertama.

Seperti yang saya alami saat ini, pihak Media Backlink langsung memesan backlink ke blog saya meskipun baru beberapa hari mendaftar.

Cara Mendaftar MediaBacklink.com

Nah, setelah mengetahui tentang marketplace backlink ini, mungkin Anda tertarik untuk menjual atau membeli backlink. Sebelum itu, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Selengkapnya simak cara daftar Mediabacklink.com di bawah ini.

1. Langkah pertama buka browser dan kunjungi https://www.mediabacklink.com/
2. Kemudian klik tombol Daftar warna hijau di kanan atas
3. Selanjutnya isi formulir pendaftaran yang tersedia (Nama, Email, Password, Nomor HP)
4. Jika sudah, silahkan cek email untuk verifikasi
5. Setelah kembali ke halaman situs Mediabacklink.com, isi lagi formulir tambahan seperti profil dan nomor rekening
6. Kemudian masuk ke laman Blog Saya dan daftarkan blog yang ingin didaftarkan

Setelah tahap-tahap di atas selesai, tinggal tunggu konfirmasi dari Mediabacklink untuk menentukan blog Anda layak atau tidak. Biasanya proses moderasi maksimal 1x24 jam. Kalau dalam waktu tersebut tidak ada email masuk, berarti blog Anda ditolak.

Cara Beli Backlink di Mediabacklink.com


Lalu, bagaimana cara beli backlink di Mediabacklink.com? Sebenarnya prosesnya sama saja, pertama Anda harus membuat akun dengan langkah-langkah seperti di atas.

1. Setelah akun dibuat, silahkan login
2. Kemudian masuk ke Dashboard dan klik Beli Backlink
3. Lalu klik +Backlink dan cari situs yang sesuai dari segi authority dan harga
4. Jika sudah, lakukan deposit dengan membuka laman Dompet
5. Klik +Deposit dan masukkan nominal sesuai harga backlink (minimal Rp125.000), setelah itu klik Kirim
6. Lanjutkan pembayaran ke nomor rekening yang tertera di layar, ada BRI, BCA, dan Mandiri a/n Joko Warino
7. Kalau pembayaran sudah terkirim, klik Konfirmasi Pembayaran
8. Tunggu beberapa saat hingga admin memeriksa pembayaran tersebut 

Jika deposit sudah masuk, lanjutkan pembelian dengan menentukan keyword, URL, dan catatan lain. Setelah itu, tunggu 3x24 jam atau sampai pemilik blog selesai memproses pesanan.

Kesimpulan

Saat ini jasa backlink sangat dibutuhkan bagi pemilik blog atau website. Pasalnya, saat ini persaingan semakin sulit. Kalau hanya mengandalkan konten saja, besar kemungkinan blog Anda hanya jadi pajangan atau tenggelam di mesin pencarian.

Demikian review MediaBacklink.com berdasarkan pengalaman menjadi penjual sekaligus pembeli. Semoga dengan ulasan ini bisa jadi referensi bagi Anda yang hendak membeli atau menjual backlink.