3 Cara Menghilangkan Objek di Foto di Google Tanpa Aplikasi

Sebelumnya sudah diulas beberapa aplikasi penghapus objek tanpa merusak background. Kali ini, admin mau jelaskan cara menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi. Tentu saja langkah-langkahnya tak kalah mudah.
 
Kamu hanya perlu mengakses situs object remover yang banyak ditemukan di Google. Umumnya, situs tersebut mengandalkan teknologi AI, sehingga semua objek mengganggu pada foto dapat dihilangkan.

Tak harus punya laptop atau PC, kamu bisa menggunakan hp Android maupun iPhone. Prosesnya juga singkat, dalam beberapa detik objek pada foto akan terhapus secara otomatis.

Nah, penasaran seperti apa cara menghilangkan objek di foto di Google tanpa aplikasi? Mengutip dari teknozla.com, ada tiga opsi mudah dan gratis. Yuk simak!

Cara Menghilangkan Objek di Foto

Cara Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Aplikasi

Era digital seperti sekarang ini memudahkan kita dalam melakukan semua hal, tak terkecuali menghapus objek di foto. Selain menggunakan aplikasi tambahan, kita bisa mengandalkan situs di Google dengan proses yang sangat mudah.

Kalau kamu merasa suatu objek mengganggu estetika foto, tak perlu susah payah mengeditnya di Photoshop atau aplikasi edit foto lain. Tinggal unggah foto di situs, objek akan otomatis hilang.

Ada 3 cara menghilangkan objek di foto tanpa merusak background, berikut penjelasannya:

1. Cleanup Pictures

Cleanup Pictures adalah situs pengeditan yang fokus pada layanan penghapusan (remover). Bukan hanya objek, pengguna juga dapat menggunakan tools berbasis AI untuk menghilangkan background pada foto.

Bisa dibilang hasilnya jauh lebih bagus daripada Clone Stamp. Sebab, dengan teknologi AI, situs ini dapat memisahkan mana objek yang benar-benar mau dihapus.

Adapun cara menghilangkan objek di foto di Google lewat Cleanup Pictures sebagai berikut:

  1. Pertama buka https://cleanup.pictures/, bebas mau dari hp, laptop, atau PC.
  2. Jika sudah masuk ke situsnya, klik tulisan "Click here or drag an image file".
  3. Kemudian pilih foto dari galeri hp atau folder laptop.
  4. Setelah itu, arsir keseluruhan objek yang mau dihilangkan. Pastikan jangan lepas jari dari mouse atau layar saat mengarsir.
  5. Terakhir, tunggu beberapa detik hingga proses penghapusan selesai.

Kamu bisa lihat objek yang ditandai atau diarsir sudah hilang dari foto. Silahkan klik “Download” untuk menyimpannya ke galeri.

Kendati mudah, situs ini hanya menyediakan versi gratis untuk foto dengan ukuran 750 pixel. Kalau lebih dari itu, kamu bisa berlangganan atau mencoba opsi Free Trial dan akan dikenakan biaya setelahnya.

2. Picwish

Selanjutnya ada Picwish yang juga menyediakan tools serupa. Cara menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi di situs ini tak kalah mudah. Kamu tak perlu install aplikasi, cukup unggah foto di kolom yang tersedia.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka https://picwish.com/remove-unwanted-object di Google Chrome atau aplikasi browser lainnya.
  2. Selanjutnya, klik tombol “Upload Image”, lalu pilih foto yang hendak dihilangkan objeknya.
  3. Kemudian, brush semua objek hingga tertutup warna ungu. Sama, jangan lepas jari sebelum semua objek tertutup.
  4. Jika dirasa cukup, klik tombol Erase untuk mulai menghapus objek.
  5. Proses mulai berjalan, setelah selesai kamu bisa simpan fotonya dengan klik “Download”.

Mudah, kan? Dengan mengandalkan tool berbasis AI, Picwish memudahkan kita dalam proses pengeditan. Tanpa perlu Photoshop ataupun aplikasi edit foto, menghilangkan objek jadi lebih mudah.

3. Photoroom

Photoroom juga dikenal sebagai tools yang dapat diandalkan sebagai cara menghilangkan objek di foto di Google tanpa aplikasi. Masih sama seperti daftar sebelumnya, Photoroom hadir dengan teknologi Artificial Intelligence.

Berikut panduannya:

  1. Silahkan buka laman situs https://www.photoroom.com/tools/remove-object-from-photo.
  2. Kemudian klik tombol + Star from Photo dan pilih foto dari galeri.
  3. Jika sudah, lakukan hal serupa seperti Cleanup dan Picwish.
  4. Arsis objek menggunakan Brush sampai semua bagian tertutup.
  5. Kamu juga bisa menyesuaikan Brush kalau dirasa terlalu kecil atau besar. Tunggu sebentar, hingga proses identifikasi dan penghapusan objek berakhir.

Sampai tahap ini, cara menghilangkan objek di foto online gratis sudah selesai. Kamu tinggal download, dan secara otomatis fotonya akan tersimpan di galeri dengan objek yang sudah terhapus.

Akhir Kata

Keberadaan situs pengeditan memang sangat membantu. Pengguna tak perlu lagi mengunduh aplikasi yang memenuhi memori hp. Tinggal unggah foto, semua keinginan dapat terpenuhi. Terlebih, sebagian besar situs gratis!

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan objek di foto di Google tanpa aplikasi. Semoga penjelasan ini bermanfaat, ya! Baca juga artikel lain seputar aplikasi, tutorial, dan game di Normanardik.com!