Cara Mengatasi Undawn Tidak Ada Suara Tanpa Relog di PC & Mobile

Beberapa waktu lalu saat mau daily Undawn, admin menemukan masalah yang membuat permainan jadi terganggu. Masalah tersebut suara atau audio game tiba-tiba hilang.

Setelah bertanya ke chat Camp, ternyata juga banyak yang mengalaminya. Selain P2W parah, game besutan Garena ini memang terkenal sering nge-bug dan error.

Lantas, bagaimana cara mengatasi Undawn tidak ada suara? Bagi kamu yang juga mengalami masalah serupa, admin punya trik paling mudah. Yuk simak artikel berikut.

Cara Mengatasi Undawn Tidak Ada Suara

Kenapa Undawn Tidak Ada Suara?

Selain masalah grafik yang sering tidak render, Undawn memiliki segudang masalah yang sangat meresahkan. Baru-baru ini muncul bug audio.

Bug ini sering muncul ketika mau masuk Aeronautical Base atau misi-misi daily lainnya. Tentu saja ini bikin permainan jadi kurang nyaman.

Kita jadi tidak bisa mendengar langkah kaki dan lain sebagainya. Bahkan, dalam banyak kasus suara tembakan juga hilang secara tiba-tiba.

Nah, untuk penyebab Undawn tidak ada suara ini terjadi karena bug di “Spring Glory” atau bisa juga dari event-event lainnya.

Biasanya setelah kita membuka event tersebut, secara tiba-tiba suara game jadi hilang, terutama tembakan, langkah, dan audio background.

Cara Mengatasi Undawn Tidak Ada Suara

Undawn merupakan game besutan Tencent yang dipublikasikan oleh Garena. Game ini cukup populer karena menghadirkan banyak elemen pada gameplay-nya.

Pemain bebas melakukan apa saja, termasuk menjalankan misi, main PvP, PvE, hingga bucin dengan cohab atau roomate.

Namun tampaknya, jumlah pemain semakin berkurang karena ada begitu banyak masalah. Selain bug, besarnya full size Undawn cukup berdampak pada pengguna device kentang.

Nah, untuk kamu yang mengalami masalah bug audio Undawn, berikut solusi di mobile dan PC:

  • Pertama masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  • Lalu di barisan menu sebelah kanan pilih “Audio”
  • Setelah itu fokus pada bagian “System Audio”
  • Uncheck atau hilangkan warna kuning di semua opsi (Main Volume, Audio, Music, Interface)

  • Jika sudah, checklist semua atau munculkan kembali warna kuningnya
  • Selesai

Seharusnya jika tutorial di atas dilakukan sesuai instruksi, masalah Undawn tidak ada suara sudah dapat teratasi. Jadi, kamu tidak perlu relog atau login ulang.

Perlu diketahui bahwa bug ini akan muncul kembali setiap kali kamu mengakses menu event. Solusinya tinggal ulangi tutorial di atas.

Cukup sekian uraitan tentang penyebab dan cara mengatasi Undawn tidak ada suara. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sering mengalami bug ini.